Tambakrejo, Buluspesantren, Kebumen

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tambakrejo
Desa
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Tengah
KabupatenKebumen
KecamatanBuluspesantren
Kodepos54391
Luas102,25 Ha
Jumlah penduduk1.800 jiwa (2015)
Kepadatan-

Tambakrejo adalah sebuah desa di kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia.

Batas-batas Wilayah[sunting | sunting sumber]

  1. Utara : Desa Tanjungrejo dan Desa Ranteringin
  2. Selatan : Ambalkumolo, Desa Bocor dan Desa Waluyo
  3. Timur : Desa Tanjungrejo, Desa Sangubanyu dan dan Desa Waluyo
  4. Barat : Desa Ranteringin

Penduduk[sunting | sunting sumber]

Penduduk Desa Tambakrejo sebagian besar mata pencahariannya adalah petani dan buruh lepas. Mayoritas peduduk ber agam islam. Pada awal tahun 2015 jum lah penduduknya sekitar 1.800 jiwa

Potensi[sunting | sunting sumber]

Desa Tambakrejo memiliki potensi hasil petanian berupa padi/gabah, hasil perkebunan berupa kelapa, idustri pertukangan kayu, industri kerajinan keset dari sabut kelapa serta industri makanan ringan berupa kripik pisang, kripik singkong.

Pemerintahan[sunting | sunting sumber]

Saat ini (Tahun 2015) Desa Tambakrejo di pimpin oleh seorang kepala desa yang cukup cakap dan tangkas dalam upaya pembangunan infra setruktur desa. Kepala desa saat ini dia Bapak Saban Mahdi dan di dukung oleh perangkat desa yang cukup kompeten dalam pelayanan masarakat, urusan sosial dan keagamaan. Tak kalah penting peran serta masyarakat desa tersebut dalam berswadaya. Tak lupa peran serta Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Tunas Muda, yang mengelola Perpustakaan Desa TUNAS MUDA turut aktif memajukan Desa Tambakrejo. Dengan bekerja sama dengan PERPUSDA Kebumen berhasil menggaet brand minuman skala global COCA COLA untuk mendapatkan 3 unit Komputer dalam Program CSR COCA COLA dengan program PERPUSERU.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Di Desa Tambakrejo berdiri SDN Negri 1 Tambakrejo yang bersetandar Nasional, MTs KHR Ilays, TK Pertiwi 07, dan PAUD Hidayah.