Time Crisis II

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Time Crisis II
Pengembang Namco
Penerbit Namco
Perancang Takashi Sano (supervisor)
Serial Time Crisis
Platform Arkade, PlayStation 2
Tanggal rilis 1998 (Arkade)
1 Oktober 2001 (PS2, Amerika Utara)
8 November 2001 (PS2, Jepang)
Genre Rail shooter
Mode Pemain tunggal, multiplayer
Sistem arkade Namco System 23

Time Crisis II (タイムクライシス2, sering disingkat TC2) adalah nama permainan video rail shooter yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Namco. Ini adalah produk kedua di serial Time Crisis yang tersedia dalam beberapa platform: Arcade, PS2 dan peranti Guncon 2.

Permainan ini mempunyai pilihan banyak: Introduksi di sistem scoring, pemain koperatif (multiplayer), Neodyne Industries (NDI), proyek "Starline Network", satelit nuklir...

Cerita[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1998, PT. Neodyne Industries, telah berhasil menyelesaikan jaringan dari 64 satelit yang disebut "Starline Network". Starline diduga sistem komunikasi yang diklaim oleh NDI dan Starline akan menyatukan dunia. Namun, agen rahasia VSSE menemukan bahwa Starline sebenarnya adalah bagian dari rencana untuk meluncurkan satelit nuklir ke ruang angkasa.

Christy Ryan, agen yang bertanggung jawab untuk mengungkap agenda tersembunyi korporasi, mencoba untuk melarikan diri dari penangkaran NDI dan melaporkan rincian komplotan ke kantor pusat VSSE, tetapi ditahan oleh Jakov Kinisky dan pengawalnya. VSSE mengirimkan agen Keith Martin dan Robert Baxter untuk menutup Starline Network dan menyelamatkan Ryan. Christy telah dibawa pergi sebelum Keith dan Robert mampu menghubunginya, bagaimanapun, Kinisky dan antek-anteknya menyerang agen-agen di dalam apartemen Ryan. Setelah tembak-menembak di jalan-jalan dan mengejar perahu di sungai terdekat, Keith dan Robert berhasil merebut kembali laptop Christy, yang mengungkapkan bahwa satelit tersebut milik militer. Keith dan Robert melanjutkan ke stasiun kereta NDI, tetapi satelitnya diterbangkan jauh sebelum mereka dapat mencapainya.

Di dalam kantor pusat NDI, terletak di sebuah pulau, CEO Ernesto Diaz dan Pembunuh bayaran Wild Dog mulai mempersiapkan satelit nuklir untuk memulai dari sebuah situs berbasis laut ketika agen VSSE tiba. Agen VSSE menghadapi perlawanan sengit, tetapi mampu mengalahkan Wild Dog dan penyelamatan Christy, yang terluput oleh rakit.

Setelah mencapai apa yang tampaknya sebagai persiapan akhir untuk satelit, namun, Keith dan Robert belajar bahwa satelit tersebut adalah prototipe dan satelit asli siap untuk diluncurkan ke ruang angkasa. Pertempuran terakhir antara Diaz di satelit prototipe dan VSSE terjadi kemudian, dan Keith berhasil membunuh Diaz. Puing-puing jatuh dari satelit prototipe hancur merusakkan pendorong roket, dan menyebabkannya meledak pada peluncuran dan menghilangkan satelit asli.

Daftar Karakter[sunting | sunting sumber]

Protagonis[sunting | sunting sumber]

  • Keith Martin, agen V.S.S.E. asal Inggris dengan kode nama Cherub.
  • Robert Baxter, agen V.S.S.E. asal Amerika dengan kode nama Griffin.
  • Christy Ryan (karakter wanita)

Antagonis[sunting | sunting sumber]

  • Jacob Kinisky (karakter boss), kaki tangan Ernesto Diaz asal Rusia.
  • Buff Bryant (karakter boss), kaki tangan Ernesto Diaz asal Amerika.
  • Wild Dog (karakter boss)
  • Ernesto Diaz (boss terakhir), pemimpin sekaligus pendiri Neodyne Industries, Ltd.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]