Si Biang Kerok Cilik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Si Biang Kerok Cilik
SiBiangKerokCilik.jpg
Negara asal  Indonesia
Jumlah episode 149
Siaran
Saluran asal SCTV Logo.svg
INDOSIAR Logo.png
(mulai 1 Oktober 2013)
Pertama tayang Senin, 3 Desember 2012Jumat, 3 Mei 2013
Kronologi Musim
← Sebelumnya
Si Biang Kerok
Berikutnya →
Si Cemong

Si Biang Kerok adalah merupakan sebuah sinetron lanjutan dari Si Biang Kerok. Sinetron ini di tayangkan di SCTV.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

LIKE father like son adalah ungkapan yang pas untuk ayah anak, Benyamin (Ricky Harun) dan Benyamin Junior alias BJ (Rehfa Ahung). Bagaimana tidak, dua generasi itu sama-sama tengil, iseng, dan nakal. Pokoknya biang kerok deh. BJ adalah anak hasil perkawinan Benyamin dengan Prisilia (Nina Zatulini).

Meskipun Biang kerok, BJ sangat rajin mengaji, salat, jago silat, dan setia kawan. Di sisi lain Hindun (Varissa Camelia), nenek Benju, keukeuh ingin Benju menjadi artis seperti Benyamin Sueb. Sebaliknya suami Hindun, Jaki, pengen Benju menjadi pemimpin seperti Jokowi.

Benju mempunyai musuh, Bully Jarot, yang merupakan anak Kahar, jawara di kampung mereka yang naksir berat pada Rogayah (Mellissa Grace). Bully Jarot selalu mengganggu Benju dan Sinyo, anak Papua yang juga sahabat Benju.

Sementara itu Bety sudah menikah dan mempunyai anak bernama Alya yang seusia dengan Benju. Meskipun nakal, Alya selalu membela orang-orang yang dizolimi. Alya yang tidak mengetahui keberadaan ayahnya selalu berantem memakai ilmu silat yang diturunkan oleh Bety dan Rogayah. Musuh bebuyutan Alya adalah Jafar.

Lantaran kerap berantem akhirnya pihak sekolah mengeluarkan Alya. Bocah itu akhirnya masuk ke sekolah yang sama dengan Benju. Di sekolah baru itu Alya pun bermusuhan dengan Benju. Bety tidak mengetahui kalau Benju adalah anak Benyamin. Sama halnya, Benyamin dan Prisilia tidak tahu kalau Alya adalah putri Bety. Karena itulah begitu semua identitas mereka terkuak, pecahlah perang antara Hindun versus Rogayah.

Di sisi lain, Bety masih galau karena belum berhasil move on dari Benyamin sehingga membuat Prisilia merasa tidak nyaman. Di lain pihak, Jaki dan Gunawan selalu mengganggu Ginah, si tukang jamu seksi, yang kini mempunyai usaha jamu sendiri berkat rayuan mautnya.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]