Wikipedia:Artikel pilihan/Usulan/Terminal Plaosan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
CATATAN PENUTUP
Pengusulan ditutup karena sudah ada 2 pengguna yang menolak pengusulan ini. --Glorious Engine (bicara) 1 Juli 2022 09.36 (UTC)[balas]
Diskusi di bawah adalah arsip dari pengusulan artikel pilihan. Terima kasih atas partisipasi Anda. Mohon untuk tidak menyunting lagi halaman ini. Komentar selanjutnya dapat diberikan di halaman pembicaraan artikel.

Pencalonan artikel ini dikembalikan kepada pengusulnya.


Terminal Plaosan[sunting sumber]

Pengusul: Mujionomaruf (b • k • l)
Status:    Selesai

Walau hanya sekedar artikel pendek mengenai prasarana umum berupa sub terminal berskala kecil di lereng Gunung Lawu, Magetan. Namun diharapkan mampu mempunyai kualifikasi sebagai artikel pilihan (AP) subtema transportasi, tentunya dengan mengharapkan bantuan peer review dari kontributor wikipedia sekalian. Terimakasih Mujiono Ma'ruf 24 Mei 2022 03.20 (UTC)[balas]

Komentar Medelam[sunting sumber]

  • Saya rasa bagian "Angkutan pelajar Magetan" lebih cocok ditulis pada artikel Kabupaten Magetan#Transportasi alih-alih di artikel ini.
    Sudah dikerjakan
  • Bisakah dituliskan mengenai sejarah terminal ini?
@Medelam: Agak sulit untuk menuliskan sejarah terminal ini, karena memang tidak ada poin tertentu yang bersifat signifikan dari terminal ini dari tahun ke tahun (serta tidak adanya referensi yg akurat). Karena memang terminal ini hanya sekedar terminal kecil yang berada di pusat kecamatan dan berada pada pasar induk. Berbeda dengan sejarah terminal induk kabupaten seperti Terminal Arjosari yang mengalami perkembangan signifikan.
Artikel ini saya rintis (bersama Terminal Tawangmangu dikarenakan urgensinya informasi valid mengenai prasarana umum dan jaringan angkutan umum eksisting di Magetan yang dapat dijangkau masyarakat dan pelancong yang akan mengunjungi destinasi wisata Gunung Lawu.
@Medelam: Apakah ada solusi, Bung. Terimakasih. Mujiono Ma'ruf 30 Mei 2022 16.04 (UTC)[balas]
@Mujionomaruf: Suatu AP perlu memenuhi kriteria komprehensif, saya kutip, "komprehensif: membahas semua fakta dan rincian utama [...]". Apakah mungkin ada fakta dan rincian utama lain yang sekiranya dapat ditulis dengan referensi? Salam. Medelam (bicara) 31 Mei 2022 01.17 (UTC)[balas]
@Medelam: Sudah sy bahas semua fakta dan rincian utama yang dpt dpertanggungjawabkan dg referensi. Terimakasih. Mujiono Ma'ruf 31 Mei 2022 03.11 (UTC)[balas]

Salam. Medelam (bicara) 28 Mei 2022 01.52 (UTC)[balas]

Komentar GuerraSucia[sunting sumber]

Menurut saya banyak informasi yang tergolong inti yang belum dibahas oleh artikelnya, misalnya sejarah terminalnya (siapa yang membangun, kapan, siapa perancangnya, dll) dan rincian bangunan. Sejauh ini isinya hanya fokus membahas bus-bus yang ada di terminal ini. Oleh sebab itu, artikelnya belum memenuhi kriteria "komprehensif". Sepertinya ini karena tidak adanya sumber, tetapi mungkin ini yang dimaksud "tidak semua artikel bisa menjadi Artikel Pilihan", karena sebagian topik tidak tersedia bahan yang cukup untuk jadi komprehensif. Terima kasih. GuerraSucia 28 Juni 2022 10.53 (UTC)[balas]

Menolak Menolak dari Dedhert.Jr[sunting sumber]

Menurut saya, halaman ini tidak dapat didukung sebagai AP karena halamannya masih belum panjang. Seperti yang dikatakan bung GuerraSucca, halaman ini masih belum memenuhi salah satu kriteria, yaitu komprehensif, karena halaman ini membutuhkan asal-usul tentang terminal tersebut.

Dan lagi, sesuai dengan kriteria artikel pilihan, artikel mempunyai isi yang cukup panjang. Pembukaan saja masih hanya satu paragraf, dan kualitas artikel tersebut masih belum memuaskan. Selain itu, masih ada banyak hal-hal yang ingin saya sampaikan terkait halaman ini:

  • Masing-masing subbagian hanya mempunyai satu paragraf dan satu tabel tentang pemberangkatan jalur lokasi ke lokasi. Membuat bagian-bagian secara spesifik malah terlihat ada yang kurang dan butuh dikembangkan lagi isi tersebut.
  • Selain itu, pada bagian galeri tujuannya buat apa? Apakah sekedar untuk memberikan gambaran sahaja? Bagian tersebut malah membuang ruang tempat halaman saja.

Itu saja yang saya sampaikan. Salam, Dedhert.Jr (bicara) 1 Juli 2022 06.57 (UTC)[balas]


Diskusi di atas adalah arsip. Terima kasih atas partisipasi Anda. Mohon untuk tidak menyunting lagi halaman ini. Komentar selanjutnya dapat diberikan di halaman pembicaraan artikel.