Star Trek: Enterprise

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Logo Star Trek: Enterprise

Enterprise (Star Trek: Enterprise (perubahan nama pada musim ketiga)) adalah sebuah program televisi fiksi ilmiah yang dibuat oleh Brannon Braga dan Rick Berman berdasarkan Star Trek yang dibuat oleh Gene Roddenberry pada tahun 1960-an.

Enterprise menceritakan tentang petualangan pesawat manusia pertama yang dapat mencapai kecepatan warp 5, Enterprise, sepuluh tahun sebelum United Federation of Planets dibentuk.

Enterprise pertama kali diluncurkan pada tanggal 26 September 2001. Episode perdananya adalah "Broken Bow" yang memiliki latar belakang waktu pada tahun 2151 (150 tahun dari waktu saat itu, setengah jalan dari saat itu ke Star Trek: First Contact). Rating yang rendah menyebabkan UPN membatalkan Star Trek: Enterprise pada tanggal 2 Februari 2005, tetapi masih diperbolehkan untuk menyelesaikan musim keempatnya sampai tanggal 13 Mei 2005. Setelah empat musim dan 98 episode, Enterprise adalah program televisi bertemakan Star Trek pertama yang dibatalkan sebelum diselesaikan produser.