Cinta Salsabilla

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Cinta Salsabilla
Genre
PembuatScreenplay Productions
SutradaraEffi Zen
Pemeran
Penggubah lagu temaEllo
Lagu pembuka"Yang Ku Nanti" oleh Ello
Lagu penutup"Yang Ku Nanti" oleh Ello
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode60 (daftar episode)
Produksi
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60—90 menit
Rumah produksiScreenplay Productions
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis11 Maret (2012-03-11) –
11 April 2012 (2012-4-11)

Cinta Salsabilla adalah serial televisi Indonesia produksi Screenplay Productions yang ditayangkan perdana, 11 Maret 2012 pukul 20.30 WIB di SCTV. Serial ini disutradarai oleh Effi Zen dan dibintangi oleh Bunga Zainal, Dimas Anggara, Ramzi, dan Manohara.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Salsabilla adalah putri pasangan Farhat. Suatu hari ibunda Salsabilla mendapat kabar bahwa Farhat meninggal dunia. Siapa sangka rupanya, pria itu dibunuh oleh Shanaz, sekretaris Farhat. Sepeninggal Farhat, Shanaz mengusir istri Farhat beserta Salsabilla yang masih bayi. Kini rumah peninggalan Farhat berpindah tangan dan dikuasai oleh Shanaz.

Hingga suatu hari musibah menimpa ibu Salsabilla. Perempuan itu tewas dalam sebuah kecelakaan. Sebatang kara, akhirnya Salsabilla dirawat oleh Aditya, sopir Farhat. Namun Aditya menyembunyikan identitas Salsabilla yang sebenarnya.

Waktu berlalu, dua puluh tahun kemudian Shanaz mendatangi rumah Aditya untuk mengambil Salsabilla sebagai jaminan karena Aditya dianggap berutang pada Shanaz. Alhasil, Salsabilla terpaksa tinggal di rumah Shanaz untuk bekerja sebagai pembantu. Tak lama kemudian datang Raihan, keponakan Shanaz, dari Bandung dan tinggal di rumah Shanaz.

Kehadiran Raihan di rumah Shanaz ternyata justru memperkeruh kondisi Salsabilla. Lantaran selalu dikerjai oleh Raihan, Salsabilla yang kesal balas mengerjai Raihan. Akibatnya, Raihan dan Salsabilla seperti anjing dan kucing alias saling bermusuhan.

Sementara itu adalah Umar, tetangga Shanaz yang keturunan Arab-Betawi. Diam-diam Umar jatuh hati kepada Salsabilla. Demi mendapat cinta pujaan hatinya itu, Umar rela berbuat apa saja. Sayang, Salsabilla menganggap Umar hanya sebagai sahabat baik.

Sementara itu tidak ada yang mengetahui bahwa Farhat ternyata masih hidup. Pia itu tiba-tiba muncul sehingga membuat Shanaz terkejut. Namun di sisi lain, Farhat ternyata menderita lupa ingatan. Seiring waktu, lambat laun Farhat menemukan titik terang masa lalunya.

Kondisi Farhat itu keruan saja membuat Shanaz semakin ketakutan. Apalagi Shanaz akhirnya mengetahui bahwa Salsabilla yang bekerja sebagai pembantu di rumahnya ternyata adalah anak kandung Farhat. Demi menutupi kejahatannya, Shanaz berusaha membuat Farhat agar tidak bisa kembali ke masa lalunya.

Di bagian lain Naomi, anak tiri Farhat, sangat terobsesi pada Raihan. Sebaliknya, Raihan jatuh hati pada Salsabilla. Perasaan yang sama pun dirasakan oleh Salsabilla. Umar yang mengetahui kenyataan kalau Salsabilla menyukai Raihan akhirnya dengan segala cara berusaha untuk memisahkan Salsabilla dari Raihan. Sama halnya, Naomi pun berusaha menjauhkan Salsabilla dari Raihan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Bunga Zainal Salsabilla
Dimas Anggara Raihan
Ramzi Umar
Mathias Muchus Farhat
Manohara Madam Shaanaz
Natassa Lengkong Naomi
Unique Priscilla Adella
Dewi Gita
Gito Gilas Aditya
Lilis Suganda N/A
Rohanah Hanifah
Cak Lontong Hasan
Natalie Sarah N/A
Poppy Bunga Aurel
Adjie Pangestu Frans
Stevani Nepa Vera
Otis Pamutih N/A
Dimaz Andrean N/A
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]