Wizard Barristers

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Wizard Barristers: Benmashi Cecil
Sampul DVD Wizard Barristers dari Sentai Filmworks
ウィザード・バリスターズ〜弁魔士セシル
(Wizādo Barisutāzu - Benmashi Seshiru)
GenreDrama keadilan, fantasi
Seri anime
SutradaraYasuomi Umetsu
ProduserShinichi Nakamura (Pony Canyon)
Hiroshi Otaru (Showgate)
Kazuaki Morijiri (Genco)
SkenarioMichiko Itou
MusikKayo Konishi
Yukio Kondoo
StudioArms
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, SUN TV, KBS Kyoto, TVA, AT-X, BS11
Saluran bahasa Inggris
Tayang 12 Januari 2014 30 Maret 2014
Episode12
 Portal anime dan manga

Wizard Barristers: Benmashi Cecil (Jepang: ウィザード・バリスターズ〜弁魔士セシル, Hepburn: Wizādo Barisutāzu - Benmashi Seshiru) adalah serial televisi anime Jepang tahun 2014 yang diproduksi oleh Arms dan disutradarai oleh Yasuomi Umetsu.[1][2] Ini ditayangkan mulai 12 Januari 2014 sampai 30 Maret 2014.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tahun 2018, di Tokyo, adalah saat dimana manusia normal dan mereka yang menggunakan sihir hidup berdampingan. Untuk memenuhi kelompok orang yang menggunakan sihir ini, hukum sedang disiapkan, dan "ruang sidang ajaib" ada untuk memimpin tuntutan hukum yang melibatkan penggunaan sihir. Dalam kasus ini, "Benmashi" atau Wizard Barristers akan berperan sebagai pembela bagi mereka yang menggunakan sihir.

Ikuti Cecil Sudo, Benmashi termuda dalam sejarah, dan rekan-rekannya di Kantor Hukum Kupu-Kupu Tokyo Ueno karena mereka membela klien dalam kasus-kasus yang melibatkan penggunaan sihir.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Cecil Sudo (須藤 聖知, Sudō Seshiru)
Pengisi suara: Rui Tanabe (Jepang); Brittney Karbowski (Inggris)
Cecil adalah protagonis utama. Dia memakai "pakaian perang" berwarna keras termasuk rok mini dan mengendarai skuter. Matanya berwarna biru. Dia memiliki rambut ungu sepanjang bahu, kebanyakan dalam dua kepang dengan manik-manik bulat multiwarna di ujungnya. Manik-manik pecah saat dia menggunakan sihirnya, dan harus diganti. Motifnya untuk menjadi penyihir adalah menyelamatkan ibunya dari eksekusi. Dia memiliki beberapa kekuatan sihir (tidak seperti kebanyakan wuds yang hanya memilikinya). Kekuatan pertamanya adalah membentuk sebuah kendaraan robot raksasa ("Cecil diaboloid", sebuah metamoloid) dari logam di dekatnya.
Natsuna Hotaru (穂樽 夏菜, Hotaru Natsuna)
Pengisi suara: Kei Shindou (Jepang); Kira Vincent-Davis (Inggris)
Natsuna memiliki rambut hitam panjang dan mata coklat. Dia bergabung dengan firma tersebut pada hari yang sama dengan Cecil dan pada awalnya cemburu dengan reputasi Cecil sebagai pengacara. Akhirnya, setelah mengetahui bahwa Cecil berencana untuk menyelamatkan ibunya, Natsuna berteman dengannya.
Mitsuhisa Hachiya (蜂谷 ミツヒサ, Hachiya Mitsuhisa)
Pengisi suara: Hiroki Touchi (Jepang); David Wald (Inggris)
Dia adalah mantan jaksa penuntut Mahkamah Agung, namun harus mengundurkan diri saat terbangun sebagai penyihir. Dia memiliki rambut putih dan mata hijau yang panjang. Keajaibannya adalah menciptakan aliran air yang cepat dari udara tipis.
