Tasbih Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tasbih Cinta
Genre
PembuatMD Entertainment
PengarangDono Indarto
Sutradara
  • Mukta Dhond
  • Peppy Piona
Pemeran
Lagu pembukaMenyesal, Ressa Herlambang
Lagu penutupMenyesal, Ressa Herlambang
KomposerIwang Modulus
Negara asalBendera Indonesia
Jmlh. episode101 (daftar episode)
Produksi
KameraTurpin Sihombing
Durasi60 menit (17:00-18:00 WIB)
Rilis
Jaringan penyiarBerkas:INDOSIAR Logo 2.png
(Indosiar)
Tanggal tayang asli11 Agustus (2008-8-11) –
19 November 2008 (2008-11-19)
Kronologi
Didahului olehCinta Kirana
Dilanjutkan olehKasih dan Amara
Acara terkait

Tasbih Cinta adalah salah satu sinetron Ramadhan stripping yang tayang di stasiun TV Indosiar.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sahabat ANDI merasa iri melihat kesuksesan keluarga ANDI. SURYA yang menginginkan posisi seperti ANDI, lebih memilih jalan pintas. SURYA mencelakai keluarga ANDI dan merebut semua hartanya. Tetapi SURYA tidak pernah tau bahwa BELLA, anak ANDI selamat dari kecelakaan yang direncanakan SURYA.

BELLA yang selamat dari kecelakaan kini diasuh oleh SUPRI dan JULEHA, keluarga miskin yang memiliki seorang anak bernama LINA. Setiap hari keluarga mereka bekerja keras menjual sate agar bisa mendapatkan uang untuk biaya pengobatan LINA. Setelah dewasa, BELLA membantu usaha SUPRI. Setiap hari BELLA berjualan sate.

Suatu hari tanpa sengaja RAFI pemuda tampan yang playboy menabrak gerobak sate BELLA hingga rusak. Saat BELLA menagih uang ganti rugi, RAFI langsung melarikan diri. BELLA tidak tinggal diam, dia terus mencari RAFI untuk meminta ganti rugi.

Keluarga RAFI sudah geram dengan sikap RAFI yang senang menghamburkan uang, gonta-ganti pacar dan tidak bertanggungjawab. SURYA, ayah RAFI lalu memberikan hukuman dengan menarik semua fasilitas serta uang saku buat RAFI. SURYA berharap RAFI akan merubah sikapnya menjadi lebih baik seperti kakaknya, JOJO.

RAFI tidak merasa jera dengan hukuman yang diberikan SURYA. Sikap ILO malah semakin menjadi-jadi. Di saat RAFI bertemu dengan BELLA kembali, RAFI langsung mendapat ide buat mengerjai JOJO. RAFI kemudian memberikan pekerjaan dan sejumlah uang pada BELLA, dengan syarat BELLA mau mengikuti perintahnya yaitu mendekati JOJO. Apakah rencana RAFI itu akan berhasil?

Pranala luar[sunting | sunting sumber]