Taufan Gama Simatupang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Taufan Gama Simatupang
Bupati Asahan ke-10
Petahana
Mulai menjabat
2010
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Gubernur Syamsul Arifin
Gatot Pujo Nugroho
Wakil Surya
Didahului oleh Risuddin
Informasi pribadi
Lahir 28 Agustus 1963
Bendera Indonesia Medan, Sumatera Utara
Kebangsaan Bendera Indonesia Indonesia
Suami/istri Hj. Winda Fitrika
Anak Sesvianda Fatma Yuliandari Simatupang
Namira Rahma Simatupang
Nurfatimah Aprilianda Simatupang
Siti Aisyah Simatupang
Imam Akbar Abdulmanan Simatupang
Alma mater UMA Medan
Agama Islam

Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP. (lahir di Medan, 28 Agustus 1963; umur 53 tahun; dikenal dengan sebutan Buya Taufan GS) Buya adalah istilah lain di Jawa Kyai. Ia adalah Wakil Bupati Asahan periode 2005-2010. Ia pernah menjabat sebagai Bupati sementara di Asahan menggantikan Bupati sebelumnya Risuddin. Tetapi kemudian ia kembali menjadi Wakil Bupati setelah Risuddin menjabat kembali sebagai Bupati Asahan. Buya juga adlah Tokoh Masyarakat menjadi Pimpinan Umum PMDU (Pondok Pesantren Daar Al Uluum) Asahan.

Buya Taufan memenangkan kembali pemilihan kepala daerah (Pilkada) Asahan 2010-2015 yang didukung oleh beberapa partai besar yang mendukungnya. Belum sampai setahun kepemimpinan Buya Taufan, Asahan sudah mengalami kemajuan baik yang terasa maupun tidak. Ia memiliki wibawa dan selalu tersenyum kepada rakyatnya dan siapapun. Buya Taufan juga diketahui menjalin persahabatan dengan Kepala Daerah lainnya dan juga petinggi negeri ini. Ia juga selalu turun langsung pada berbagai kekacauan misalkan, demo di halaman kantor Bupati Asahan, ia langsung menemui para pendemo dan meredam aksi tersebut.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  • Taufan Gama Simatupang di tokohbatak.wordpress.com Panggilan buya juga tidak luput dari kwalitas sdm seseorang yang harus memiliki bekal pengetahuan ilmu agama yang patut menjadi contoh dan tempat bertanya bagi kaum awam. Apakah Taufan Gama seperti demikian, karena sama-sama kita ketahui bahwa latar belakang pendidikan taufan...
Didahului oleh:
Risuddin
Pejabat Bupati Asahan
25 Maret 2005 - 8 Agustus 2005
Diteruskan oleh:
Risuddin
Didahului oleh:
Risuddin
Bupati Asahan
19 Agustus 2010 - sekarang
Diteruskan oleh:
Masih Menjabat