Moyo Tento (天刀 もよ, Tentō Moyo)
Pengisi suara: Ayana Taketatsu (Jepang); Monica Rial (Inggris)
Meski cewek, dia adalah Lucifer yang menyamar dan memiliki hots untuk Cecil. Dia memiliki rambut hitam pendek dan mata kuning cerah. Bagian belakang jaket hitam dan merahnya menunjukkan tengkorak dengan kata-kata "GO TO HELL". Sebagai seorang malaikat agung, dia memiliki banyak kekuatan sihir yang disembunyikannya. Dia adalah asisten paralegal dan bukan pengacara.
Tsunomi Kabutohara (甲原 角美, Kabutohara Tsunomi)
Pengisi suara: Miho Arakawa (Jepang); Krystal LaPorte (Inggris)
Dia memiliki rambut kuning-hijau pendek, mata biru dan orang baik. Keajaibannya menciptakan angin.
Koromo Sasori (左反 衣, Sasori Koromo)
Pengisi suara: Rumi Ōkubo (Jepang); Allison Sumrall (Inggris)
Dia memiliki rambut cokelat panjang, mata coklat dan gila manusia. Keajaibannya adalah ramalan (precognition).
Ageha Chono (蝶野 アゲハ, Chōno Ageha)
Pengisi suara: Ayumi Tsunematsu (Jepang); Shelley Calene-Black (Inggris)
Pemimpin biro hukum. Dia memiliki rambut oranye panjang dan mata hijau dan menggunakan dua jepit rambut yang terlihat seperti kupu-kupu. Dia tidak memiliki sihir.
Seseri Chono (蝶野 セセリ, Chōno Seseri)
Pengisi suara: Wataru Takagi (Jepang); Mark X Laskowski (Inggris)
Dia adalah pasangan kedua (setelah Ageha) dan memiliki rambut biru yang menempel ke samping dan kemudian ikal di bawah dan mata masuk dan kuning. Keajaibannya menciptakan robot seukuran manusia.
Mitori Batta (抜田 美都利, Batta Mitori)
Pengisi suara: Yui Taya (Jepang); Ciara Parker (Inggris)
Dia adalah resepsionis dan operator komputer firma hukum Butterfly. Meskipun dia tidak memiliki kemampuan magis, keahliannya untuk menganalisis dan memproses informasi dengan cepat dan akurat adalah yang tertinggi, karena dia sangat dihargai dan dihargai. Dia memiliki rambut cokelat panjang dan mata coklat.
Tobirou Kamakiri (鎌霧 飛郎, Kamakiri Tobirō)
Pengisi suara: Chafurin (Jepang); James Belcher (Inggris)
Orang tua biro hukum itu, lamban, tapi pandai. Dia memakai jas coklat dan memiliki rambut hijau muda. Keajaibannya adalah ilusi (misalnya membuat satu orang terlihat seperti orang lain).
Kiba Sameoka (鮫岡 生羽, Sameoka Kiba)
Pengisi suara: Junichi Suwabe (Jepang); Andrew Love (Inggris)
Dia memiliki rambut kuning dan mata coklat. Dia adalah bagian dari Labone, kelompok pro-manusia Wud, dan berusaha melindungi Cecil dari Macal, organisasi anti-manusia Wuds.
Shibuki Kujira (工白 志吹, Kujira Shibuki)
Pengisi suara: Daisuke Ono (Jepang); Blake Shepard (Inggris)
Dia memiliki rambut coklat dan mata hijau. Kekuatan gaibnya menggunakan kata-kata untuk membuat orang bertindak bertentangan dengan keinginan mereka untuk periode yang singkat.
Shizumu Ekuso (柄工双 静夢, Ekusō Shizumu)
Pengisi suara: Katsuyuki Konishi (Jepang); Chris Patton (Inggris)
Dia adalah asisten dan partner Quinn. Dia secara rahasia dan ilegal seorang Wud, sub-pemimpin Macal dan putra Makusu. Dia menggunakan pistol sebagai senjata. Dia memiliki rambut coklat muda dan mata coklat. Dia sangat peduli pada Cecil, meskipun keterlibatannya dengan Macal.
