Topik tentang Wikipedia:Warung Kopi (Bantuan)

Andik Eka Pratama (bicarakontrib)

Min mau tanya, kami ingin merubah tulisan di halaman wikipedia, akan tetapi sudah kita coba rubah tapi tetap masih menunggu permintaan peninjauan. Sedangkan kami sudah berusaha merubah dari 3 tahun terakhir tetap tidak bisa. mohon bantuannya min

Symphonium264 (bicarakontrib)

Bisa disertakan artikel mana yang anda minta untuk diperiksa revisinya?

114.125.44.121 (bicarakontrib)

Kami jg mengalami hal yang sama dalam halaman Institut Teknologi Del

Ribekkas (bicarakontrib)

Bagaimana agar pengeditan di wikipedia yang telah dilakukan, ditampilkan di tab baca dan bukan tampil di perubahan tertunda?

dikarenakan untuk pemilik halaman tidak diketahui lagi, halaman yang akan diedit merupakan institusi tempat saya bekerja

114.7.112.42 (bicarakontrib)

@

Ribekkas (bicarakontrib)

@Symphonium264, terimakasih atas tindak lanjut yang telah dilakukan sesuai dengan permintaan sebelumnya. Dikarenakan perubahan yang akan dilakukan lebih banyak lagi dan harus menunggu konfirmasi. Sehingga saya perwakilan institusi tersebut sepakat untuk menghapus artikel pada link ini Institut Teknologi Del, sehingga pihak kami akan membuat artikel baru dengan akun yang menjadi editor dalam artikel tersebut.

Mohamadhzanhari (bicarakontrib)
Ribekkas (bicarakontrib)

Yth. @Mohamadhzanhari , kami telah membuat akun baru untuk dapat menjadi editor di artikel kami sendiri. Pada saat pembuatan artikel mengenai institusi kami, akun dan artikel yang telah dibuat diblok dikarenakan artikel tersebut memiliki kemiripan dengan yang awal dan akun memiliki kesamaan dengan isi artikel yang akan di publish (beriklan). Adakah solusi untuk hal tersebut?

Jika kami melakukan edit pada halaman Institut Teknologi Del, kami harus menunggu konfirmasi dari pihak wikimedia. Dikarenakan keterbatasan dan tidak bebas melakukan edit di halaman tersebut.

Mohamadhzanhari (bicarakontrib)

@Ribekkas Wikipedia ini sebenarnya tempat menyunting bebas. Jika artikel yang Anda tulis belum ditinjau, Anda bisa coba menghubungi saya. Siapapun yang berkontribusi baik, dapat diangkat oleh pengurus menjadi peninjau otomatis untuk menyetujui artikel; dan kalau membuat artikel, bisa langsung disetujui. Mungkin Anda bisa mengajukan diri. Hubungi salah satu Pengurus untuk mengajukan diri Anda.

Namun, perhatikan bahwa tidak semuanya bisa dilakukan di Wikipedia. :-)

Ribekkas (bicarakontrib)

@Mohamadhzanhari, terimakasih atas tanggapan yang diberikan.

Tetapi dari atasan saya menyarankan sebaiknya dilakukan penghapusan artikel yang dimaksudkan agar kami dapat membuat tulisan yang baru dan mengedit nya secara langsung.

Apakah dapat dibantu? Terimakasih

Mohamadhzanhari (bicarakontrib)

@Ribekkas Proses penghapusan di Wikipedia tidak mengizinkan hal itu. Lihat Wikipedia:Kriteria penghapusan cepat untuk alasan-alasan yang memungkinkan suatu artikel untuk dihapus dengan cepat, atau Wikipedia:Kebijakan penghapusan untuk ketentuan lebih umum.

Jika hanya ingin menulis artikel, silakan ganti isinya tanpa menghapus halamannya. Yang saya lihat, apa yang ada di sana saat ini tidak memiliki referensi, yang oleh karena itu berhak untuk dihapus isinya (bukan halamannya).

Jika Anda menulis ulang halaman tersebut, usahakan untuk tidak menyimpannya dalam keadaan kosong karena akan memperoleh tag pengosongan halaman yang oleh wikipediawan lain mungkin akan dikembalikan.

Untuk memberitahukan penyunting yang lain bahwa halaman itu sedang ditulis agar mereka tidak ikut menyunting sehingga terjadi kegagalan penyimpanan, maka taruhlah dulu templat {{Sedang ditulis}} di bagian paling atas, lalu simpan. Setelah itu, mulai sunting lagi seluruh isi halaman. Jika sudah selesai halaman itu disunting semuanya, jangan lupa menghapus templat tersebut.

