Wikipedia:MassRollback

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tampilan antarmuka MassRollback
Ilustrasi ketika MassRollback digunakan

MassRollback adalah perkakas JavaScript Wikipedia yang bisa digunakan oleh pengembali revisi dan pengurus. MassRollback memiliki fungsi untuk mempermudah tugas pemeliharaan Wikipedia secara umum dan membantu menangani tindakan vandalisme atau suntingan lain yang tidak konstruktif. Perkakas ini memberi pengguna dua jenis fungsi rollback yaitu rollback all yang memiliki fungsi untuk mengembalikan seluruh suntingan terkini pengguna secara massal dan rollback selected yang akan mengembalikan seluruh suntingan terkini pengguna setelah dipilih secara manual.

Perkakasi ini juga mirip dengan perkakas Nuklir yang digunakan untuk menghapus halaman secara massal oleh pengurus. Selain itu, perkakas ini juga mempermudah pengurus dan pengembali revisi menjalankan tugasnya, karena bisa digunakan untuk mengembalikan seluruh suntingan vandalisme secara cepat dan praktis.

Pemasangan[sunting sumber]

MassRollback dapat dipasang secara global ataupun secara lokal. Dengan memasukan kode script berikut:

mw.loader.load('//en.wikipedia.org/w/index.php?title=User:Writ_Keeper/Scripts/massRollback.js&action=raw&ctype=text/javascript');

Penting ![sunting sumber]

Penting untuk diingat bahwa alat semi-otomatis ini, Anda bertanggung jawab atas SEMUA pengeditan yang Anda lakukan dengan script ini. Anda berkewajiban untuk memastikan bahwa rollback yang dilakukan dengan alat ini harus memahami cara kerja pengembalian revisi.

Setelah menyimpan perubahan halaman pribadi, Anda perlu membersihkan cache penjelajah web Anda untuk melihat perubahan. Mozilla / Firefox / Safari: tekan Ctrl-Shift-R (Cmd-Shift-R pada Apple Mac); IE: tekan Ctrl-F5; Konqueror: tekan F5; Opera: bersihkan cache melalui menu Tools→Preferences.

Lihat pula[sunting sumber]