Quinn Erari (江来利 クイン, Erari Kuin)
Pengisi suara: Marina Inoue (Jepang); Rachel Robinson (Inggris)
Dia adalah mitra Shizumu. Dia memiliki rambut oranye panjang, mata coklat dan mengisap rokok. Meskipun dia tidak memiliki kemampuan sihir, dia menggunakan pistol sebagai senjata.
Nana Genie (ナナジーニィ, Nanajīnī)
Pengisi suara: Norio Wakamoto (Jepang); Rob Mungle (Inggris)
Dia adalah familiar Cecil, yang menyerupai katak antropomorfik. Dia memiliki kepribadian yang sesat dan mencoba menyerang Cecil secara seksual dan membuat pernyataan sugestif. Dia juga diturunkan menjadi koki yang sangat terampil.
Bubuhyi (ブブヒィ, Bubuhī)
Pengisi suara: Yuki Yoshinari (Jepang); Monica Rial (Inggris)
Dia adalah familiar Mitsuhisa, yang menyerupai babi antropomorfik.
Kokki (コッキ, Kokki)
Pengisi suara: Saki Ogasawara (Jepang); Joanne Bonasso (Inggris)
Dia adalah familiar Tsunomi, yang menyerupai ayam antropomorfik.
Shimon Makusu (麻楠 史文, Makusu Shimon)
Pengisi suara: Rikiya Koyama (Jepang); Josh Morrison (Inggris)
Dia adalah hakim agung Mahkamah Agung. Dia secara rahasia dan ilegal seorang Wud, kepala Macal dan ayah Shizumu. Dia memiliki rambut coklat dan mata coklat. Dia mencoba memanggil Lucifer menggunakan Cecil sebagai katalis, tetapi Shizumu mencegah hal itu terjadi.

Media[sunting | sunting sumber]

Novel ringan[sunting | sunting sumber]

Sebuah novel ringan berjudul Wizard Barrister: Benmashi Cecil The Beginning (ウィザード・バリスターズ 弁魔士セシル The Beginning, Wizādo Barisutāzu - Benmashi Seshiru The Beginning), ditulis oleh Michiko Itou dan diilustrasikan oleh Yasuomi Umetsu diterbitkan 3 Maret 2014 oleh Pony Canyon.[3][4] Novel ini menggambarkan kehidupan awal Cecil Sudo, sebelum menjadi pengacara.

Anime[sunting | sunting sumber]

Serial anime yang diproduksi oleh studio Arms, yang ditulis oleh Michiko Itou, disutradarai oleh Yasuomi Umetsu yang ditayangkan di Jepang antara 12 Januari 2014 dan 30 Maret 2014. Serial ini ditayangkan di Tokyo MX pada 12 Januari 2014 dan kemudian disiarkan di SSUN, KBS, TVA, AT-X dan BS11.[5] Anime ini disiarkan dalam bahasa Inggris di Crunchyroll[6][7] dan dilisensikan oleh Sentai Filmworks untuk Amerika Utara.[8][9] Lagu pembuka "Justitia" dinyanyikan oleh Lia dan lagu penutup "Blue Topaz" oleh Rui Tanabe.[5]

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.JudulTanggal tayang asli
1"Sword and Scales (Lady Justice)"
Transkripsi: "Redi Jasutisu" (レディ・ジャスティス)
12 Januari 2014
Cecil Sudo, seorang anak ajaib remaja sebagai penyihir wizard, berjalan terlambat untuk hari pertamanya di Kantor Hukum Kupu-kupu. Karena itu, tidak ada rekan kerja yang menganggap Cecil serius karena usia dan pakaiannya. Ageha Chono, pemimpin firma hukum, menugaskan Cecil untuk bekerja dengan firma hukum asosiasi Koromo Sasori pada kasus yang berurusan dengan perampokan bank yang dilakukan oleh geng Wud dengan sihir api yang disebut "No Face". Shizumu Ekuso dan Quinn Erari dari Departemen Kepolisian Metropolitan menuduh mantan pegawai bank bernama Souta Kohinata, yang diturunkan menjadi Wud dengan sihir air, karena bekerja sebagai kaki tangan geng meskipun membunuh seorang anggota geng selama perampokan bank. Namun, Cecil menyimpulkan bahwa Souta sebenarnya mencoba melindungi karyawan lain yang bernama Keiko Endo karena kasih sayang padanya. Asisten paralegal Cecil dan firma hukum Moyo Tento kemudian diserang oleh sepasang penyihir. Cecil menggunakan sihir logamnya untuk menciptakan Diaboloid untuk menakut-nakuti sepasang penyihir, hanya untuk ditangkap oleh polisi sebagai hasilnya.
