The Stories

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Stories
AsalNew York City
Genre
Tahun aktif1972–1974
LabelKama Sutra
Artis terkait
Mantan anggotaBryan Madey
Ian Lloyd
Ken Bichel
Kenny Aaronson
Michael Brown
Richie Ranno
Steve Love

The Stories adalah band Pop-Rock dari New York City. Band ini terdiri dari kibordis Michael Brown, bassis & frontman Ian Lloyd, gitaris Steve Love, dan drummer Bryan Madey, dan memiliki lagu signature lewat versi kover dari lagu Hot Chocolate, "Brother Louie". [1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Ian Lloyd (lahir Lloyd Buonconsiglio, 1947, Seattle) dan Michael Brown (lahir Michael Lookofsky, 25 April 1949, Brooklyn) diperkenalkan oleh ayah mereka, Peter Buonconsiglio[1] dan Harry Lookofsky, dua kawan lama yang pernah bekerja bersama untuk tahun sebagai pemain biola sesi. Ian telah bernyanyi selama bertahun-tahun dan telah menarik perhatian lokal karena rekamannya sebagai Lloyd London. Michael telah mengalami kesuksesan arus utama yang besar, selepas memimpin dan tampil bersama grup musiknya, The Left Banke, yang masuk tangga lagu Billboard lewat singel yang diciptakan Brown, "Walk Away Renee " (posisi kelima, 1966) dan "Pretty Ballerina" (posisi ke-15, 1967).

Salah satu asal-usul bermulanya karier The Stories adalah pada saat Ian dan Michael mulai menjadi band Beatlesque. Mereka merekrut Steve Love dan Brian Madey dari New York dan menemukan label rekaman yang berminat di Kama Sutra Records. Ini disusul dengan album self-titled dan singel – "I'm Coming Home" (posisi ke-42, 1972).

Selepas itu, The Stories mulai mengerjakan rekaman LP kedua mereka bersama produser, Eddie Kramer, About Us (1973). Selepas album studio tersebut dirilis, Michael keluar dari The Stories untuk mengejar proyek lain.

Album About Us meraih kesuksesan relatif baik, tetapi pada asalnya tidak menyertakan singel terbaru The Stories, "Brother Louie," yang telah menjadi terkenal di UK Singles Chart untuk Hot Chocolate pada awal tahun itu. (Bassis baru The Stories, Kenny Aaronson, bertanggung jawab atas garis bas mirip Motown yang membantu memberikan karakter funky pada lagu "Brother Louie.") Selepas dikeluarkan sebagai singel kelima The Stories, lagu "Brother Louie" menjadi sukses besar, berada di posisi jawara di Billboard Hot 100. Lagu "Brother Louie" menghabiskan dua pekan di posisi jawara dan bertahan di tangga lagu Billboard selama 18 pekan, dengan cakram emas diberikan pada tanggal 22 Agustus 1973.[2]

Versi baru dari album, About Us, dikeluarkan yang menyertakan lagu signature dari The Stories, "Brother Louie", dan album About Us terjual dengan baik. Dalam beberapa kasus, salinan lama dari album yang tidak menyertakan singel "Brother Louie" dikirimkan di dalam sampul album yang mencantumkan singel itu.

Ian tetap bersama The Stories untuk satu album studio lagi – Traveling Underground (1973) sebelum meninggalkan The Stories. Kenny Aaronson pada bas (lahir 14 April 1952, Brooklyn), yang pernah memainkan bas di lagu "Brother Louie", dan Ken Bichel pada kibor (lahir 1945, Detroit) turun tangan untuk mengisi kekosongan anggota The Stories. Grup musik baru ini masuk Billboard lewat "Mammy Blue" (posisi ke-50, 1973) dan "If It Feels Good, Do It!" yang merupakan cover dari lagu Climax (posisi ke-88, 1974). Sebelum The Stories bubar, Steve keluar dan digantikan oleh Richie Ranno.

