Wikipedia:Artikel pilihan/Usulan/Jules Bianchi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Jules Bianchi[sunting sumber]

Pengusul: F1fans (b • k • l)
Status:    Dalam diskusi

Mungkin belum sempurna seutuhnya tapi saya sudah mencoba memperbaikinya semaksimal mungkin. Pranala merah juga sudah saya habiskan sehingga memenuhi syarat untuk jadi artikel pilihan (AP). Kebetulan di edisi Prancis dan edisi Hungaria artikel ini sudah jadi AP, meski di edisi Inggris masih berstatus AB. Untuk stabilitasnya sendiri saya rasa akan terjaga karena subjek artikel ini sudah tiada (seperti yang nominasi artikel Greg Moore baru-baru ini). Silakan kalau ada kritik dan sarannya.

F1fans (bicara) 5 Januari 2023 11.11 (UTC)Balas[balas]

Komentar Fazoffic[sunting sumber]

Bung @F1fans: sepertinya sangat menggemari balap mobil ya . Baiklah, saya coba koreksi sedikit ya, mohon untuk tidak tersinggung.

  • Di bagian awal terdapat kalimat,

mengikuti beragam ajang formula junior

apakah kata "beragam" itu dapat diganti menjadi "berbagai"? Karena menurut saya agak kurang enak saja kalau menggunakan kata "beragam".

Bianchi menjajal balap gokar pertamanya.....

itu bisa diganti menjadi "mencoba" atau "memulai" atau hal lain yang lebih, baik?

Sekian, ~Terima kasih ▪ ꦩꦣꦪ. Fazoffic ( ʖ╎ᓵᔑ∷ᔑ) 10 Januari 2023 11.25 (UTC)Balas[balas]

 Selesai sudah diganti menjadi beragam untuk kalimat pembuka dan mencoba untuk bagian balap gokar pertamanya F1fans (bicara) 10 Januari 2023 13.04 (UTC)Balas[balas]
Bung @Fazoffic apa ada lagi masukan lainnya? F1fans (bicara) 17 Januari 2023 00.41 (UTC)Balas[balas]
mohon maaf, tidak ada. Tetapi dari keseluruhan artikel, saya tampaknya Mendukung Mendukung saja status AP hhtuk artikel ini. ▪ ꦩꦣꦪ. Fazoffic ( ʖ╎ᓵᔑ∷ᔑ) 17 Januari 2023 01.09 (UTC)Balas[balas]

Komentar Dedhert.Jr[sunting sumber]

Status: - Saya akan baca-baca artikel ini dan kemudian meninjau: Dilihat artikelnya bagus, aku beri komentar dan pertanyaan dulu:

