Wes Craven's Chiller

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Chiller
SutradaraWes Craven
ProduserJ.D. Feigelson
Andy House
Richard Kobritz
Ditulis olehJ.D. Feigelson
PemeranPaul Sorvino
Michael Beck
Beatrice Straight
Laura Johnson
Dick O'Neill
Alan Fudge
Craig Richard Nelson
Penata musikDana Kaproff
SinematograferFrank Thackery
PenyuntingDuane Hartzell
Tanggal rilis
22 Mei 1985[1]
Durasi104 menit
Negara Amerika Serikat
BahasaInggris

Chiller, atau yang sering dikenal Wes Craven's Chiller, adalah film horor/thriller yang disutradarai Wes Craven pada tahun 1985.

Plot[sunting | sunting sumber]

Miles Creighton dibekukan. Ketika tubuhnya mengalami malafungsi, ia segera dilarikan kerumah sakit. Ibunya, Marion, yang sangat mencintai dirinya dan tidak mau anaknya meninggal, menyetujui sebuah operasi yang memungkinkan dilakukan dalam keadaan Creighton yang dibekukan selama sepuluh tahun.

Miles kembali ke perusahaan almarhum ayahnya setelah ia terbangun. Bisnisnya yang mulai rusak karena absennya dia dan meninggalnya sang ayah, membuat Miles mulai merencanakan cara untuk mencari para penggagal perusahaannya. Dan setelah itu beberapa kecelakaan misterius membuat beberapa orang yang berurusan dengan Miles meninggal. Segeralah ia dituduh menjadi sang pembunuh.

Marion tidak ingin memercayai bahwa anaknya adalah orang jahat. Ia menemui seorang pendeta bernama Bapa Penny yang berhasil meyakinkan Marion bahwa Miles adalah orang jahat. Marion pergi ke rumah dan menyelamatkan putri angkatnya, dan membuat Miles ditahan.

Namun sang anak berhasil kabur dan Marion mulai dikejar-kejar oleh ayahnya sendiri. Akhirnya Marion berhasil menguncinya disebuah freezer besar untuk membekukannya. Ketika polisi tiba, mereka mengecek mayat Miles di freezer, yang ternyata belum meninggal. Marion segera mengambil pistol salah satu polisi dan menembak Miles didadanya.

Film berakhir dengan sebuah fasilitas pembekuan, dimana sebuah alarm berbunyi dan sebuah ruangan beku terbuka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]