Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

mengembangkan artikel tentang daerah yang ditinggali

9
Ilhamajipratomo (bicarakontrib)

Salam kenal,

Saya baru saja bergabung di wikipedia.

Selama beberapa waktu terakhir, saya mencoba mengembangkan artikel tentang sebuah kelurahan dimana saya tinggal. Artikel ini tergolong artikel rintisan, dimana pada awalnya sangat sedikit sekali informasi yang terdapat di sana. Saya ingin agar artikel ini lebih lengkap lagi agar dapat bermanfaat bagi pembaca, khususnya yang membutuhkan informasi mengenai kelurahan tersebut.

Apakah hal ini dapat tergolong konflik kepentingan? Jika iya, apakah saran yang dapat rekan-rekan berikan agar artikel tersebut dapat berkembang?

Terima kasih banyak atas urun pendapat maupun saran yang diberikan, mohon dukungan & bimbingannya dalam mengembangkan ensiklopedia bebas ini.

Salam sehat selalu,

~~~~

Neocorelight (bicarakontrib)

Mungkin akan lebih bagus jika ditambahi bagian "Sejarah"

Ilhamajipratomo (bicarakontrib)

terima kasih, @Enjoyer of World.

Saya masih kesulitan mencari informasi yang bisa disertakan dalam usulan bagian "Sejarah". Kebanyakan sumber yang saya temui hanya relevan untuk tingkat kecamatan dimana kelurahan ini berada.

Salam

~~~~

Asmar Syukur (bicarakontrib)

saya kesulitan mencari informasi sejarah perkembangan tingkat kecamatan dan desa

Ilhamajipratomo (bicarakontrib)
AnsyahF (bicarakontrib)

Konflik kepentingan (COI) biasanya diketahui jika suatu artikel berisi informasi yang begitu rinci tapi tersirat mempromosikan kepentingannya, dan cenderung menggunakan istilah hiperbolis.

Untuk artikel mengenai daerah geografis, saya belum pernah menemukan adanya COI, seringnya adalah informasi tanpa sumber atau informasi yang kurang familiar untuk semua pembaca.


Saya lihat kamu pengguna baru ya? Jika ingin memulai dengan mengembangkan kelurahan tempat tinggal kamu, jangan lupa untuk berpedoman pada sumber-sumber yang bisa dipercaya, selalu referensikan informasi yang kamu tambah, dan tetap netral saat menambah informasi.

Kalau kamu bingung cari sumbernya, cobalah untuk mulai dari publikasi-publikasi dari BPS DKI Jakarta.

(Omong-omong, Wikipedia punya konvensi tentang pembagian administratif Indonesia)

Ilhamajipratomo (bicarakontrib)

Noted @AnsyahF, validitas informasi dan netralitas sudut pandang. Saya pun coba ekstrak informasi dari BPS seperti yang disarankan, walaupun memang masih relatif jarang saya menemukan publikasi untuk tingkat kelurahan.

Terima kasih banyak atas responnya!

Salam.

Symphonium264 (bicarakontrib)
Ilhamajipratomo (bicarakontrib)

terima kasih, Symphonium264.

Balas "mengembangkan artikel tentang daerah yang ditinggali"