Wr3del (bicarakontrib)

@Mohamadhzanhari, terimakasih atas sarannya. Saya pemilik akun Ribekkas telah membuat akun baru, yang berdasarkan kesepakatan atasan.

Sesuai instruksi yang diberikan sebelumnya, untuk menyunting halaman, kami telah menyunting halaman secara keseluruhan dengan mengubah data sesuai dengan keadaan sekarang, kami memohon untuk menerbitkan perubahan yang telah kami lakukan terima kasih.

Mohamadhzanhari (bicarakontrib)

Saudara @Wr3del, mohon menggunakan satu akun saja. Mohon tidak menaruh external links di dalam tubuh artikel. Link yang bisa ditaruh di tubuh artikel hanya internal link, kecuali sebagai sitasi. Semua pranala luar silakan ditaruh di section "Pranala luar".

Wr3del (bicarakontrib)

Terimaksih atas sarannya @Mohamadhzanhari, kami akan menggunakan akun ini untuk kepentingan institusi.

Perubahan yang diinstruksikan sebelumnya telah diubah.

Wr3del (bicarakontrib)
Symphonium264 (bicarakontrib)

Tidak ada sangkut pautnya dengan pemilik halaman. Untuk mengunggah foto, pastikan akun anda berumur lebih dari 4 hari dan telah melakukan minimal 10 kali suntingan.

180.241.46.52 (bicarakontrib)

Terimakasih @Symphonium264, apakah foto yang telah kami attach juga dapat diposting?

Terimakasih

SemurBogor (bicarakontrib)

Yth pengurus saya sudah mengikuti arahan dari pengurus dalam menyunting artikel Nukila Evanty, dan saat ini sedang proses peninjauan. Mohon apakah sdh bs diterbitkan artikel tersebut?

Erik2020 (bicarakontrib)
Mohamadhzanhari (bicarakontrib)

@Erik2020 Perhatikan poin berikut:

  1. Jangan membuat indentasi baris pertama untuk paragraf. Semua paragraf rata kiri tanpa indentasi kecuali blockquote.
  2. Jangan menaruh referensi di heading
  3. Don't link text to external websites in article body, except it's being used in referencing/citation syntax. Put all exrernal links in a separate heading titled: "Pranala luar".
  4. Buat satu heading terakhir dengan judul "Referensi" lalu taruh {{reflist}} di bawahnya langsung.


Terima kasih. Setelah itu bisa saya terima.


Dan saudara bisa mengajukan diri sebagai Wikipedia:Editor jika memenuhi syarat agar suntingan-suntingan Anda bisa otomatis diterima.

Erik2020 (bicarakontrib)

Baik, terima kasih atas masukannya. Akan segera diperbaiki.

Symphonium264 (bicarakontrib)

@Erik2020: Terima kasih atas kontribusinya. Namun perlu diketahui bahwa Wikipedia tidak memperbolehkan pembuatan artikel atau suntingan yang berisi hasil salin tempel dari situs web lain. Di bagian sejarah, saya menemukan kesamaan persis dengan laman sejarah singkat di situs web resminya. Baca selengkapnya di WP:COPY

Erik2020 (bicarakontrib)

Terima kasih untuk informasinya. Saya baru tahu ternyata dilarang untuk menyalin dari website lain. Memang betul saya menyalin dari website resminya.

Kalau seperti itu, apakah saya perlu re-write tulisan tersebut atau ada opsi lain?

Mohamadhzanhari (bicarakontrib)

@Erik2020 Wikipedia adalah ensiklopedia yang itu artinya Wikipedia adalah rujukan akademis. Saudara Erik2020 sebaiknya hanya menuliskan poin penting yang bersifat informatif, bukan hiburan. Jadikanlah situs tersebut sebagai rujukan saudara untuk menulis, layaknya kalau saudara ingin membuat suatu karya tulis ilmiah.

SemurBogor (bicarakontrib)

@David Wadie Fisher-Freberg apakah artikel Nukila Evanty sudah sesuai dengan arahan dan ketentuan yang berlaku? dan apakah sdh bs diterbitkan?

Erik2020 (bicarakontrib)

Selamat malam, mohon bantuan para pengurus untuk meninjau kembali apakah halaman Universitas Merdeka Malang sudah memenuhi syarat atau ada yang kurang. Terima kasih.

Ribekkas (bicarakontrib)

@Mohamadhzanhari editan terakhir yang kami ajukan belum di publish. Terimakasih.

Symphonium264 (bicarakontrib)

Silahkan langsung ke halaman pembicaraan editor maupun pengurus, bukan disini.

Balas "Perubahan Tertunda Menunggu Peninjauan"