WWE SmackDown Tag Team Championship

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
WWE SmackDown Tag Team Championship
Sabuk WWE SmackDown Tag Team Championship
Informasi
Juara saat iniThe Judgment Day
(Finn Bálor dan Damian Priest)
Tanggal dimenangkan16 Oktober 2023
Tanggal dibentuk23 Agustus 2016
PromotorWWE
MerekSmackDown
Nama lain
  • WWE SmackDown Tag Team Championship
    (2016–saat ini)
  • Undisputed WWE Tag Team Championship
    (2022–saat ini)[a]

WWE SmackDown Tag Team Championship adalah gelar tag tim dunia gulat profesional yang dibuat dan dipromosikan oleh promotor Amerika Serikat WWE, yang mewakili Divisi Merek Smackdown. Ini adalah salah satu dari dua gelar tag tim pria untuk anggota utama WWE, bersama dengan WWE Raw Tag Team Championship dari Raw. Sejak Mei 2022, kedua gelar dipegang dan dipertahankan bersama sebagai Undisputed WWE Tag Team Championship, tetapi telah mempertahankan garis keturunan masing -masing. Juara saat ini adalah The Judgment Day (Finn Bálor dan Damian Priest), untuk kedua kalinya, baik sebagai tim maupun secara individual. Mereka memenangkan Undisputed WWE Tag Team Championship dengan mengalahkan Cody Rhodes dan Jey Uso pada episode Raw.[1]

Diluncurkan pada episode episode Smackdown 23 Agustus 2016, diciptakan untuk menjadi gelar mitra untuk WWE Tag Team Championship saat itu, yang menjadi eksklusif untuk Raw sebagai hasil dari WWE Draft 2016. Gelar itu kemudian diganti namanya setelah penobatan WWE SmackdDown Tag Team Champion perdana, Heath Slater dan Rhyno. Sebagai Undisputed WWE Tag Team Championship, gelar Raw dan Smackdown secara bersamaan menjadi kejuaraan tag tim pertama yang dipertahankan dalam main event acara andalan WWE, WrestleMania, yang terjadi sebagai main event WrestleMania 39 malam 1 pada bulan April 2023. Gelar tersebut kembali dipertahankan dalam main event acara bayar-per-tayang dan Penjaliran langsung pada Night of Champions pada bulan berikutnya.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bertandem dengan WWE Raw Tag Team Championship.
  2. ^ Selama enam pemerintahan pertama mereka, Big E, Kofi Kingston, dan Xavier Woods semuanya diakui sebagai juara di bawah aturan Freebird, tetapi selama mereka pemerintahan ketujuh mereka, hanya Kingston dan Woods yang diakui sebagai juara setelah Big E terpisah dari tim sebagai hasil dari WWE Draft 2020.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Brookhouse, Brent (16 Oktober 2023). "WWE Raw results, recap, grades: Judgment Day beat Cody Rhodes and Jey Uso to reclaim undisputed tag titles". CBS Sports. Diakses tanggal 18 Oktober 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]