2"Hard Case"
Transkripsi: "Hādo Kēsu" (ハード・ケース)
19 Januari 2014
Dengan konferensi praperadilan yang akan datang, Cecil masih tidak memiliki bukti objektif untuk membuktikan Souta tidak bersalah. Selama praperadilan, Cecil mengklaim bahwa Souta menggunakan pembelaan diri sebagai alasan sah atas tindakannya. Resepsionis firma hukum Mitori Batta menunjukkan Cecil dan Ageha gambar Metaboloid yang berhubungan dengan No Face. Sebelum Cecil menghadiri persidangan, Ageha membawa Cecil ke tempat persembunyian No Face yang ditemukan di sebuah pabrik yang ditinggalkan dekat jembatan, hanya untuk dikelilingi oleh anggota geng. Cecil memanggil Diaboloid sementara tiga anggota geng memanggil Metaboloid mereka, dan dia mengalahkan mereka dalam pertempuran di sungai. Sementara itu, ketika anggota geng lainnya mencoba menyerang Ageha, rekan kerja firma hukum Natsuna Hotaru, Tsunomi Kabutohara dan Seseri Chono tiba untuk membelanya. Sebelum Souta dijatuhi hukuman mati, Cecil memasuki gedung pengadilan tepat waktu dengan anggota geng yang ditangkap, yang menegaskan bahwa Souta tidak memiliki afiliasi dengan No Face. Dengan Souta sekarang terbukti tidak bersalah, Cecil telah memenangkan kasus pertamanya.
3"Love and Hate"
Transkripsi: "Rabu ando Heito" (ラブ・アンド・ヘイト)
26 Januari 2014
Kiba Sameoka dan Shibuki Kujira dari Kantor Hukum Shark Knight mencoba merekrut Cecil ke firma hukum mereka, tetapi dia menolak tawaran mereka. Rekan firma hukum dan mantan jaksa Mitsuhisa Hachiya bekerja pada sebuah kasus di Mayu Saotome, yang diduga menggunakan sihir gelombang untuk menyebabkan ledakan, yang mengakibatkan kematian seorang manajer bernama Ken Oizumi. Dua tahun lalu, ketika Mitsuhisa adalah seorang jaksa, dia menghukum seorang karyawan Oizumi dengan sihir es bernama Masato Namase hingga mati karena melanggar hukum larangan sihir. Namun, Masato berusaha melepaskan diri dari belenggu dan melarikan diri dari ganjarannya. Saat ini, Shizumu dan Quinn mengetahui bahwa Mayu jatuh cinta pada Masato, maka alasan mengapa dia membalas kematiannya. Selama persidangan, Mitsuhisa menggunakan sihir air untuk membebaskan Mayu dari belenggunya, tetapi Mayu menghancurkan ruang sidang dengan sihir ombaknya alih-alih merencanakan untuk mengambil nyawanya sendirian. Mayu melawan Cecil ketika yang terakhir mencoba untuk bernalar dengan Cecil, menyebabkan Cecil untuk membangkitkan sihir api di pertahanan. Namun, Mayu ditembak di dada oleh Shizumu, sangat menyesakkan Mitsuhisa.