  • Bianchi memulai karier membalapnya pada usia 10 tahun dengan mengikuti kejuaraan gokar di Prancis dan berhasil meraih beberapa kesuksesan awal, diantaranya menjadi juara Kejuaraan Junior Prancis dan peringkat kedua dalam Kejuaraan Junior Eropa pada tahun 2004. — Sebenarnya kejuaraan Junior Prancis dan Eropa ini mengacu pada perlombaan di mana yah? Adakah pranala yang sesuai? Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
Komentar Komentar Prancis = kejuaraan nasional (lokal), Eropa = kejuaraan regional. Saya cek untuk artikel-artikel semacam kejuaraan gokar nasional atau regional nyaris tidak ada baik di Wikipedia Inggris ataupun Wikipedia Prancis (sumber patokan untuk Bianchi karena dia orang sana), jadi sepertinya akan susah untuk membuat pranala terkait kejuaraan-kejuaraan tsb. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 16.54 (UTC)Balas[balas]
I see. Dedhert.Jr (bicara) 27 Januari 2023 02.45 (UTC)Balas[balas]
Kehidupan pribadi[sunting sumber]
  • Selain itu, ia bersama pembalap Meksiko, Pedro Rodríguez, juga berhasil memenangkan lomba Le Mans 24 Jam 1968 dengan mengemudikan mobil Ford GT40. — Emm, mendingan Le Mans 24 Jam 1968 jangan dibuat dua: "Le Mans 24 Jam" dan "Le Mans 24 Jam 1968", sekalian gabungkan ke pranalanya ke "Le Mans 24 Jam 1968". Keberatan? Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar saya keberatan. Karena Le Mans 24 Jam dan Le Mans 24 Jam 1968 merujuk pada dua makna berbeda, yang pertama lomba keseluruhan, yang kedua lomba yang digelar di tahun sekian. Kecuali untuk yang pemakaian di kalimat selanjutnya (Le Mans 24 Jam 1969), saya gabungkan karena Le Mans 24 Jam yang merujuk pada lomba utamanya sudah saya pranalakan di kalimat sebelumnya. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 16.52 (UTC)Balas[balas]
  • Bianchi lahir pada 3 Agustus 1989, di kota Nice di sebelah tenggara Prancis, dari pasangan Philippe dan Christine Bianchi. — Kalimat terakhir, setelah koma, terdengar aneh. Apakah yang dimaksud ini adalah Philippe dan Christine Bianchi masing-masing ayah dan ibu? Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar yep betul. Philippe ayah, Christine ibu. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 17.45 (UTC)Balas[balas]
    Alih-alih menimbulkan kebingungan, mending diparafrasa ulang sebaiknya. Dedhert.Jr (bicara) 27 Januari 2023 02.50 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah saya coba tulis ulang. F1fans (bicara) 27 Januari 2023 08.53 (UTC)Balas[balas]
  • Apakah penting untuk mempranalakan "Kristen" di kalimat terakhir, paragraf terakhir? Selain itu, ayah baptis ini maksudnya apa yah? Bisa diklarfikasi? Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar Pengertian ayah baptis itu semacam wali/pembimbing dalam kegiatan gerejawi, tetapi bukan "guru agama". Karena saya bukan pengaut Kristen jadi gak bisa terlalu jauh menjelaskan untuk hal ini. Mungkin referensi bisa dibaca disini. Untuk pranala Kristen sudah saya hapuskan. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 16.58 (UTC)Balas[balas]
    Sebenarnya aku nggak yakin kalau "baptis" dipranalakan ke "ayah baptis". Anda menyebut ayah baptis adalah pembimbing dalam kegiatan gerejawi tetapi bukan "guru agama". Sementara itu, baptisan di halamannya mengacu pada definisi dan pengertiannya. Mungkin yang cocok untuk pranala gantinya adalah wali baptis. Dedhert.Jr (bicara) 27 Januari 2023 02.55 (UTC)Balas[balas]
     Selesai pranala sudah saya perbaiki. Pun untuk istilah ayah baptis (dan juga ibu baptis) sudah saya buatkan pengalihannya ke wali baptis. F1fans (bicara) 27 Januari 2023 08.54 (UTC)Balas[balas]
    @F1fans Aku rasa ayah baptis dan ibu baptis tidak harus dijadikan halaman pengalihan. Kemungkinan orang-orang akan bingung dengan kedua istilah tersebut, karena tidak ada yang mendengar istilah tersebut. Aku rasa tidak usah, dan sebaiknya dipipakan saja [[Wali baptis|Ayah baptis]]. Dedhert.Jr (bicara) 28 Januari 2023 03.56 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah direvisi. F1fans (bicara) 29 Januari 2023 09.17 (UTC)Balas[balas]
Karier awal[sunting sumber]
Balap gokar (1999–2006)
Formula Renault dan Formula 3 Euro (2007–2009)
  • Ia meraih kemenangan kesembilannya dalam lomba pertama di Hockenheim. — Lomba pertama mana yang dimaksud? Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
