Wrath of the Titans

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Wrath of the Titans
Poster film
SutradaraJonathan Liebesman
Produser
  • Basil Iwanyk
  • Polly Cohen Johnsen
SkenarioDan Mazeau, David Leslie Johnson
Cerita
Berdasarkan
Clash of the Titans
oleh Beverley Cross
Pemeran
Penata musikJavier Navarrete[1]
SinematograferBen Davis
PenyuntingMartin Walsh
Perusahaan
produksi
Legendary Pictures
DistributorWarner Bros. Pictures
Tanggal rilis
  • 30 Maret 2012 (2012-03-30)
Durasi99 menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$150 juta
Pendapatan
kotor
$301,606,677[2]

Wrath of the Titans adalah sebuah film fantasi Amerika Serikat tahun 2012 yang merupakan sekuel dari film sebelumnya, Clash of the Titans (2010). Film ini disutradarai oleh Jonathan Liebesman dan dibintangi oleh Sam Worthington, Liam Neeson, Ralph Fiennes, dan Rosamund Pike.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Perseus (Sam Worthington), anak hasil hubungan terlarang Dewa Zeus dengan manusia biasa, tetap memilih menjadi manusia, meski ayahnya, Zeus (Liam Neeson) mengabarkan bahwa kehidupan para dewa sedang terancam. Makin sedikitnya manusia yang menyembah dewa, menyebabkan kekuatan para dewa melemah, tak terkecuali Zeus sendiri. Zeus meminta Perseus ikut andil dalam menyelamatkan negeri para dewa dan juga manusia. Satu monster akan bangkit dan akan mengancam kehidupan manusia dan para dewa. Namun Perseus tidak mau membantu ayahnya.

Kemudian, Zeus bersama anaknya, Ares (Edgar Ramirez) serta saudara kandung Zeus, Poseidon (Danny Huston), menemui saudara mereka, Hades (Ralph Fiennes) agar mau menyatukan kekuatan untuk menyelamatkan alam semesta. Hades juga menolaknya, karena ia kecewa dengan tindakan Zeus dimasa lalu karena mengasingkannya. Celakanya, Ares rupanya menginginkan monster tersebut, yang adalah Ayah dari Zeus, Poseidon, dan Hades yaitu Kronos, bangkit untuk sebuah tatanan dunia yang baru. Poseidon berhasil dicelakai oleh Ares dan Zeus ditangkap dan disekap.

Sementara itu, di alam manusia terjadi kepanikan besar dengan adanya serangan dari naga berkepala dua. Perkampungan terbakar, korban berjatuhan, tak terkecuali putra Perseus, Hellus (John Bell). Perseus panik bukan main melihat nyawa anaknya terancam. Perseus akhirnya berhasil menaklukkan naga api dan menemui ayahnya, Zeus di kuil para dewa. Alangkah terkejutnya Perseus mendapati Zeus tidak berada di sana. Saat itulah, Poseidon datang dalam keadaan sekarat, memberitahunya soal Zeus dan pengkhianatan Ares. Poseidon memerintahkan agar Perseus menemui Agenor (Toby Kebbell), putra Poseidon yang setengah dewa, dan Ratu Andromeda (Rosamund Pike). Setelah itu, Poseidon pun tewas menjadi gumpalan debu.

Singkat cerita, Perseus pun pergi mencari Agenor. Saat berjumpa dengan Agenor, lewat berbagai macam bujukan, Agenor pun bersedia membantu menyelamatkan Zeus. Mereka berdua pun berangkat ke tempat Zeus ditahan, yang penuh jebakan yang menggila. Sedangkan di sisi lain, monster api akan bangkit. Zeus berhasil membujuk Hades agar mau melepaskannya. Ares pun murka dan terjadilah pertarungan. Zeus hampir dikalahkan Ares, tetapi Perseus datang dan berhasil menyelamatkannya. Celakanya, di sisi lain, monster mematikan dari kerak neraka sudah terlanjur bangkit dan alam semesta pun terancam musnah.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]