Wikipedia:Permohonan pendapat/Moratorium kepada Glorious Engine

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Uraian Suara Setuju dan Tidak Setuju Abstain Jumlah semua suara
Setuju Tidak setuju Jumlah
Jumlah suara 43 (71.7%) 17 (28.3%) 60 (100%) 26 86
Jumlah suara pengurus 14 (77.8%) 4 (22.2%) 18 (100%) 2 20

Ditutup oleh Bennylin (bicarakontrib.kontrib. yang dihapuspemindahanblokirlog pemblokiranCentralAuth 21 Februari 2022 01.11 (UTC)[balas]

Terima kasih untuk (rekor) ke-86+ Wikipediawan yang sudah berdiskusi dan memberikan suaranya di permohonan pendapat ini. Semoga hasil ini dapat semakin meningkatkan kualitas Wikipedia Bahasa Indonesia, terutama yang berhubungan dengan artikel terjemahan.

Karena suara setuju telah mencapai lebih dari 2/3, maka dengan ini komunitas Wikipedia memutuskan untuk membatasi artikel terjemahan Glorious Engine (bicarakontrib.kontrib. yang dihapuspemindahanblokirlog pemblokiranCentralAuth) sebanyak 1 artikel terjemahan per minggu (mendapat suara mayoritas 15 suara), atau 52 artikel setahun. ꦱꦭꦩ꧀Bennylin komen 21 Februari 2022 08.14 (WIB)

Detail teknis[sunting sumber]

  • GE diperkenankan membuat 1 artikel terjemahan setiap minggunya, dengan mendaftarkannya di halaman: Daftar terjemahan.
  • Halaman terjemahan yang sudah dibuat harus diberi Templat:Terjemahan di halaman pembicaraannya. Artikel yang diketahui merupakan terjemahan tapi tidak diberi Templat:Terjemahan di halaman pembicaraannya akan dianggap pelanggaran.
  • Artikel di halaman tersebut boleh didaftarkan jauh-jauh hari (misalnya, sekarang Februari, bisa mendaftarkan artikel hingga Desember).
  • Halaman terjemahan yang sudah dibuat tidak boleh diganti-ganti (dari daftar). Terjemahan yang belum dibuat masih boleh diganti.
  • Artikel boleh dibuat serentak ke belakang, namun tidak boleh serentak ke depan (misalnya, bulan Februari belum membuat artikel terjemahan, bulan Maret boleh membuat artikel bulan Februari, namun tidak boleh membuat artikel yang direncanakan untuk April)
  • Siapa saja boleh memeriksa seluruh artikel yang dibuat GE dan Daftar terjemahan yang dibatasi sejumlah 1 per minggu. Apabila ditemukan pelanggaran, silakan langsung meninggalkan pesan di Pembicaraan Wikipedia:Permohonan pendapat/Moratorium kepada Glorious Engine/Daftar terjemahan dengan meninggalkan {{ping}} untuk GE dan saya (Bennylin).
  • Apabila ditemukan adanya pelanggaran, maka hukumannya akan ditentukan oleh komunitas melalui permohonan pendapat yang lain.
  • Setelah jangka waktu 1 tahun (21 Februari 2023), GE boleh mengajukan evaluasi moratorium ini.
  • GE masih diperkenankan membuat artikel non-terjemahan di luar artikel terjemahan di atas.

Silakan apabila ada pertanyaan tentang pelaksanaan teknis moratorium ini, bisa ditanyakan di sini. ꦱꦭꦩ꧀Bennylin bincang 21 Februari 2022 11.25 (WIB)

Ini untuk diskusi terkait artikelnya bisa di mana mas? Mau di halaman pembicaraan artikelnya masing-masing (saya condong ini) atau di halaman lain? Ini link pendeknya menuju halaman daftar terjemahan kalau ada yang butuh: https://w.wiki/4sLX RXerself (bicara) 22 Februari 2022 14.32 (UTC)[balas]
Menyambung pertanyaan GE di halaman pembicaraan saya, menurut saya diskusi dan kalau ada yang mau memeriksa artikelnya, bisa dilakukan di daftar terjemahannya langsung. Kemudian di halaman pembicaraan artikel, akan diberi templat khusus (templat baru) yang mengarahkan pembaca ke halaman terpusat tersebut. Bagaimana menurut Anda? ꦱꦭꦩ꧀Bennylin dialog 22 Februari 2022 22.12 (WIB)
Boleh spt itu, mungkin sistemnya dibagi per subbab untuk tiap artikel. Jika sudah beres nanti ada arsipnya juga. RXerself (bicara) 22 Februari 2022 16.28 (UTC)[balas]