Pesantren Rock N' Dut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pesantren Rock N' Dut
Genre
SutradaraYogi Yose
Pemeran
Lagu pembuka"Dia Maha Sempurna" oleh Ungu
Lagu penutup"Seperti Mati Lampu" oleh Nassar
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode28
Produksi
Produser eksekutifMyrna D. P.
Produser
  • Sukhdev Singh
  • Wicky V. Olindo
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi±60 menit
Rumah produksiScreenplay Productions
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis1 Juni (2020-06-01) –
28 Juni 2020 (2020-6-28)

Pesantren Rock N' Dut adalah serial televisi Indonesia produksi Screenplay Productions yang ditayangkan perdana 1 Juni 2020 pukul 19.15 WIB di SCTV.[1] Serial ini disutradarai oleh Yogi Yose dan dibintangi oleh Kevin Ardilova, Indah Permatasari, Bio One dan Nadya Arina.[2][3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kisah pertemuan dua orang remaja yang menyukai dua aliran musik berbeda yakni rock dan dangdut. Sahur kerap menghabiskan waktunya dengan berkumpul sesama temannya yang menyukai musik dangdut sebagai bentuk pelampiasannya mencari perhatian dari orangtuanya. Sementara Nayla amat mencintai musik rock karena begitu mengagumi sosok sang ayah yang dikenal sebagai musisi rock ternama. Berbagai upaya Nayla lakukan untuk menemukan sang ayah yang sampai kini belum juga ditemukan rimbanya hingga membawanya ke Pesantren Tsurayya.

Di pesantren tersebut, Nayla tanpa sengaja bertemu dengan Sahur, pria yang sempat bersitegang dengannya di kesempatan sebelumnya. Pertemuan kedua ini pun berujung keributan sampai Kyai Sobri pun harus turun tangan untuk melerai. Sahur sebenarnya enggan berada di lingkungan pesantren bila bukan atas paksaan sang ibu.

Akibatnya muncul sikap kurang menyenangkan dan angkuh yang malah membuatnya menjadi penghuni kamar bersama salah satu santri tertua disana yakni Reno Marcelino. Penampilan Reno yang dianggap Sahur seperti penghuni penjara, membuatnya tidak nyaman berada dalam satu kamar dengan Reno. Berbagai kisah persahabatan dan asmara hadir di Pesantren Tsurayya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penampilan khusus

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Dia Maha Sempurna" Ungu Enda Trinity Optima Productions
"Seperti Mati Lampu" Nassar Pasha Ungu PT. Musica Studio's
Keterangan
  Lagu tema utama

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]