4"Personality Crisis"
Transkripsi: "Pāsonariti Kuraishisu" (パーソナリティ・クライシス)
2 Februari 2014
Seorang pembunuh berantai bernama Tsukuji Shimizu ditangkap karena membunuh lima belas Wuds. Namun, saudara kembarnya yang lebih tua Rei Shimizu menginginkan Kantor Hukum Kupu-kupu untuk membela Tsukuji di pengadilan. Rei mengungkapkan bahwa Tsukuji memiliki gangguan identitas disosiatif, yang menjelaskan perilaku kasarnya secara keseluruhan. Selama persidangan, Cecil memberi kesaksian bahwa Tsukuji memiliki gangguan identitas disosiatif, dan dia dirawat di sebuah institusi mental sebagai hukuman hidupnya yang berkurang di penjara. Ketika Tsukuji menyebutkan tentang hairpieces-nya sebelum dikirim, Cecil menjadi curiga. Dia kemudian pergi ke lembaga mental di ruang yang terisolasi dan menghadapkan Rei untuk berbohong tentang Tsukuji memiliki gangguan identitas disosiatif, tetapi dia tidak dapat menggunakan sihir logam dan sihir api melawannya. Koromo mengirimkan Ageha dan Mitsuhisa untuk menyelamatkan Cecil, dan Rei ketakutan ketika Moyo juga tiba. Rei mencoba menyerang menggunakan Metaboloid-nya, tetapi Cecil membangunkan sihir pasirnya untuk menundukkan Rei sehingga Quinn dapat menangkapnya. Meskipun Tsukuji dan Rei keduanya dalam tahanan, Shizumu tampaknya menjadi agen ganda untuk keduanya, sekarang mengetahui bahwa Cecil memiliki tiga bentuk sihir.
5"Six Nine"
Transkripsi: "Shikkusu Nain" (シックス・ナイン)
9 Februari 2014
Kiba beralih ke Cecil untuk membela Shibuki dari dakwaan pembunuhan seorang manajer bowling bernama Takuma Kiritani, dan rekan kerja firma hukum Tobirou Kamakiri ditugaskan untuk menangani kasus dengan Cecil. Bertugas untuk menemukan pembunuh yang sebenarnya sebelum Shibuki didakwa dalam beberapa hari, Cecil dan Tobirou gagal menemukan bukti fisik. Cecil berjuang untuk bekerja sama dengan Tobirou karena ia selalu memperlambatnya, tetapi dipanggil oleh Seseri dan Natsuna karena tidak memberi Tobirou kesempatan meski usianya sudah tua. Tobirou kemudian menunjukkan Cecil daftar jadwal, di mana seorang karyawan bernama Hiroyuki Suzui berbagi jadwal yang sama dengan Takuma. Ketika Hiroyuki mengemudi ke hutan di malam hari, Tobirou menggunakan sihir ilusinya untuk muncul sebagai Takuma, tipu muslihat untuk membuktikan bahwa Hiroyuki menggunakan pisau untuk membunuh Takuma, sementara Cecil berhasil merekam rekaman dari pengakuan. Selama persidangan, Cecil dan Tobirou menggunakan bukti fisik untuk membersihkan dakwaan pembunuhan terhadap Shibuki, tetapi Tobirou pingsan di tengah-tengah gedung pengadilan dan dikirim ke rumah sakit. Namun, Cecil kembali ke firma hukum dan belajar dari Koromo bahwa Tobirou memalsukan keruntuhannya.
6"Hero Show"
Transkripsi: "Hīrō Shō" (ヒーロー・ショー)
16 Februari 2014
Tsunomi mengundang Cecil ke pesta kostum selama akhir pekan. Dalam perjalanan ke sana, Cecil menemukan sebuah Metaboloid yang dikemudikan oleh geng Wud yang disebut "Gumeguma". Geng ini mengambil sekelompok anak-anak dan seorang guru di sekolah jebakan, dan Cecil akhirnya juga menjadi tawanan. Tsunomi tiba di tempat kejadian dalam upaya untuk menyelamatkan mereka semua, tetapi dia juga disandera. Ketika Departemen Kepolisian Metropolitan menyerbu sekolah jebakan, guru mencoba melarikan diri, tetapi pemimpin geng menembaknya. Pemimpin geng kemudian menembak Cecil, tetapi Moyo diam-diam muncul dan mengubah arah peluru untuk mencegah Cecil dibunuh. Kemudian, pemimpin geng memanggil Metaboloid-nya dan menangkap salah satu dari anak-anak itu, yang mendesak Cecil untuk memanggil Diaboloid-nya untuk menyelamatkan anak itu. Cecil menghancurkan Metaboloid dan memaksa Gumeguma untuk mundur. Shizumu mengikuti mereka ke sebuah bangunan yang ditinggalkan dan menembak semuanya, tetapi dia terpaksa menyerahkan senjatanya kepada Quinn ketika dia menangkapnya. Terungkap bahwa Shizumu mengajukan aplikasi yang memberikan izin Cecil untuk menggunakan sihirnya tanpa hukuman.
