WWE SmackDown Tag Team Championship

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
WWE SmackDown Tag Team Championship
Sabuk WWE SmackDown Tag Team Championship
Informasi
Juara saat iniA-Town Down Under
(Austin Theory dan Grayson Waller)
Tanggal dimenangkan6 April 2024
Tanggal dibentuk23 Agustus 2016
PromotorWWE
MerekSmackDown
Nama lain
  • WWE SmackDown Tag Team Championship
    (2016–saat ini)
  • Undisputed WWE Tag Team Championship
    (2022–2024)[a]

WWE SmackDown Tag Team Championship adalah gelar tag tim dunia gulat profesional yang dibuat dan dipromosikan oleh promotor Amerika Serikat WWE, yang mewakili Divisi Merek Smackdown. Ini adalah salah satu dari dua gelar tag tim pria untuk anggota utama WWE, bersama dengan WWE Raw Tag Team Championship dari Raw. Sejak Mei 2022, kedua gelar dipegang dan dipertahankan bersama sebagai Undisputed WWE Tag Team Championship, tetapi telah mempertahankan garis keturunan masing -masing. Juara saat ini adalah A-Town Down Under (Austin Theory dan Grayson Waller), yang memegang gelar untuk pertama kalinya baik sebagai tim maupun sebagai individu. Mereka memenangkan gelar setelah mengalahkan juara sebelumnya The Judgment Day (Finn Bálor dan Damian Priest), bersama dengan #DIY (Tommaso Ciampa dan Johnny Gargano), New Catch Republic (Pete Dunne dan Tyler Bate), dan The New Day (Kofi Kingston dan Xavier Woods) dalam pertandingan Six-Pack Tag Team Ladder[c] pada malam pertama WrestleMania XL tanggal 6 April 2024.

Diluncurkan pada episode episode Smackdown 23 Agustus 2016, diciptakan untuk menjadi gelar mitra untuk WWE Tag Team Championship saat itu, yang menjadi eksklusif untuk Raw sebagai hasil dari WWE Draft 2016. Gelar itu kemudian diganti namanya setelah penobatan WWE SmackdDown Tag Team Champion perdana, Heath Slater dan Rhyno. Sebagai Undisputed WWE Tag Team Championship, gelar Raw dan Smackdown secara bersamaan menjadi kejuaraan tag tim pertama yang dipertahankan dalam main event acara andalan WWE, WrestleMania, yang terjadi sebagai main event WrestleMania 39 malam 1 pada bulan April 2023. Gelar tersebut kembali dipertahankan dalam main event acara bayar-per-tayang dan Penjaliran langsung pada Night of Champions pada bulan berikutnya.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bertandem dengan WWE Raw Tag Team Championship.
  2. ^ Selama enam pemerintahan pertama mereka, Big E, Kofi Kingston, dan Xavier Woods semuanya diakui sebagai juara di bawah aturan Freebird, tetapi selama mereka pemerintahan ketujuh mereka, hanya Kingston dan Woods yang diakui sebagai juara setelah Big E terpisah dari tim sebagai hasil dari WWE Draft 2020.
  3. ^ WWE Raw dan SmackDown Tag Team Championship, yang pada saat itu digabungkan sebagai Undisputed WWE Tag Team Championship, dipertahankan secara terpisah dalam pertandingan ini, dengan Raw Tag Team Championship dimenangkan oleh The Awesome Truth (The Miz dan R-Truth) setelah A-Town Down Under memenangkan SmackDown championship.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]