     Selesai supaya tidak bingung saya tulis hasil yang diraih Bianchi di lomba pertama. Buat beberapa ajang balap dalam satu gelaran acara di akhir pekan sering ada yang menggelar lebih dari satu kali lomba. Kalau seperti Formula 2 mungkin lebih mudah dimengerti karena skema penamaannya yaitu "sprint" dan "feature (fitur)". Tapi kebanyakan yang lain panitia/pengawas lebih sering menyebutnya sebagai Lomba 1 dan Lomba 2 atau Lomba Pertama dan Lomba Kedua. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 17.19 (UTC)Balas[balas]
Seri GP2 (2010)
  • Gambar pertama memang pas di paragraf pertama, tapi gambar keduanya tidak. Gambar kedua mungkin dapat dipindahkan ke paragraf ketiga. Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah dipindahkan. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 17.20 (UTC)Balas[balas]
Formula Renault 3.5 (2011)
  • Bianchi mengawali musim dengan hasil diskualifikasi pada lomba pertama di Aragon akibat pelanggaran teknis pada mobilnya. Mungkin dapat diperpanjang alasan kenapa bisa terjedinya pelanggaran teknis pada moblinya. Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah ditambahkan. pelanggaran teknisnya adalah akibat penyusunan piringan cakram differensial yang diluar aturan yang seharusnya. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 17.28 (UTC)Balas[balas]
Karier Formula Satu[sunting sumber]
Pembalap penguji Ferrari dan Force India (2011–2012)
  • ...selama dua hari pada tanggal 1-2 Desember 2009 — En dash untuk 1 s.d. 2 Desember. Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah diperbaiki F1fans (bicara) 26 Januari 2023 17.10 (UTC)Balas[balas]
    Hmm... lebih baik jangan pakai en dash. Baiknya diganti dengan "sampai dengan" saja. Dedhert.Jr (bicara) 28 Januari 2023 04.02 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah direvisi, juga ditambah beberapa kata untuk yang 16-17 November dibawahnya. F1fans (bicara) 29 Januari 2023 09.08 (UTC)Balas[balas]
  • Bianchi menyelesaikan 70 putaran dan mencatat waktu putaran tercepat 1:00.213. — Apakah 1:00.213 ini dibacanya satu jam dan dua ratus tiga belas milisekon? Ini agak susah saat saya baca, karena saya tidak terlalu ahli di bidang otomotif. Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar cara bacanya: satu menit dan nol koma dua sekian. Sebetulnya cara pembacaan ini belum ada padanan resminya dalam bahasa Indonesia. Jadi yang paling dekat cara baca/nulisnya 1 menit dan 0,213 detik (kalau pakai referensi dari Kompas.com) F1fans (bicara) 26 Januari 2023 16.49 (UTC)Balas[balas]
    Agak susah kalau ketika artikel ini sudah jadi AP, tapi cara bacanya masih susah. KAP#1 seharusnya mengatakan bahwa tulisan pada artikel ditulis dengan baik, dan bahkan luar biasa. Menurut saya, ini yang jadi permasalahannya karena cara membacanya masih terlalu susah. Apakah sebaiknya perlu keterangan cara membacanya? Menggunakan templat {{efn}} sepertinya tidak akan efektif dan cukup boros, tapi itu terserah Anda; bisa diseragamkan kalau mau dengan templat itu. Dedhert.Jr (bicara) 27 Januari 2023 03.08 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar Kalau menurut saya lebih baik memakai skema penulisan seperti Kompas ini. Contoh di artikel tersebut penulisan 1 menit 43,665 detik kalau dibaca menjadi "satu menit empat puluh tiga koma enam ratus enam puluh enam detik". Untuk perbandingan, media lain seperti CNN dan Bisnis Indonesia juga memakai format penulisan seperti itu.
    Untuk yang penulisan 1:43,665 (atau di artikel ini 1:00,213) sendiri itu merupakan skema penulisan untuk tabel rekap hasil yang isinya angka semua. F1fans (bicara) 27 Januari 2023 08.20 (UTC)Balas[balas]
    Ya sudah, diberi saja tanda bacanya. Dedhert.Jr (bicara) 27 Januari 2023 10.11 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah diubah. F1fans (bicara) 27 Januari 2023 13.23 (UTC)Balas[balas]
Marussia F1 (2013–2014)
  • Gak ada padanan bahasa Indonesia untuk "pit stop"? Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar Sayangnya tidak ada sampai saat ini (saya mengikuti olahraga balap sejak tahun 2000-an, belum ada pakar bahasa sampai detik ini yang membuat padanannya dalam bahasa Indonesia) F1fans (bicara) 26 Januari 2023 16.43 (UTC)Balas[balas]
    Menyedihkan sekali :-( Mudah-mudahan ada. Dedhert.Jr (bicara) 27 Januari 2023 03.04 (UTC)Balas[balas]