Ian telah merekam beberapa album studio solo dan menyelesaikan pekerjaan studio untuk Foreigner, Fotomaker, dan Peter Frampton. Ian juga salah satu seniman musik pertama yang membawakan lagu-lagu yang diciptakan oleh Bryan Adams yang kemudian direkam oleh Adams, yang mengarah pada pembentukan Fast Forward pada tahun 1984, yang mencakup Ian dan beberapa orang lain yang terkait langsung atau tidak langsung dengan Adams.[3] Album yang dihasilkan, Living in Fiction, menampilkan beberapa lagu Adams.[4] Michael kemudian mendirikan The Beckies, band Beatlesque lainnya. Steve muncul kembali pada awal tahun 1980-an sebagai Pemandangan. Madey, selepas dua album bertahan dengan Earl Slick Band, memberikan pengiring untuk Peggy Lee. Kenny tetap sibuk. Dia adalah salah satu pendiri (bersama saudara laki-laki Carmine Appice, Vinnie) dari Axis, dan dia melakukan sesi untuk Hall & Oates, Billy Squier, Leslie West (ex-Mountain), Foghat, Bob Dylan, Tom Guerra, dan Rick Derringer (sebelumnya dari The McCoys dan juga pernah bermain solo gitar elektrik di lagu Air Supply, "Making Love Out of Nothing at All"). Ken telah melakukan sesi kerja, begitu pula Steve. Richie kemudian menemukan kesuksesan sebagai anggota Starz.

Bert Heerink (dari Vandenberg) mengkover lagu The Stories, "Brother Louie", sebagai "Julie, July".

Versi The Stories dari lagu "Brother Louie" digunakan sebagai lagu tema untuk serial televisi, Louie, dibintangi Louis C.K.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul BB 200
[5]
Label
1972 Stories 182 Kama Sutra
1973 About Us[A] 29
Traveling Underground
"—" menunjukkan rilis yang tidak masuk tangga lagu atau tidak dirilis di wilayah tersebut.

Singel[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul (sisi-A / sisi-B) Posisi tertinggi
Billboard Pop
[5]
Billboard R&B
[5]
Belanda
[6]
Kanada
[7][8][9][10]
1972 "Top of the City" b/w "Step Back"
"I'm Coming Home" b/w "You Told Me" 42 74
1973 "Darling" b/w "Take Cover"
"Love is in Motion" b/w "Changes Have Begun"
"Brother Louie" b/w "What Comes After?" 1 22 26 1
"Mamy Blue" b/w "Travelling Underground" 50 36
1974 "If It Feels Good, Do It!" b/w "Circles" 88 70
"—" menunjukkan rilis yang tidak masuk tangga lagu atau tidak dirilis di wilayah tersebut.

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Masuk tangga album selepas dirilis ulang dengan lagu "Brother Louie" ditambahkan ke hujung sisi kedua.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Profile of Peter Buonconsiglio in relation to the auction of his violin". www.skinnerinc.com. Diakses tanggal 9 Desember 2023. 
  2. ^ Murrells, Joseph (1978). The Book of Golden DiscsPerlu mendaftar (gratis) (edisi ke-2). London: Barrie and Jenkins Ltd. hlm. 337. ISBN 0-214-20512-6. 
  3. ^ Termasuk gitaris jangka panjang Adams, Keith Scott, plus pencipta bersama Adams, Jim Vallance, pada drum.
  4. ^ Termasuk lagu "Tonight" yang asal ditampilkan di album studio Adams, You Want It You Got It, plus lagu-lagu lainnya yang ditulis bersama Jim Vallance dan tidak kurang lebih direkam oleh Adams. Lihat Robert Eckeryd, List of Bryan Adams Songs Co-Written for Other Acts.
  5. ^ a b c "Stories - Awards". AllMusic. Diarsipkan dari versi asli tanggal 25 Februari 2015. Diakses tanggal 9 Desember 2023. 
  6. ^ "Stories | Top 40-artiesten" (dalam bahasa Belanda). Dutch Top 40. Diakses tanggal 9 Desember 2023. 
  7. ^ "RPM Top 100 - August 12, 1972" (PDF). 
  8. ^ "RPM Top 100 - August 25, 1973" (PDF). 
  9. ^ "RPM Top 100 - December 22, 1973" (PDF). 
  10. ^ "RPM Top 100 - April 27, 1974" (PDF). 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]