Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Dedhert.Jr (bicarakontrib)

Halo, saya ingin bertanya bagaimana cara menghapus "Pengalihan artikel" satu ini.


Awalnya, saya ingin mengalihkan artikel "Floating-point" dikarenakan judulnya salah diterjemahkan. Saya ubah menjadi "Titik kambang". Karena "Titik kambang" dan "Aritmetika titik kambang" memiliki arti yang sama di en. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengalihkannya lagi. Malahan, terdapat salah ketik atau typo sehingga "Titik kambang artimetika" diubah menjadi "Titik kambang aritmetika". Karena, salah terjemah, akhirnya saya memutuskan untuk meminta penghapusan pengalihan halaman. Tetapi saya tidak tau caranya. Apakah akan dibalas secepatnya?

Neocorelight (bicarakontrib)

Sudah coba memindahkan artikelnya ke judul yang benar?

Dedhert.Jr (bicarakontrib)

Belum. Untuk judulnya paling tepat adalah "Aritmetika titik kambang". Judul "Titik kambang" sebagai halaman pengalihan "Aritmetika titik kambang" sudah benar. Yang saya ingin meminta untuk dihapus adalah "Floating-point", "Titik kambang artimetika", dan "Titik kambang aritmetika".

Neocorelight (bicarakontrib)

Tidak usah dihapus. Itu memang fungsi pengalihan. Silahkan saja pindahkan lagi artikelnya ke judul yang tepat.

Dedhert.Jr (bicarakontrib)

Baik, tidak perlu dihapuskah?

Neocorelight (bicarakontrib)

Tidak perlu. Karena redirect berfungsi sebagai "nama alternatif" suatu artikel.

Dedhert.Jr (bicarakontrib)

Baik, terima kasih

Innitiative.35 (bicarakontrib)

Saya ingin bertanya, misal suatu judul wiki pada awalnya memiliki judul "A". Kemudian, pada suatu waktu judulnya dialihkan menjadi "B". Namun, saat saya ingin mengalihkannya kembali ke judul "A", muncul tulisan peringatan bahwa judul "A" tersebut telah ada sehingga pengalihan tidak bisa dilakukan. Saat saya mengeklik judul "A" yang ditampilkan pada peringatan tersebut malah membawa saya ke laman dengan judul "B" tadi.

Bagaimana solusi untuk hal ini?

Ini tidak terjadi sekali, hal yang sama juga terjadi untuk beberapa laman lainnya. Terima kasih

Argo Carpathians (bicarakontrib)

Apa judul artikelnya?

Innitiative.35 (bicarakontrib)

Ada 2.

Pertama, "Punjab (India)" untuk diubah menjadi "Punjab, India".

Kedua, untuk "Kekaisaran Brunei" agar diubah menjadi "Kesultanan Brunei" karena nama versi bahasa Inggrisnya adalah Sultanate bukan Empire. Selain itu, frasa Kesultanan Brunei juga tampaknya tidak akan menimbulkan ambigu dengan negara Brunei Darussalam yang ada saat ini.

Illchy (bicarakontrib)

Kalau Kekaisaran Brunei tidak harus ikut versi bahasa Inggrisnya. Kesultanan Brunei merupakan nama negara yang saat ini berdiri (Brunei Darussalam). Jelas bagi beberapa orang akan ambigu. Terlebih wilayah kekuasaan Kekaisaran Brunei (negara lama) dan Kesultanan Brunei (negara modern) berbeda jauh.

Innitiative.35 (bicarakontrib)

Tapi berdasarkan KBBI, kedua kata tersebut memiliki makna berbeda, tergantung pada siapa yang memimpin. Apakah kita mengacu pada KBBI atau cukup berdasarkan opini umum di Wikipedia?

Illchy (bicarakontrib)
Balas "Cara meminta penghapusan pengalihan artikel"