Ricky Harun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Ricky Harun
Ricky Harun.jpg
Nama lahir Ricky Chilnady Pratama Harun
Lahir 12 Januari 1987 (umur 27)
Bendera Indonesia Bandung
Pekerjaan Aktor
Tahun aktif 2005-sekarang
Pasangan Herfiza Novianti
Orang tua Donna Harun
Hendra Rahtomo

Ricky Chilnady Pratama Harun lebih dikenal sebagai Ricky Harun (lahir di Bandung, Jawa Barat, 12 Januari 1987; umur 27 tahun) adalah pemain sinetron dan bintang film. Ricky adalah putra sulung dua bersaudara pasangan bintang model Donna Harun dan Hendra Rahtomo, anak dari politisi Rachmawati Soekarnoputri, yang menjadikan Ricky sebagai cicit Presiden Sukarno.

Karier[sunting | sunting sumber]

Sejak kecil Ricky telah akrab dengan dunia hiburan, maklum ibunya adalah seorang model senior. Meski awalnnya tidak ingin terjun ke dunia yang sama, Ricky ternyata ketagihan berakting setelah mencicipi bermain dalam sinetron Pinokio dan Peri Biru (2005). Setelah itu beberapa sinetron dibintanginya, antara lain Sherina bersama Eva Celia Latjuba, dan Penjaga Hati.

Dunia layar lebar pun dijajalnya. Debut filmnya adalah Rumah Pondok Indah (2006). Film bergenre horor ini dibintangi oleh Arswendy Nasution, Chintami Atmanegara, Titi Qadarsih, Ruhut Sitompul, Asya Shara, dan pendatang baru Amelia, serta Ricky Harun.[1] Tahun 2007, Ricky bermain lagi dalam film horor, kali ini disutradarai oleh Jose Purnomo berjudul Pulau Hantu.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Ricky pernah menjalin cinta dengan pemain sinetron dan personel Bukan Bintang Biasa (BBB), Chelsea Olivia.[2] Namun hubungan mereka tak bertahan lama, Ricky dan Chelsea pun mengakhiri hubungan mereka baik-baik.[3] Meski dikabarkan dekat dengan Eva Celia Latjuba, putri Sophia Latjuba, namun Ricky akhirnya menambatkan hatinya pada Sheila Marcia. Hubungan mereka pun tak bertahan lama, akhirnya putus.[4]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Video Klip[sunting | sunting sumber]

FTV[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]