7"Maple Leaf in CANADA"
Transkripsi: "Meipuru Rīfu in Kanada" (メイプルリーフ・イン・カナダ)
23 Februari 2014
Cecil, Natsuna, Koromo, Tsunomi, Mitsuhisa dan Seseri mengambil penerbangan panjang ke Boston untuk tujuan pelatihan. Seseri memberitahu Natsuna untuk mengantar Cecil ke Kanada agar memungkinkan Cecil mengunjungi ayahnya. Namun, Natsuna terkejut ketika mobil yang dipinjamkan kepadanya tidak dirawat dengan benar. Ketika mereka melanjutkan perjalanan melewati matahari terbenam, Cecil dan Natsuna mengambil hitchhiker bernama Kaede, yang sedang belajar di luar negeri untuk menjadi penyihir wizard. Ketiganya mendiskusikan pemikiran mereka tentang perlunya pengacara wizard, dan Cecil kemudian mengungkapkan bahwa ia memulai studi hukumnya pada usia tiga belas tahun. Setelah piknik, Natsuna menceritakan kisahnya dengan seorang profesor yang sudah menikah ketika dia kuliah, dan Kaede mengenang saat dia melihat bintang ayahnya ketika dia masih muda. Cecil menjelaskan bahwa ibunya Megumi Sudo berada di ambang kematian karena menggunakan sihir sebagai pertahanan diri terhadap penjahat. Keesokan harinya, mereka bertiga akhirnya menyeberangi perbatasan ke Kanada. Mereka masuk ke dalam restoran, hanya untuk menemukan pembunuh yang diinginkan bernama Geir Grimm, tetapi mereka beruntung diselamatkan oleh Kiba dan Shibuki.
8"Saint Christopher Charm"
Transkripsi: "Kurisutofā Chāmu" (クリストファー・チャーム)
2 Maret 2014
Cecil dan Natsuna berpisah dengan Kaede sebelum mereka berdua mengunjungi ayah Cecil, David Sudo, yang sedang mengejar karier di bidang fotografi. Natsuna belajar dari Cecil bahwa Megumi membunuh seseorang untuk melindunginya. Sementara itu, Koromo, Tsunomi, Mitsuhisa dan Seseri nongkrong di pantai, tetapi pemandu wisata mereka, Diana, membawa mereka ke sebuah restoran yang ditinggalkan untuk melakukan serangan. Mitsuhisa dan Tsunomi mencoba untuk mengusir sihir api milik Diana, tetapi dia terbukti terlalu kuat. Saat keluar dayung di sebuah kano di sebuah danau, Natsuna menawarkan untuk membantu penelitian Cecil tentang kasus Megumi, tetapi mereka diserang oleh Metaboloid, yang segera menghancurkan rumah keluarga Cecil. Sebagai tanggapan, Cecil memanggil Diaboloid-nya untuk mengalahkan Metaboloid. Ketika diperlihatkan bahwa Kaede adalah orang yang mengemudikan Metaboloid, Kaede mengungkapkan bahwa ayahnya adalah anggota geng No Face. Diana dan Kaede masing-masing mati tanpa sadar oleh Moyo sebelum mereka mencoba untuk mengungkapkan siapa yang memerintahkan serangan. Perintah itu datang dari Macal, organisasi anti-manusia Wuds.
