Aerialbot

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Aerialbots)
Langsung ke: navigasi, cari

Aerialbots (disebut Airbots di Jepang dan Aérobots di Perancis) merupakan salah satu tim kombinasi Autobots dari serial The Transformers. Mereka diciptakan oleh Optimus Prime untuk melawan kekuatan dari tim Stunticons yang diciptakan oleh Megatron.

Anggota[sunting | sunting sumber]

Tim Aerialbots memiliki lima anggota, yaitu sebagai berikut.

Seluruh anggota Aerialbots bisa bergabung menjadi sebuah robot besar dengan nama Superion. Kemampuan seluruh anggota Aerialbots nyaris sama dengan kemampuan dari tim jet seekers pimpinan Starscream dari Decepticons. Mainan Aerialbots pertama kali dijual tahun 1985 dengan satu bentuk besar Superion. Tahun berikutnya mainan tersebut mulai dijual secara terpisah, sama persis dengan rival abadi mereka, Stunticons.

Profil[sunting | sunting sumber]

Aerialbots diciptakan secara nyaris bersamaan dengan Stunticons. Mereka diciptakan untuk menghandle masalah-masalah yang ditimbulkan oleh Stunticons. Untuk itu Optimus Prime bersama para Autobots memutuskan pergi ke Cybertron untuk membangun ulang beberapa pesawat terbang tua dan menghidupkannya sebagai Aerialbots. Alpha Trion kemudian mengorbankan dirinya dan menggabungkan rohnya dengan Vector Sigma untuk memberi tim Aerialbots kehidupan.

Di Bumi tim Aerialbots yang baru saja diciptakan sering bertindak overconfident dan arogan. Sang pemimpin (Silverbolt) juga ternyata mempunyai masalah yakni ketakutan akan ketinggian. Namun setelah beberapa kali bujukan oleh Optimus Prime, Aerialbots memutuskan untuk membantu Autobots melawan Megatron yang kini beraksi dengan kunci Vector Sigma. Akhirnya Aerialbots (Superion) bertarung dengan Menasor dari Stunticons dan mereka menang, namun itu pun setelah Omega Supreme ikut campur membantu Superion. Selanjutnya Silverbolt juga sukses menangani ketakutannya akan ketinggian dengan merebut kunci Vector Sigma dari Megatron yang mencoba kabur.

Selanjutnya Aerialbots (Superion) dan Stunticons (Menasor) banyak bertemu dalam beberapa pertarungan. Selain itu tim Aerialbots pernah terperdaya oleh Megatron saat mereka dijebak dan dikirim ke masa sembilan juta tahun yang lalu. Dimana tim Aerialbots menemukan seorang robot muda bernama Orion Pax yang diserang oleh Megatron dan kemudian mereka menolongnya dengan membawanya ke Alpha Trion, dimana Orion Pax kemudian dihidupkan kembali dengan cara dibangun ulang menjadi pemimpin Autobots sekarang, Optimus Prime.

Aerielbots tidak tampil dalam The Transformers: The Movie. Namun mereka tampil dalam serial season ketiga ketika mereka menyelamatkan Rodimus Prime dari kehancuran planet Quintessa. Mereka juga sempat menemukan mesin waktu Quintessons dan A-3 (robot muda Alpha Trion).

Petualangan selanjutnya dari Aerialbots adalah pada saat mereka berada di Timur Tengah bersama Rodimus Prime untuk menginvestigasi Octane dan Trypticon, dimana pada saat itu Quintessons berencana menggunakan raga Transformers dengan cara mengendalikan mereka lewat sebuah alat transmitter, namun rencana tersebut gagal dan Aerialbots kemudian melawan Tyripticon dengan cara menyerangnya habis-habisan.

Selanjutnya, Aerialbots menjadi pihak pertama yang terkena infeksi Hate Plague (Spora Matahari) saat mereka tersentuh oleh Ultra Magnus. Setelah terserang, mereka juga menginfeksi tim kombinasi lain yaitu Protectobots. Lalu grup Autobots mini seperti Blurr, Bumblebee, Kup, Wheelie, dan Steeljaw juga terserang infeksi akibat ulah Aerialbots. Beruntung, Optimus Prime berhasil menolong mereka semua dengan memakai kekuatan Matrix.

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]