Time Crisis 5

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Time Crisis 5 (タイムクライシス5, sering disingkat TC5) adalah nama permainan video rail shooter yang dikembangkan oleh Nex Entertainment dan Unreal Engine juga dipublikasikan oleh Namco (sekarang Bandai Namco). Ini adalah produk kelima di serial Time Crisis yang tersedia masih berupa dalam bentuk platform Arkade.

Time Crisis 5 memiliki sistem multi-senjata yang diperkenalkan pada Time Crisis 3 dan Time Crisis 4, dengan pilihan senjata: pistol, senapan mesin, shotgun, dan granat. Ditambah lagi dengan dua pedal dimana pemain dapat berpindah dari tempat persembunyian asal ke persembunyian yang lain. Selain itu peranti pistol yang digunakan memiliki tombol untuk mengganti jenis senjata yang digunakan.

Permainan ini juga mempunyai pilihan beragam: Pengenalan sistem multi-screen/multi-hiding, sistem navigasi suara (suara Jepang dan Inggris), Crisis Mode, pengelakan serangan musuh dan Sniper Event. Game ini adalah yang satu-satunya memiliki tahap terpanjang (mulai dari tahap pertama hingga keenam).

Cerita[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2015, kedua agen baru VSSE Luke O'Neil dan Marc Godart mendapatkan informasi mengenai misi yang akan dijalankan dimana mereka melakukan penyamaran dengan cara berperilaku sebagai tamu di salah satu hotel di New York, Amerika Serikat. Tugas utama mereka adalah mengejar dan mendapatkan informasi dalam sebuah koper yang dicuri oleh Wild Dog. Cerita ini juga menampilkan tokoh sebelumnya di Time Crisis II bernama Robert Baxter. Bersama dengan Robert, kedua agen VSSE dipandu oleh agen VSSE wanita bernama Catherine Ricci yang sedang memandu mereka lewat kontak radio dalam helikopter. Setelah mengalahkan Wild Dog, koper tersebut hilang dan jatuh di salah satu tempat yang tidak diketahui keberadaannya hingga ditemukan oleh dalang sebenarnya.

Pada tahap keempat, Luke, Marc, Robert dan Catherine pergi ke sebuah tempat yang merupakan pabrik besar milik Wild Dog. Tak lama kemudian, Robert bertemu dengan mantan rekannya yang bernama Keith Martin, yang diduga adalah seorang pengkhianat dari VSSE. Keith juga membuktikan bahwa auditor bagian dalam VSSE yang bernama Christy Ryan dibunuh oleh rekannya sendiri karena ia ingin mengetahui siapa pengkhianat yang sebenarnya. Setelah Keith dikalahkan oleh Luke dan Marc, Keith membuktikan bahwa Robert adalah seorang pengkhianat yang sebenarnya hingga Catherine terkejut mendengar hal tersebut.

Kemudian kedua agen baru tersebut kini menjalankan misinya bersama Keith, mengalahkan Wild Fang hingga menyingkirkan si pengkhianat Robert. Ia dibuktikan berkhianat karena ingin menyingkirkan keseluruhan VSSE dan meluncurkan rudal berisi obat yang dapat menyebabkan pasukan terinfeksi. Detik-detik pada kekalahan Robert, ia mencoba meluncurkan rudal tersebut namun dihentikan oleh Catherine dengan menabrak menggunakan helikopter hingga dirinya terjatuh beserta dengan rudalnya. Hal tersebut menyebabkan Robert marah dan ingin membunuh mereka, namun akhirnya ditembak mati oleh Luke dan Marc hingga pesawat yang ditumpangi mereka hancur berkeping-keping.

Setelah mereka selamat bersama dengan Keith, Luke yang kecewa berusaha mencari Catherine namun pada akhirnya ia bertahan hidup karena telah keluar dari helikopter. Setelah itu mereka berenang menuju pulau dimana mereka akan memulai hidup dan misi yang baru bersama Keith untuk ke depannya yang lebih baik.

Daftar Karakter[sunting | sunting sumber]

Protagonis[sunting | sunting sumber]

  • Luke O'Neil (pemain 1)
    • Pengisi suara: Yūjirō Ōtsuka (Jepang), Dominic Allen (Inggris), agen baru VSSE, berusia 24 tahun. Bersikap tidak sabar, kasar, namun memiliki semangat positif dan selera humor yang tinggi.
  • Marc Godart (pemain 2)
    • Pengisi suara: Shinichi Tsunoda (Jepang), Eric Kelso (Inggris), agen baru VSSE, berusia 26 tahun. Bersikap pendiam, sedikit pemalu, namun memiliki sikap yang tegas dan sedikit rumit.
  • Catherine Ricci
    • Pengisi suara: Hiroko Ushida (Jepang), Soness Stevens (Inggris), agen baru VSSE yang berprofesi sebagai pemandu misi lewat helikopter.
  • Robert Baxter
    • Pengisi suara: Tetsu Inada (Jepang), Stuart O (Inggris), mantan agen senior VSSE yang bertugas memandu Luke dan Marc. Namun dalam versi "True Mastermind Edition" diungkapkan dimana Robert kini berkhianat pada rekannya Keith dan kedua agen baru VSSE sekaligus boss terakhir.
  • Wild Dog
    • Pengisi suara: Yūjirō Ōtsuka (Jepang), Bill Sullivan (Inggris), tokoh antagonis sekaligus rival dari anggota VSSE.
  • Keith Martin
    • Pengisi suara: Hideo Ishikawa (Jepang), Charles Glover (Inggris), mantan agen senior VSSE yang diduga adalah seorang pengkhianat VSSE, namun akhirnya bertugas untuk membantu kedua agen baru VSSE.
  • Wild Fang
    • Pengisi suara: Hiroaki Miura (Jepang), Maxwell Powers (Inggris), kaki tangan sekaligus murid dari Wild Dog, kini tampil dengan senjata tambahan berupa tractor beam dan pengendali energi matahari.

Pralana Luar[sunting | sunting sumber]