9"Secret Puzzle"
Transkripsi: "Shīkuretto Pazuru" (シークレット・パズル)
9 Maret 2014
Enam tahun lalu, Cecil dan Megumi mengunjungi teman Cecil, Akua Oda, di sebuah apartemen. Mereka disandera di atap, di mana ayah Akua Kyosuke Oda, yang adalah seorang polisi, secara tidak sengaja menembak Cecil ketika mencoba menangkap para penculik. Megumi kemudian menggunakan sihir api untuk membunuh Kyosuke sebagai jawaban. Akibatnya, Megumi dihukum mati. Pada saat ini, anggota Kantor Hukum Kupu-kupu menonton siaran konferensi pers dengan Shimon Makusu, ketua mahkamah agung. Dia berbagi pendapatnya tentang mengizinkan manusia dan Wuds untuk bekerja sama dalam sistem peradilan. Cecil pergi sendiri untuk melihat Shindaiji, hakim selama kasus Megumi, tetapi dia menolak untuk berbicara dengannya. Setelah Cecil menoleh ke Shizumu untuk meminta bantuan, Ageha membiarkan dia tahu bahwa dia memiliki teman yang dapat dimintanya dukungan. Ketika Cecil menunggu untuk bertemu Shizumu di distrik perbelanjaan pada malam hari untuk file kasus, Kiba tiba-tiba muncul dan membawanya bersamanya, menyuruhnya lari dari Shizumu. Setelah Cecil menyadari bahwa Shizumu adalah seorang Wud, Kiba mengungkapkan kepadanya bahwa dia meninggal enam tahun yang lalu selama insiden penyanderaan.
10"Imposters"
Transkripsi: "Inposutā" (インポスター)
16 Maret 2014
Saat Kiba mencoba menangkis Shizumu, Moyo muncul dan menarik Cecil menjauh dari pertarungan. Shizumu menangkap Kiba atas tuduhan perdagangan manusia. Ageha dan Seseri terkejut bahwa mereka tidak diperbolehkan berbicara dengan Kiba. Cecil merenungkan apa yang baru saja dia pelajari saat berbicara dengan Moyo. Quinn menjadi lebih dan lebih curiga terhadap Shizumu, terutama ketika dia menembak Shibuki, yang melarikan diri dari Kantor Hukum Shark Knight untuk menghindari pencarian. Karena ini, Shizumu menggunakan sihir anginnya untuk melukai Quinn. Cecil kembali ke Kantor Hukum Kupu-kupu dan menjelaskan situasinya mengenai kasus Megumi. Sementara itu, Makusu dan Shizumu, ditampilkan sebagai pemimpin Macal, membahas tentang penggunaan Cecil sebagai katalis untuk memanggil Lucifer. Cecil bertemu dengan Shibuki pada malam hari di taman, di mana ia mengungkapkan bahwa ia adalah bagian dari Labone, kelompok pro-manusia Wuds. Dia menjelaskan bahwa Macal sedang mencoba untuk memenuhi ramalan dari sebuah buku bernama Grimoire 365. Cecil berpikir kembali ke semua keadaan di mana dia membangunkan kemampuan sihirnya masing-masing. Shibuki memperingatkan Cecil tentang Moyo sebelum dia pergi.
11"Shining Cecil"
Transkripsi: "Shainingu Seshiru" (シャイニング.セシル)
23 Maret 2014
Shizumu menyerang anggota Law Office Law dan akhirnya menangkap Cecil. Di rumah sakit, Moyo menghidupkan Quinn dari perawatan terminal. The Macal menggunakan Cecil sebagai katalis untuk memanggil Lucifer, diturunkan menjadi Moyo dalam bentuk setan. Setelah Cecil bergabung dengan Moyo dan terbangun sebagai Lucifer, dia menolak untuk menerima perintah apa pun dari Makusu dan menyatakan bahwa ia akan menjadi satu dengan Cecil sebagai gantinya. Shizumu berhenti Cecil dari sepenuhnya menjadi Lucifer, tetapi Makusu membunuh Shizumu untuk mengambil satu-satunya kesempatan untuk mendapatkan kekuatan tertinggi. Cecil memanggil Diaboloid dan Makusu memanggil Metaboloid-nya, sebelum mereka berdua terlibat dalam pertempuran sengit di seluruh kota. Makusu mengejar Cecil ke atmosfer, tetapi mereka jatuh dari langit setelah kemampuan sihir logam mereka memburuk. Cecil menumbuhkan sayap dan membuat suku Makusu mati. Kemudian, Cecil mengunjungi Megumi di penjara, mengatakan bahwa David adalah orang yang memberitahu Makusu untuk membangkitkannya enam tahun lalu. Kemudian, Cecil dihubungi oleh Ageha, yang mengatakan kepadanya bahwa Makusu ingin dia mewakilinya selama persidangan pemakzulan-nya.