  • Bianchi diklasifikasikan tidak masuk finis karena gagal menempuh minimal 90% jarak tempuh lomba yang setara dengan 52 putaran. — Saya nggak mengerti dengan persyaratannya. Apa yang Anda maksud mengenai "menempuh 90% jarak tempuh lomba..." pada konteks ini? Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar misal Anda ikut balapan jarak tempuh total 100 mil, Anda dianggap masuk finis jika berhasil minimal menempuh 90% jaraknya. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 16.45 (UTC)Balas[balas]
  • Chilton mencatat hasil gagal finis yang lebih sedikit yaitu dua kali berbanding Bianchi... — Koma setelah "lebih sedikit". Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah ditambahkan. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 17.06 (UTC)Balas[balas]
  • Tujuannya adalah rumah sakit terdekat, Pusat Medis Umum Prefektur Mie di Yokkaichi,... — Nggak ada verba disini. Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.39 (UTC)Balas[balas]
     Selesai saya tambahkan kata "yaitu" setelah koma. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 17.07 (UTC)Balas[balas]
    Maksud saya adalah tidak ada kata kerja atau verba di antara tujuannya ke rumah sakit terdekat. Yang saya maksudkan adalah apakah sebaiknya tidak diberikan kata lain seperti "membawanya ke", atau semacamnya, di awal kalimat yang saya merahkan di poin ini? Dedhert.Jr (bicara) 27 Januari 2023 03.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai saya tulis ulang saja kalimatnya kalau demikian. F1fans (bicara) 27 Januari 2023 09.39 (UTC)Balas[balas]
Kecelakaan di Grand Prix Jepang 2014[sunting sumber]
Reaksi tim dan para pembalap
Pembaruan mengenai perawatan medis
  • Bianchi dilaporkan berada dalam kondisi "putus asa", dengan dokter menggambarkan keadaan Bianchi yang masih hidup sebagai sebuah keajaiban. — Kenapa tau-taunya dokter mengatakannya keajaiban? Qna. Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.47 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar dianggap oleh medis/dokter keajaiban mungkin karena setelah benturan dan operasi Bianchi masih hidup meski dalam kondisi koma (dibantu alat). Yah tentunya saya juga tidak terlalu paham mengenai etika dunia medis. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 16.42 (UTC)Balas[balas]
  • WP:NAMUN di kalimat pertama, paragraf kedua. Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.47 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah direvisi. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 17.03 (UTC)Balas[balas]
Akhir hayat[sunting sumber]
  • WikiNews jangan diletakkan di bagian ini. Apakah memungkinkan untuk diletakkan di bagian pranala luar? Dedhert.Jr (bicara) 27 Januari 2023 03.03 (UTC)Balas[balas]
     Selesai OK, sudah saya pindah ke bagian pranala luar. F1fans (bicara) 27 Januari 2023 08.59 (UTC)Balas[balas]
Penghormatan
  • Kebanyakan paragraf disini, terutama untuk bagian bawahnya, yang terlalu sedikit jumlah kalimatnya. Apakah bisa digabungkan menjadi satu paragraf, meskipun ini membutuhkan beberapa copyedit. Dedhert.Jr (bicara) 26 Januari 2023 12.47 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar sepertinya bisa, kecuali untuk yang bagian Rue de Sapin (2016), helm Leclerc (2019) dan komentar Romain Grosjean (2020) karena tahunnya beda-beda. Nanti saya coba tulis ulang. F1fans (bicara) 26 Januari 2023 17.02 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah ditulis ulang. F1fans (bicara) 27 Januari 2023 01.47 (UTC)Balas[balas]
    Sudah bagus. Masalah barunya adalah nama Jules Bianchi yang diabadikan menjadi nama jalan raya ini di jalan mana, yah? Dedhert.Jr (bicara) 27 Januari 2023 02.59 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar per Google Map, jalan ini adalah jalan raya akses dalam kompleks stadion Allianz Riviera. Bukan jalan yang sudah memiliki nama lama lalu diubah menjadi memakai nama baru (seperti yang banyak dilakukan di Indonesia). F1fans (bicara) 27 Januari 2023 09.06 (UTC)Balas[balas]
    Baiklah kalau begitu, tapi baiknya diberi nama jalanannya saja. Di Wikipedia English nyebutnya "Rue du Sapin", sementara Google Map nyebutnya "Rue Jules Bianchi". Dedhert.Jr (bicara) 28 Januari 2023 04.00 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah ditambahkan. F1fans (bicara) 29 Januari 2023 09.17 (UTC)Balas[balas]

