Superion

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Superion
Autobot
Sub-grup Aerialbots
Gestalts
Micromasters
Fungsi Air Warrior (Hasbro)
Union Soldier (Takara)
Semboyan "To live is to fight; to die is to stop." (Classic)
"In any age, war destroys everything, producing only sadness..."(Energon)
Model alternatif Lima anggota Aerialbots
Seri Transformers: Generation 1
Transformers: Generation 2
Transformers: Energon
Transformers: Universe

Superion adalah nama untuk robot raksasa yang merupakan kombinasi lima robot dari tim Aerialbots dalam serial Transformers.

Transformers: Generation 1[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Superion merupakan gabungan dari lima anggota Aerialbots:

Untuk lebih lengkapnya Anda bisa lihat di artikel Aerialbots.

Serial animasi[sunting | sunting sumber]

Berbeda dengan kombinasi dari Constructicons (Devastator), tipe kombinasi robot Transformers biasanya adalah sang pemimpin menjadi badan dan empat lainnya menjadi tangan dan kaki. Dalam kasus Superion, Fireflight menjadi tangan kanan, Slingshot di tangan kiri, Skydive di kaki kanan, dan Air Raid di kaki kiri.

Aksi Superion sangatlah sederhana: pertama, menghancurkan Decepticons, kedua melindungi manusia. Kemampuan terbangnya mencapau kecepatan 800 mph dan dapat menjangkau setinggi 5.800 kaki. Selain itu dengan bantuan kekuatan Silverbolt, mereka dapat menyemburkan tenaga listrik sebanyak 150 ribu volts.

Superion tampil pertama kali dalam episode The Key of Vector Sigma part 2, dimana mereka melawan seteru abadinya, yaitu Menasor dari Stunticons (Decepticons). Dalam pertarungan pertama mereka langsung menang, walaupun itu juga melalui bantuan dari Omega Supreme.

Setelah itu Superion tampil di beberapa episode lain, termasuk juga di season ketiga. Dalam setiap pertarungan mereka selalu melawan Menasor, dan nyaris bisa dipastikan Superion akan selalu menang jika melawan Menasor.

Pengisi suara Superion adalah Frank Welker, dan kemudian digantikan oleh Ed Gilbert untuk versi bahasa Inggris. Sementara di versi Jepang suaranya diisi oleh Tomomichi Nishimura

Transformers: Energon[sunting | sunting sumber]

Superion kembali tampil dalam Transformers: Energon, namun kali ini mereka dimodifikasi sehingga menjadi Superion Maximus, untuk melawan dua seterunya, Bruticus Maximus dan Constructicon Maximus.

Anggota:

Transformers: Universe[sunting | sunting sumber]

Superion tampil dalam kombiner Micromaster di Jepang dengan nama Sixwing, namun berbeda dengan di G1, kali ini Superion tampil dengan enam anggota yang menggabungkan diri menjadi satu, yaitu:

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]