12"Fact or Fiction (Judgment)"
Transkripsi: "Jajjimento" (ジャッジメント)
30 Maret 2014
Makusu mengatakan pada Cecil bahwa dia akan mengakui kebenaran di pengadilan jika dia membela dia selama persidangan. Cecil berpikir kembali ketika David memanggilnya untuk mengungkapkan apa yang terjadi enam tahun lalu. Selama praperadilan, jaksa Makusu, Katase, orang yang juga bertugas dalam kasus Megumi, menuntut untuk menjatuhkan semua tuduhan terhadap Makusu. Cecil berharap dia bisa menemukan Grimoire 365 setelah mendiskusikannya dengan Kiba dan Shibuki. Selama persidangan, Makusu mengklaim bahwa Cecil hanya membayangkan dia memanggil Lucifer, membunuh Shizumu dan menciptakan Metaboloid. Katase mencegah Cecil dari mendapatkan Makusu untuk mengungkapkan kebenaran sebenarnya karena dia tidak memiliki bukti fisik untuk membuktikan sebaliknya. Berkat Shizumu yang meninggalkan pesona pelindung yang pernah dia berikan kepadanya, dia membuka segel itu dan mengungkapkan Grimoire 365 yang tersembunyi di dalam, membalikkan kasus itu untuknya. Makusu membebaskan dirinya dari belenggu dan menyerang gedung pengadilan. Setelah Natsuna, Mitsuhisa dan Tsunomi menahan serangannya, Cecil mengalahkan Makusu. Sidang ditangguhkan, dan Makusu ditahan sebagai hukuman.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Wizard Barristers TV Anime's Promo Streamed". Anime News Network. 10 Agustus 2013. Diakses tanggal 10 Agustus 2013. 
  2. ^ "Wizard Barristers TV Anime's 2nd Promo Introduces Main Cast". Anime News Network. 6 November 2013. Diakses tanggal 9 November 2013. 
  3. ^ "Amazon.co.jp: ウィザード・バリスターズ-弁魔士セシル-The Beginning (ぽにきゃんBOOKSライトノベルシリーズ)" (dalam bahasa Jepang). Amazon.co.jp. Diakses tanggal 11 April 2014. 
  4. ^ "Ponicanbooks.jp: ウィザード・バリスターズ-弁魔士セシル-The Beginning" (dalam bahasa Jepang). Pony Canyon. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-06-29. Diakses tanggal 11 April 2014. 
  5. ^ a b "Wizard Barristers TV Anime's 3rd Promo Previews Lia's Theme Song (Updated)". Anime News Network. 4 Desember 2013. Diakses tanggal 5 April 2014. 
  6. ^ Macias, Patrick (7 Januari 2014). "Crunchyroll to Stream "Wizard Barristers" Anime". Crunchyroll. Diakses tanggal 3 April 2014. 
  7. ^ "Crunchyroll to Stream "Wizard Barristers" Anime". Anime News Network. 7 Januari 2014. Diakses tanggal 5 April 2014. 
  8. ^ "Sentai Filmworks Licenses "Wizard Barristers"". Sentai Filmworks. 22 Januari 2014. Diakses tanggal 5 April 2014. 
  9. ^ "Sentai Filmworks Adds Wizard Barristers Supernatural Anime". Anime News Network. 22 Januari 2014. Diakses tanggal 5 April 2014. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]