Otomatis Romantis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Otomatis Romantis
OtoRom.jpg
Sutradara Guntur Soeharjanto
Produser Monica Hariyanto
Monty Tiwa
Penulis Monty Tiwa
Pemeran Tora Sudiro,
Marsha Timothy,
Tukul Arwana,
Wulan Guritno,
Poppy Sovia,
Dwi Sasono,
Chintami Atmanegara,
Hansel,
Batara,
Tarzan,
Mpok Atiek,
Ningrum Hasan,
Marissa Jeffryna,
Rifnu Wikana,
Putri Sukardi,
Dandy Ismail
Musik Yogi Arifiandy
Distributor ISI Prouction
Durasi 100 menit
Negara Indonesia

Otomatis Romantis adalah film komedi romantis yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto. Film ini didukung oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Tora Sudiro, Marsha Timothy, Tukul Arwana, Wulan Guritno, Dwi Sasono, Poppy Sovia, Tarzan, Chintami Atmanegara, dan Mpok Atiek.

Syuting Otomatis Romantis telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2007, dan hanya memakan waktu 10 hari. Fim ini ditayangkan secara serentak di bioskop Indonesia pada tanggal 18 Januari 2008.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Nadia (Marsha Timothy), seorang wanita muda, cantik, dan sukses sebagai jurnalis di sebuah majalah wanita, selalu merasa dirinya tidak mampu menemukan pasangan yang ideal. Sangat ironis mengingat ia terkenal sebagai pakar dalam urusan percintaan dan memberikan tips jitu dalam mencari pasangan ideal di majalah tempat ia bekerja.

Tak disangka, seorang Bambang (Tora Sudiro), pria desa yang lugu, bersahaja, yang bekerja sebagai karyawan admistrasi dan selalu tulus dalam melakukan segala hal inilah yang dapat menyentuh hatinya. Sayangnya, rasa gengsi Nadia yang cukup besar tak mampu mendorong wanita cantik ini mengungkapkan isi hatinya kepada karyawan yang selalu menganggap dirinya seorang atasan yang harus dihormati. Ternyata, gelagat ini tercium oleh Nabila (Wulan Guritno), kakak Nadia yang sepenuhnya mendukung perasaan sang adik. Namun, kekhawatiran Nadia akan sikap Bambang yang nantinya akan mengikuti jejak Dave (Tukul Arwana), suami Nabila, yang dulunya juga pria lugu dan ndeso yang mendadak berubah total menjadi pria tengil dan genit setelah kaya dan sukses, benar-benar mengganggunya.

Saat Nadia tak sanggup lagi membohongi perasaannya dan nekat menyatakan cintanya pada Bambang, tanpa diduga pria lugu ini malah mengungkapkan keinginannya untuk menikahi kekasih Trisno (Dwi Sasono), kakak Bambang, yang ditinggal hamil oleh sang kakak yang tak bertanggung jawab. Sampai akhirnya Trisno bersedia menikah dengan pacarnya dan Bambang menjalin cintanya dengan Nadia.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Galeri[sunting | sunting sumber]