The Calling (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


The Calling
Theatrical release poster
SutradaraJason Stone
SkenarioScott Abramovitch
Berdasarkan
The Calling
oleh Inger Ash Wolfe
Pemeran
Penata musikGrayson Matthews
SinematograferDavid Robert Jones
PenyuntingAaron Marshall
Distributor
Tanggal rilis
  • 05 Agustus 2014 (2014-08-05) (AS, online)
  • 29 Agustus 2014 (2014-08-29) (Kanada & Amerika Serikat, theatrical)
Durasi108 menit
NegaraKanada
BahasaInggris

The Calling adalah fiilm Kanada produksi tahun 2014 bergenre kriminal thriller yang diadaptasi dari novel terbitan tahun 2008 berjudul sama, karya Michael Redhill (diterbitkan dengan nama pena Inger Ash Wolfe). Film ini dibintangi oleh Susan Sarandon, Gil Bellows, Ellen Burstyn, Topher Grace, Donald Sutherland, dan Christopher Heyerdahl.[1][2][3][4]

Plot[sunting | sunting sumber]

Inspektur Hazel Micallef (Susan Sarandon) adalah seorang kepala polisi daerah di kota kecil Ontario, Fort Dundas. Dia dipanggil untuk memeriksa seorang lanjut usia bernama Delia Chandler dan menemukan wanita itu hampir dipenggal di ruang tamunya. Mulut Chandler dipelintir seolah-olah menjerit. Polisi menemukan pembunuhan mengerikan di mana perut seorang pria diumpankan kepada beberapa anjing. Wajahnya juga seperti dipelintir seolah menjerit. Setelah tiga peristiwa pembunuhan, polisi baru percaya bahwa ini adalah pembunuhan berantai. Mereka menemukan bahwa mulut-mulut telah diposisikan untuk membentuk suatu kata "libera".

Micallef berkonsultasi kepada Father Price (Donald Sutherland), seorang pastor di gereja Katolik yang mengkhususkan masalah yang terjadi bagi umat asal Latin. Price menjelaskan beberapa pengertian dan menggunakan frasa "libera", termasuk "Resurrection Prayer", yang berfungsi untuk membangkitkan orang mati. Dia mengklaim bahwa Yesus dibangkitkan melalui 12 orang yang bersedia melakukan pengorbanan.

Wakil Micallef's, Ben Wingate (Topher Grace), menggunakan tujuan perjalanan ibunya untuk terbangke British Columbia, mengikuti jejak dan menyelidiki pembunuhan terhadap Chandler. Dia menemukan seorang perempuan di sebuah trailer di tengah hutan dan mengamati bahwa dia sedang menyampaikan hadiah dari 'the disciples", memohon kepadanya untuk tidak masuk ke trailer. Di samping, Wingate menemukan beberapa paket dan jasad yang telah dibungkus rapi.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Proses produksi film ini dilakukan secara keseluruhan di komunitas Dundas Hamilton, Ontario.[5] The Calling telah menghasilan keuntungan lebih dari $3 juta di Amerika Serikat melalui jaringan televisi kabel, satellit, dan video on demand[6] serta menempati peringkat ke-tiga di Sepuluh Besar Film Indie tahun 2014 Xfinity. Rotten Tomatoes telah memberikan penilaian 51% dari 43 peninjau dengan rata-rata penilaian 5.5/10. Metacritic menetapkan, penilaian 46 dari 100, berdasarkan rata-rata dari 11 kritikus mainstream.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Goldstein, Gary (28 August 2014).
  2. ^ Goldstein, Gary.
  3. ^ Vonder Haar, Pete (27 August 2014).
  4. ^ Weitzman, Elizabeth (28 August 2014).
  5. ^ "The Calling".
  6. ^ Kay, Jeremy.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]