Scattershot

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Scattershot
Autobot
Sub-grup Technobots
Legends
Fungsi Technobot Leader
Peringkat 8
Semboyan "Decepticons are like rust spots - they're ugly and can pop up anywhere."
Model alternatif Cybertronian Space Ship/Battle Station
Seri Transformers: Generation 1
Transformers: Universe

Scattershot adalah nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari serial Transformers. Ia merupakan pemimpin dari tim Technobots, yang merupakan sub-grup dari Autobots.

Ia tidak mempunyai hubungan dengan Scattorshot, yang merupakan karakter tari Transformers: Cybertron. Diyakini bahwa Hasbro, Inc. mengubah pengucapan nama untuk Transformers: Cybertron supaya mudah untuk memperkenalkan namanya kepada publik dunia.

Transformers G1[sunting | sunting sumber]

Profil[sunting | sunting sumber]

Scattershot merupakan pemimpin yang agresif dan juga pintar berargumen dari tim Technobot. Ia berubah menjadi sebuah pesawat luar angkasa, yang juga mempunyai sebuah kanon di depannya. Singkatnya, pesawat luar angkasa dari Scattershot bisa digambarkan secara jelas sebagai sebuah senapan mesin.

Ketika ia bergabung menjadi Computron, Scattershot merupakan bagian dari torsonya. Ia memiliki senjata seperti kanon elektron, sinar supersonic, dan juga peluru artileri, dalam mode robot ia bisa menembakan 500 peluru per menit, satu hal yang membuat ia sangat ditakuti oleh siapapun.

Rival utama Scattershot adalah Hun-Grrr dari Terrorcons. Pengisi suara Scattershot adalah aktor Stephen Keener (bahasa Inggris) dan Masashi Ebara (bahasa Jepang).

Penampilan[sunting | sunting sumber]

Penampilan perdana Scattershot adalah di episode 89, Grimlock’s New Brain. Saat itu pihak Autobots yang sedang terjepit akibat serangan besar Decepticons di kepala Unicron tertolong melalui usaha Grimlock (yang saat itu tiba-tiba pintar setelah tersetrum listrik di Cybertron) dengan membuatkan sebuah tim bernama Technobots, yang dibuat dari barang-barang bekas di kepala Unicron.

Selanjutnya ia juga tampil di episode Money is Everything, bersama Marrisa Faireborn. Saat itu ia bersama rekan-rekan Technobots-nya harus menghadapi Terrorcons, dan juga Dirk Mannis yang ternyata bekerjasama dengan Quintessons.

Transformers: The Headmasters[sunting | sunting sumber]

Technobots juga tampil dalam serial khusus Jepang, Transformers: The Headmasters, yaitu dalam episode perdana berjudul Four Warriors Come Out of the Sky.

Penampilan terakhirnya adalah dalam episode 27, The Miracle Warriors – The Targetmasters (Part One).

Pranala luar[sunting | sunting sumber]