Komentar Iwagloves[sunting sumber]

Menindaklanjuti undangan bung F1fans, aku coba dikit-dikit ya...

  • ...formula junior..., aku merasa aneh bacanya haha... berarti F1 itu formula senior? Mending coba ganti katanya misal jadi kejuaraan junior. Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai. Digantikan oleh "kejuaraan junior". F1fans (bicara) 18 Januari 2023 09.51 (UTC)Balas[balas]
  • Yang kalimat Pada musim 2012, Bianchi..., kayaknya mending disusun ulang deh. Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai, sudah diganti menjadi "Bianchi memasuki ajang F1 dengan menjadi pembalap sesi latihan bebas untuk tim Force India dalam sembilan perlombaan di musim 2012" F1fans (bicara) 18 Januari 2023 10.03 (UTC)Balas[balas]
  • Pada musim selanjutnya..., coba ganti pakai angka (2013). Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai, ini saya tulis ulang jadi "Pada musim 2013, ia memulai debut perlombaan resminya di Grand Prix Australia..." F1fans (bicara) 18 Januari 2023 10.03 (UTC)Balas[balas]
  • Karier Lucien terhenti secara tragis saat mengalami..., ini kayaknya ditulis ulang, dijadikan lebih simpel. Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar paling saya revisi sedikit menjadi "Karier Lucien terhenti secara tragis setelah dirinya mengalami kecelakaan fatal di sesi latihan lomba Le Mans 24 Jam 1969" F1fans (bicara) 18 Januari 2023 10.09 (UTC)Balas[balas]
  • Ada tulisan lomba pertama dan lomba kedua yang aku temukan di "Formula Renault dan Formula 3 Euro". Itu maksudnya kayak balapan superbike kah yang mengenal dua kali lomba dalam satu akhir pekan yang sama? Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
    Komentar Komentar, yep betul. Dua kali lomba/balapan dalam satu akhir pekan yang sama. Persis sistem di balap World Superbike. F1fans (bicara) 18 Januari 2023 09.56 (UTC)Balas[balas]
  • Bianchi mengalami cedera akibat terlibat insiden, kayaknya lebih enak diganti pakai kata "setelah"? Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai, okay saya ganti jadi "setelah". F1fans (bicara) 18 Januari 2023 10.07 (UTC)Balas[balas]
  • Kata pitlane di sub-bagian "2014" dimiringkan. Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai, sudah diperbaiki F1fans (bicara) 18 Januari 2023 09.54 (UTC)Balas[balas]
  • Yang kalimat dalam kurung Kita semua bersama Jules #17 dikasih pengertian "dalam bahasa Indonesia..." Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai, sudah ditambahkan F1fans (bicara) 18 Januari 2023 09.55 (UTC)Balas[balas]
  • merupakan faktor kunci, faktor utama maksudnya? Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai, saya tulis ulang saja jadi "menjadi alasan utama dirinya untuk memutuskan mengakhiri dukungan keuangan kepada tim dan keluar dari F1" F1fans (bicara) 18 Januari 2023 10.06 (UTC)Balas[balas]
  • Kata chicane di sub-bagian "Reaksi dan investigasi oleh FIA" dimiringkan. Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai, sudah diperbaiki F1fans (bicara) 18 Januari 2023 09.53 (UTC)Balas[balas]
  • mengsyaratkan bahwa tidak ada perlombaan yang dapat dimulai kurang dari 4 jam sebelum matahari terbenam, barangkali bisa dibikin lebih sederhana supaya mudah dimengerti? Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai, sudah diperbaiki F1fans (bicara) 18 Januari 2023 10.17 (UTC)Balas[balas]
  • Rujukan nomor [134] baiknya pindahin ke ujung kalimat. Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]
     Selesai sudah dirapikan. F1fans (bicara) 18 Januari 2023 09.52 (UTC)Balas[balas]

Sementara segitu dulu deh... Pusing wkwk. Bang IWA (bicara) 17 Januari 2023 14.10 (UTC)Balas[balas]

Saya tambahkan story-nya. 𝔄𝔢𝔰𝔱𝔥𝔢𝔱𝔦𝔠 𝔬𝔣 𝔪𝔢 (bicara) 19 Januari 2023 11.52 (UTC)Balas[balas]
Izin memanggil @Iwagloves dan @Aesthetic of me apakah ada masukan lain untuk pengembangan artikel ini? Silakan, mumpung diskusi masih terbuka F1fans (bicara) 21 Januari 2023 13.26 (UTC)Balas[balas]
Aduuh... Bingung mau ulas apa lagi. Beda dengan AB yang lebih santai. Mungkin dicukupkan saja sampe sini. Vote Setuju Setuju mendukung artikel ini jadi AP. Bang IWA (bicara) 26 Januari 2023 03.00 (UTC)Balas[balas]