Atlantis, The Palm

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Atlantis, The Palm
Informasi umum
Jenis Hotel Resor
Lokasi Palm Jumeirah
Selesai November 2008
Desain dan konstruksi
Pengembang Bendera Uni Emirat Arab Kerzner International Limited
Istithmar PSJC

Atlantis, The Palm merupakan sebuah resor yang akan dibangun di Palm Jumeirah di Dubai, Uni Emirat Arab. Merupakan kerjasama antara Kerzner International Limited dan Istithmar PSJC dan dijadwalkan selesai bulan November 2008. Bentuk arsitekturnya didasarkan pada Atlantis Resort di Kepulauan Bahama.

Pembangunan[sunting | sunting sumber]

Resor ini terbagi menjadi dua menara yang dihubungkan oleh sebuah jembatan, dengan dua ribu kamar. Akan terdapat dua stasiun monorel yang menghubungkan resor dengan wilayah utama pulau Palm Jumeirah. Resor itu juga memiliki sebuah taman hiburan air (160.000 meter persegi), pusat konferensi, dan pertokoan ritel seluas 20.000 kaki persegi.

Kontroversi Ikan Lumba[sunting | sunting sumber]

Bulan Oktober 2007, hotel ini menerima pengiriman 28 ikan lumba hidung botol dari Kepulauan Solomon, untuk digunakan sebagai bagian dari pameran akuarium mereka, disebut Dolphin Bay. Perpindahan itu dikritik oleh beberapa grup lingkungan, khusunya karena fakta bagwa ekspor ikan lumba telah dilarang sebelumnya oleh pemerintah Kepulauan Solomon (setelah pengiriman kontroversial sejenis ke Meksiko). Manajer hotel telah mengatakan bahwa meskipun ikan lumba itu telah dilatih untuk berinteraksi dengan tamu, mereka tidak ditampilkan dalam berbagai acara atau sirkus. Mereka juga menyatakan bahwa kesehatan ikan lumba tersebut baik-baik saja, dan karena hidung botol bukanlah spesies terancam, pengiriman mereka tidak menjadi suatu masalah. Masalah ini berakhir dengan persetujuan dari pemerintah Uni Emirat Arab dan Kepulauan Solomon, melalui perusahaan Solomon Islands Marine Mammal Education Centre and Exporters Limited (yang berhasil mencabut larangan awal di pengadilan). Jumlah biaya yang dibayar untuk ikan lumba tersebut tidak diungkapkan. [1][2]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]