Technobot

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Technobots adalah sebuah sub-group dari Autobots dalam serial Transformers. Mereka bisa berubah menjadi beberapa kendaraan masa depan. Saingan sekaligus rival mereka adalah Terrorcons dari Decepticons.

Mainan Technobots mulai dirilis tahun 1987 dan dilanjutkan pada 1988. Pada umumnya semua mainan anggota Technobots di jual secara terpisah. Namun ada juga yang dijual secara lengkap. Kelima anggota Technobots dapat bergabung menjadi satu dengan nama Computron (Computicons di Jepang).

Sedangkan daftar anggota Techobots yaitu:

Profil[sunting | sunting sumber]

Ketika Technobots bergabung menjadi Computron (seperti semua anggota tim kombinasi lainnya –Aerialbots (Superion), Protectobots (Defensor), Constructicons (Devastator), Stunticons (Menasor), Combaticons (Bruticus), Terrorcons (Abominus), Seacons (Piranacons)–), mereka merupakan satu-satunya tim kombinasi yang sangat berbeda dengan tim lain. Perbedaan tersebut terletak pada kekuatan dan kecerdasannya. Dalam melawan tim kombinasi dari Decepticons, Computron menggunakan analisis ilmiah tentang seberapa besar kekuatan lawan, dan seberapa besar kekuatan yang dibutuhkan untuk melawannya. Sehingga mereka bisa disebut sebagai Transformers tercerdas sekaligus terpintar dalam menggunakan strategi. Oleh karena itu mereka juga dijuluki sebagai 500 Super Komputer.

Grup Technobots pertama kali muncul di Transformers season 3, tepatnya ketika episode Grimlock’s New Brain. Saat itu, Grimlock yang juga merupakan salah satu anggota Dinobots, terkena setrum aliran listrik dari komputer pusat di Cybertron yang mengakibatkan dirinya (secara tiba-tiba) menjadi pintar.

Grimlock yang tiba-tiba cerdas tersebut kemudian menciptakan Technobots ketika pihak Autobots kewalahan menghadapi Decepticons ketika mereka bertarung di kepala Unicron. Grimlock membuat Technobots dengan memakai bahan-bahan bekas yang ada di sebuah gudang.

Pada awalnya, Technobots merupakan sebuah grup yang bodoh. Dan akhirnya Grimlock yang menginginkan agar dirinya kembali ke dirinya yang asli yaitu polos, memutuskan untuk mentransfer semua kecerdasannya kepada Technobots. Dan ketika bertarung melawan Terrorcons, Technobots ikut mengantarkan Autobots meraih kemenangan.

Technobots juga tampil dalam perlawanan melawan Quintessons di planet Mars dengan bantuan Marissa Fairborne. Baik Quintessons dan Terrorcons bersekutu untuk menghancurkan Technobots. Namun akhirnya pihak Technobots-lah yang berhasil meng-KO Quintessons dan Terrorcons.

Dalam episode “The Return of Optimus Prime” Technobots kembali mengalahkan Terrorcons yang mencoba mencuri alumunium anti panas spesial. Dan di episode “The Rebirth Part 1”, Technobots tampil sebagai pasukan di Bumi ketika Decepticons menyerang Autobots City.

Hal lain[sunting | sunting sumber]

Dalam beberapa hal, Technobots sangat mirip dengan Omega Supreme. Baik dari gaya analisis maupun gaya bicara. Perbedaan antara Omega Supreme dengan Technobots adalah, Technobots dapat menyebutkan sepatah kata untuk mengekspresikan masalah besar. Sementara Omega Supreme lebih banyak mengungkapkan kata-kata ilmiah ketika ia sedang dirundung masalah.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]