Operation Wedding

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Operation Wedding
Poster film
SutradaraMonty Tiwa
ProduserChand Parwez Servia
Fiaz Servia
Ditulis olehRaymond Lee
Chairul Rijal
Vernawati Yunidar
PemeranYuki Kato
Bucek Depp
Adipati Dolken
Dahlia Poland
Kimberly Ryder
Sylvia Fully
Nino Fernandez
Christ Laurent
Junior Liem
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferFarro Fauzi
PenyuntingWawan I. Wibowo
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
21 Februari 2013
Durasi106 menit
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Operation Wedding adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal 21 Februari 2013 yang disutradarai oleh Monty Tiwa dan dibintangi oleh Yuki Kato, Bucek Depp, Adipati Dolken, Dahlia Poland, Kimberly Ryder, Sylvia Fully, Nino Fernandez, Christ Laurent dan Junior Liem.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Windi (Yuki Kato) putri bungsu favorit Laksamana Angkatan Laut Kardi (Bucek Depp). Windi paling kuat menahan nafas di dalam air, dan selalu lebih unggul dari 3 kakak perempuannya Vera (Dahlia Poland), Lira (Kimberly Ryder) dan Tara (Sylvia Fully), yang kesemuanya dididik gaya militer oleh Kardi sendirian, Kardi menutupi keberadaan istrinya dari Windi. Istrinya meninggal saat melahirkan Windi. Tara, si sulung selalu cemburu dan marah pada Windi, berulangkali mencoba untuk membuang Windi dengan mempengaruhi dua adiknya yang lain Lira dan Vera untuk ikut membantunya. Menyadari ini, Kardi memutuskan untuk berhenti dari kariernya agar waktunya penuh untuk membesarkan 4 putrinya.

Sepuluh tahun telah berlalu, tetapi cara Kardi memperlakukan anaknya masih sama. Di kampus Windi bertemu kembali cinta monyetnya, Rendi (Adipati Dolken) yang mengajaknya kencan. Windi minta izin ayahnya. Saat Rendi datang menjemput, ternyata Tara, Lira dan Vera siap ikut bersama Kardi. Walau demikian, cinta tetap bersemi di hati Rendi dan Windi, sehingga Kardi merasa perlu menteror Rendi. Rendi nekad, kalau pacaran tidak boleh maka dia akan mengajak Windi nikah. Tapi Kardi membuat syarat, Windi boleh menikah apabila 3 kakaknya sudah menikah lebih dahulu. Windi dibantu Lira dan Vera mempelajari peluang pacar-pacar kakaknya Feri (Nino Fernandez), Beni (Christ Laurent) dan Herman (Junior Liem) agar segera melamar. Rendi dan Windi pun nyaris kawin lari. Bagaimana Windi harus menyelamatkan pernikahan kakak-kakaknya dengan kekasihnya, sekaligus menyelamatkan pernikahannya dengan Rendi.[1] Begitupun ada pernikahan di antara Tara dan Rendi. Bagaimana Windi dapat menghentikan semua ini?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Operation Wedding di Cineplex Diarsipkan 2013-01-26 di Wayback Machine., diakses pada 26 Januari 2013.