Escape from the Carnival of Horrors

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Escape from the Carnival of Horrors atau terjemahan Indonesianya Karnaval Hantu adalah buku pertama dari seri baru Goosebumps, yaitu Give Yourself Goosebumps karya R.L. Stine. Disini, sang pembaca akan menjadi pemain utama itu sendiri dalam buku, dan untuk bermain, setiap lembar halaman yang dibuat selalu berbeda-beda. Uniknya lagi, tidak seperti seri Goosebumps sebelumnya, edisi ini memiliki banyak ending, kebanyakan ending yang buruk. Namun, jika langkah yang dipilih tepat, maka akan menemukan ending yang bahagia.

Plot[sunting | sunting sumber]

Buku ini dibuka dengan Kau, Patty, dan Brad, temanmu, akan masuk diam-diam ke sebuah karnaval yang belum dibuka. Lalu jalan cerita dibagi dua, apakah kau mau pergi kearena permainan rides bersama Patty dan Brad, atau kearena permainan ketangkasan.

Jika pergi ke permainan rides, kau akan menemukan The Space Coaster, Rumah Horor, Perjalanan Perahu Ke Antah Berantah, The Doom Slide, Halloween Express, dan Gunung King. Jika memilih pergi kesini, hanya ada satu "Ending Baik", yaitu kau akan mengendarai kereta api mainan, yang akan berakhir pada karnaval yang normal, bukan karnaval HANTU!. 'Ending Buruk" nya terdiri dari: Dimakan oleh alligator, diremukkan, jatuh dari ketinggian, diubah menjadi bola voli, dibunuh oleh monster rawa, meluncur di Doom Slide dan tidak pernah berhenti, tenggelam, dimakan oleh hantu, dipenggal, Patty menjadi seorang MONSTER!, dimakan oleh monster, terbang dengan meriam sampai keluar angkasa, dan creature jahat membunuhmu.

Jika pergi ke permainan ketangkasan, kau dapat bermain Fortune Teller, Roda Kesempatan, Tebak Berapa Berat Badanmu Di Mars, dan Tantangan Terakhir. Ada tiga "Ending Baik" disini, yaitu kau akan kembali kesaat sebelum kau masuk ke karnaval itu, menyelamatkan creature dan keluar, atau menggunakan Darah Monster untuk menghancurkan dinding karnaval itu. "Ending Buruk" nya terdiri dari: Hancur berkeping-keping, tidak mempunyai kesempatan, terjebak di Mars, menjadi budak oleh Slappy (juga jika kamu beruntung, kamu bisa keluar dengan memilih untuk menyelamatkan creature dan keluar), melompat... melompat... melompat... dan melompat di atas trampolin tanpa pernah berhenti, menjadi seekor ayam, menjadi patung, dan terjatuh dari pohon tinggi.

Sepertinya, jika pergi ke permainan rides, kau akan menemukan lebih banyak kesempatan untuk tinggal di karnaval itu--SELAMANYA.

Trivia[sunting | sunting sumber]

Lihat Juga[sunting | sunting sumber]