Yosi Warsa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Yosi Warsa
YosiWarsa
Informasi latar belakang
Nama lahirYosi Wijaya Warsa
LahirBendera Indonesia Surabaya, Indonesia
PekerjaanChef, Entrepreneur, Food & Fitness Consultant
Situs webhttp://www.yosiwarsa.com

Yosi Wijaya Warsa adalah seorang profesional Chef di Kota New York yang telah berkarier di dunia kuliner selama lebih dari 17 tahun. Chef Yosi Warsa, lahir di Surabaya, Indonesia pada tanggal 15 September. Bakat nya dalam dunia memasak telah muncul sejak umur tujuh tahun. Walaupun sempat memiliki cita-cita sebagai pelaut, Chef Warsa beralih ke dunia masak dan berhasil membuka restoran "Blues Garden" yang terletak di Pantai Senggigi, Lombok.

Berbekal pendidikan, pengalaman dan pengetahuan yang luas mengenai bisnis perhotelan/restoran, Chef Yosi Warsa juga berhasil menjadi salah satu Restaurant/Hospitality Consultant terbaik di Amerika. Chef Warsa sering di panggil untuk membantu restoran dari segala level yang sedang mengalami kemunduran dalam bisnis mereka. Keahlian, kemahiran dan kreatifitas yang tinggi telah membawa Yosi Warsa ke manca negara seperti Singapura, Jepang, Michigan, Chicago, Las Vegas, San Francisco, Boston dan New York.

Yosi Warsa juga sedang berkecimpung dalam dunia Fitnes dan Bodybuilding. Sebagai seorang Food & Fitness Consultant.[1] Yosi Warsa telah membantu dan menginspirasi orang lain tentang pentingnya olahraga teratur dan makanan bernutrisi.

Masa Muda[sunting | sunting sumber]

Yosi Warsa lahir di Surabaya sebagai anak ke-4 dari empat bersaudara. Ayahnya yang juga lahir di Surabaya, adalah mantan Perwira TNI-AL dan Ibunya yang berasal dari kota Malang. Sebagai anak bungsu, Chef Yosi Warsa mendapatkan keterampilan memasak dari Ibunya yang juga adalah inspirasi bagi Chef Yosi Warsa untuk berkarier dalam dunia memasak. Ibunda Yosi Warsa mengajarkan berbagai macam jenis dan teknik masakan yang unik dan sederhana, yang didasarkan pada filsafat makanan Asia yaitu mengutamakan rasa yang alami ditambahkan dengan teknik memasak klasik khas Eropa.

Ayahanda Yosi Warsa yang sering berkunjung ke banyak negara di Asia dan Eropa, juga turut mempengaruhi kegemarannya untuk travelling dan belajar mengenai kebudayaan negara-negara di dunia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Selama lebih dari 15 tahun, Chef Yosi Warsa telah menghasilkan karya-karya yang menakjubkan di dunia memasak.[2] Keterampilan dan keahlian memasaknya telah membawa dirinya ke beberapa negara, khususnya Amerika. Menu masakannya sangat kreatif dan selalu mendapat pujian dari banyak orang. Chef Yosi Warsa kemudian di rekrut oleh banyak hotel ternama seperti Jumeirah hotel, Crosby Hotel, The Westin Hotel, Hyatt Hotel, The Four Seasons Hotel. Kariernya pun melejit saat menu kreasi[3] nya dimuat oleh restoran bertaraf bintang atau Fine Dining seperti Restaurant Opus One (Detroit), Charlie Trotter (Chicago), Pot au Feu (Providence), dan Delmonico's (New York).[4]

Hobi[sunting | sunting sumber]

Walaupun sering disibukan oleh kariernya dalam dunia memasak, Chef Yosi Warsa juga memiliki banyak hobi yang selalu di lakukan nya di selang-selang kesibukannya. Hobi yang sangat menantang dan menyenangkan untuk dirinya seperti, bela diri (karate), olah raga air (scuba), binaraga (fitness), panjat tebing dan mendaki gunung juga sangat digemari Chef Yosi Warsa.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Chef Muda bertaraf Internasional di Indonesia dari lokal majalah dan artikel 1994, Restauran Menu Eropa Terbaik 'Blues Garden Cafe & Restaurant' dari lokal surat kabar dan artikel 1995.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]