Surga Untukmu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Surga Untukmu
PembuatMD Entertainment
PemeranTamara Bleszynski
Zumi Zola
Niken Anjani
Lagu pembukaDiatas Satu Cinta, Indah Dewi Pertiwi
Lagu penutupDiatas Satu Cinta, Indah Dewi Pertiwi
NegaraBendera Indonesia
Jumlah episode52
Produksi
Durasi60 menit
Rilis
Jaringan penyiarIndosiar
Tanggal rilisSenin, 09 Agustus 2010 – Jumat, 24 September 2010
Kronologi
Diawali olehCinta Melody
Dilanjutkan olehSuperboy

Surga Untukmu adalah salah satu Sinetron MD Entertainment yang ditayangkan di Indosiar.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kepulangan Fahmi ke tanah air sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga Kyai Hasan Al Habsyi. Selain karena Fahmi anak satu-satunya dari keluarga itu, dia juga merupakan kebanggaan keluarga karena berhasil menyelesaikan beasiswa di Kairo. Ia diharapkan bisa menjadi penerus pesantren Al Muarofah yang dipimpin ayahnya.

Namun dalam perjalanan pulang menuju kampungnya, Fahmi bertemu dengan Halimah, seorang janda beranak 3 yang sedang diusir dari rumah kontrakannya. Halimah juga dikejar-kejar oleh rentenir, karena belum melunasi utangnya. Fahmi segera menolong dan membawa Halimah dan anak-anaknya ke rumah. Terjadilah kegemparan dalam keluarga Kyai Hasan. Kyai Hasan menyuruh Fahmi memulangkan Halimah, namun Fahmi menolak karena dia merasa wajib menolong dan menampungnya di pesantren.

Sang rentenir yang marah akhirnya memanasi warga kampung dengan memfitnah Halimah dan Fahmi. Halimah makin terpojok, hidupnya penuh hinaan dan penderitaan. Fahmi yang melihat itu akhirnya memutuskan menikahi Halimah, agar hidup Halimah dan anak-anaknya menjadi terhormat dan terjamin. Tentu saja Kyai Hasan tidak setuju dengan keputusan itu. Ia sudah menjodohkan Fahmi dengan Ranun, yaitu anak dari kyai Syaripudin, sahabat Kyai Hasan, yang juga pemilik pesantren.

Namun Fahmi bersikukuh. Baginya menikahi Halimah adalah ibadah, lagipula dia berpegangan pada sunnah rosul. Sejalan dengan waktu, rasa kasihan dan iba Fahmi pada Halimah berubah menjadi sayang dan cinta. Fahmi pun akhirnya menolak menikahi Ranun, karena dia sudah jatuh cinta pada Halimah. Ranun yang diam-diam mencintai Fahmi pun sangat kecewa, dia jatuh sakit. Kyai Syaripudin, ayahnya, lalu menyalahkan Kyai Hasan.

Apakah yang akan terjadi dengan pernikahan Fahmi dan Halimah? Akankah Kyai Hasan diam saja akan keputusan Fahmi?

Drama keluarga yang menyentuh ini akan bisa disaksikan dalam serial drama “Surga Untukmu” di Indosiar. dan diproduksi oleh MD Entertainment.