To All the Boys: P.S. I Still Love You

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
To All the Boys:
P.S. I Still Love You
To All the Boys - P.S. I Still Love You official release poster.jpg
Poster resmi
SutradaraMichael Fimognari
ProduserMatt Kaplan
Skenario
BerdasarkanP.S. I Still Love You
oleh Jenny Han
Pemeran
MusikJoe Wong
SinematografiMichael Fimognari
PenyuntingJoe Klotz
Perusahaan
produksi
DistributorNetflix
Tanggal rilis
  • 12 Februari 2020 (2020-2-12)
Durasi
102 Menit
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$18 Juta

To All the Boys: P.S. I Still Love You adalah film komedi romantis remaja Amerika Serikat tahun 2020 yang disutradarai oleh Michael Fimognari dan ditulis oleh Sofia Alvarez dan J. Mills Goodloe. Film ini dibintangi Lana Condor, Noah Centineo, Janel Parrish, Anna Cathcart, Trezzo Mahoro, Madeleine Arthur, Emilija Baranac, Jordan Fisher, Ross Butler dan John Corbett. Film ini berdasarkan pada novel Jenny Han tahun 2015, P.S. I Still Love You.

Film ini merupakan sekuel dari To All the Boys I've Loved Before (2018), dan angsuran kedua dalam serial film To All the Boys I've Loved Before. Film ini dirilis pada 12 Februari 2020 secara eksklusif di Netflix, dengan film ketiga berjudul To All the Boys: Always and Forever, Lara Jean.[1]

Pemain[sunting | sunting sumber]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Di situs agregasi ulasan Rotten Tomatoes, film ini memiliki peringkat persetujuan 74% berdasarkan 66 ulasan, dengan peringkat rata-rata 6.67/10. Konsensus kritis situs web tersebut berbunyi, "To All the Boys: P.S. I Love You mungkin terasa seperti kurang lebih baik daripada yang sebelumnya, tetapi penggemar asli masih harus menemukan ini sebagai sekuel yang layak."[2] Di Metacritic, film ini memiliki skor rata-rata tertimbang 54 dari 100, berdasarkan ulasan dari 16 kritikus, yang menunjukkan "tinjauan campuran atau rata-rata".[3]

Nick Allen dari RogerEbert.com memberikan film 2 1/2 bintang dari 4 dan menulis bahwa "kenikmatannya akan sangat tergantung pada apakah Anda ingin Peter menjadi pacar yang dicintai Lara, atau tidak."[4] Dia menambahkan, "Sulit untuk melewati harapan bahwa Lara Jean suatu hari nanti akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik — pacar yang lebih baik, dan film yang lebih baik."

Sekuel[sunting | sunting sumber]

Film ketiga, berdasarkan novel ketiga dalam trilogi, To All the Boys: Always and Forever, Lara Jean mulai syuting pada 15 Juli 2019, dua bulan setelah produksi pada film kedua.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ See What's Next [@seewhatsnext] (August 15, 2019). "#ToAllTheBoys: P.S. I Still Love You premieres February 12!" (Twit). Diakses tanggal August 18, 2019 – via Twitter.  "And a third film —To All the Boys: Always and Forever, Lara Jean — is already in production!!!"
  2. ^ "To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020)". Rotten Tomatoes. Diakses tanggal March 9, 2020. 
  3. ^ "To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020)". Metacritic. Diakses tanggal February 15, 2020. 
  4. ^ Allen, Nick. "To All the Boys: P.S. I Still Love You movie review (2020) | Roger Ebert". www.rogerebert.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal February 12, 2020. 
  5. ^ Lam, Teresa (July 17, 2019). "Lana Condor & Noah Centineo Have Begun Filming 'To All the Boys I've Loved Before 3'". HypeBae. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]