Si Cemong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Si Cemong
Genre Drama, Komedi, Thriller
Format Sinetron
Pembuat Screenplay Productions
Pemeran Zsazsa Utari
Umay Shahab
Indra Birowo
Tike Priatnakusumah
Ranti Purnamasari
Julian Kunto
Chandra Utha Saputra
Lagu tema Demam Unyu-Unyu, Coboy Junior
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah episode 76
Produksi
Lokasi Jakarta, DKI Jakarta
Rumah produksi Screenplay Productions
Distributor Screenplay Productions
Siaran
Saluran asli SCTV Logo.png
Format gambar PAL (576i 16:9 siaran dari SDTV yang berfrekuensi dari UHF)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Siaran perdana Senin, 26 Agustus 2013
Periode siaran Senin, 26 Agustus 2013Minggu, 10 November 2013


Si Cemong adalah sebuah sinetron yang ditayangkan stasiun siaran media televisi saluran asli di SCTV dan yang diproduksi studio video production house motion pictures di Screenplay Productions setiap hari pukul jam 18:00 WIB Malam pada tahun 2013 mulai perdana pertama kali mengudara diluncurkan sejak pada tanggal hari Senin, 26 Agustus 2013. Sinetron ini bertemakan drama komedi dan yang dibintangi antara lain oleh Zsazsa Utari, Umay Shahab, Opie Kumis, Indra Birowo dan Tike Priatnakusumah.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Si Cemong (Zsa Zsa Utari) adalah bocah yang tinggal di sebuah rumah susun. Meskipun terkenal badung dan jahil, si Cemong termasuk anak cerdas dan baik hati. Si Cemong sebenarnya memiliki nama asli yaitu Sari Wati, dan mempunyai sahabat bernama Iboy (Umay Syahab), seorang anak tunarungu. Mereka sangat dekat dan saling membantu. Karena kedekatan itu juga si Cemong fasih berbicara memakai bahasa isyarat. Kehidupan si Cemong berubah drastis tatkala bertemu dengan seseorang yang seluruh penampilannya sama persis dengan dirinya mulai dari kulit, muka, dan rambut. Bagaimana kisah selanjutnya? Siapakah sebenarnya gadis yang mirip si Cemong? Mungkinkan si Cemong memiliki saudara kembar? Ataukah hanya faktor kebetulan semata?

KIsah Si Cemong juga mengambil seting rumah susun, mengangkat kisah Pak RW (Opie Kumis) yang susah mendapatkan pendamping hidup. Padahal, usianya sudah tua. Melihat kondisi anak semata wayangnya, ibunya (Mpok Nori) khawatir. Gelisah anak kesayangannya tak kunjung menemukan pujaan hati, Mpok Nori pun memanggil dukun bernama Ki Koplak (Idrus Madani) untuk membuang sial.

Sinetron ini bertambah lucu ketika ibu Pak RT (Mpok Nori) ada hati pada Ki Koplak. Sementara Opie Kumis tak kunjung menemukan perempuan pendamping hidupnya, sekalipun sempat didatangkan agensi cewek-cewek cantik.

Saksikan Si Cemong, Mulai Senin 26 Agustus 2012 Setiap Hari Pkl.18.15 WIB di SCTV.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Si Cemong", Kala Si Rusuh Cemong Punya Kembaran

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]