Lompat ke isi

Shining Nikki

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Shining Nikki
Diterbitkan di9 April 2019 (Hong Kong/Makau/Taiwan)
6 Agustus 2019
(Tiongkok Daratan)

18 Maret 2021 Jepang)
5 Juli 2021 (Global)
GenrePermainan peran
Karakteristik teknis
Sistem operasiAndroid dan iOS Edit nilai pada Wikidata
Informasi tambahan
Situs webnikki4.papegames.cn… (Tionghoa) Edit nilai pada Wikidata
Bagian dari
Portal permainan video
Sunting di Wikidata • L • B • PW
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini
Shining Nikki (Hanzi: 闪耀 暖暖; Pinyin: Shǎnyào Nuǎn Nuǎn) adalah game mobile 3D yang dikembangkan oleh Papergames (sebelumnya bernama SuZhou Nikki Co., Ltd). Ini adalah game keempat dalam seri Nikki Up2U dan merupakan kelanjutan langsung dari Love Nikki-Dress Up Queen. Premis dari permainan ini adalah untuk menata karakter utama Nikki dan menantang NPC dan pemain dalam pertandingan gaya, di mana peserta dengan selera mode terbaik dan pemenang yang paling relevan.

Note: Shining Nikki kini telah hadir di Indonesia mulai dari tanggal 13 April 2022 Pukul 20:00 WIB, bagi kamu yang ingin bermain dapat melakukan pra-registrasi di Playstore, (Khusus Appstore pra-registrasi tidak tersedia, tetapi kamu dapat melakukan download setelah 13 April 2022).

Plot[sunting | sunting sumber]

Ditahun 680 Era Baru, Miraland telah menghadapi akhirnya, banjir dahsyat yang berasal dari Lautan Memori menghancurkan segala yang ada di Miraland, Nikki yang melihat kehancuran di depannya mencoba untuk menghentikannya, namun untuk melakukan semua itu, hanya dengan kembali ke masa lalu (Tahun 0 Era Baru), satu-satunya cara mencegah takdir ini.

Tetapi perjalanannya kembali menuju Tahun 0 Era Baru yang dikenal sebagai tahun paling bersinar dalam sejarah Miraland, bukanlah perjalanan yang mudah, Rintangan, Kesulitan, Kesedihan, dan Pengkhianatan akan harus ditempuh Nikki untuk dapat mencapai Tujuannya.

Hanya ada satu kunci untuk menghentikan akhir tragisi ini, yaitu Manuskrip kuno yang dibuat Lierlide di Tahun 0 Era Baru yang mengandung segala yang dibutuhkan, tetapi misteri yang ada didalam Manuskrip kuno itu diinginkan oleh banyak orang yang memiliki hati egois.

Kira-kira perjalanan seperti yang akan ditempuh Nikki kali ini di Miraland dimasa yang berbeda?

Gameplay[sunting | sunting sumber]

Sama halnya dengan Love Nikki-Dress Up Queen, Shining Nikki adalah game berdandan dengan elemen RPG. Para pemain bermain sebagai diri mereka sendiri yang dipanggil oleh Nikki ke Miraland melalui kekuatan Gate of Heart. Pemain menggunakan Nikki sebagai model melalui berbagai gaya pertempuran sambil mengenakan berbagai pakaian yang diperoleh melalui gameplay (beberapa di antaranya membentuk satu set) dan dengan bantuan Designer Reflection. Designer Reflection adalah kartu yang didasarkan pada perancang set, yang dapat ditingkatkan, dirank-up, dan diawaken oleh pemain untuk memperkuat kekuatan kartu dalam pertempuran gaya. Selain itu, melalui Designer Reflection, pemain dapat membuka kunci recolour dari set, informasi pribadi tentang desainer, dan kisah para desainer yang terkait dengan pembuatan set.

Ada 3 jenis tahapan: Main Story, Mind Maze, Diamond Arena. Tahapan Main Story menceritakan alur cerita utama. Mind Maze mengeksplorasi sejarah dan latar belakang karakter utama. Dalam setiap bab Main Story (kecuali bab pertama), pemain memperoleh resep item pakaian melalui tahapan yang digunakan untuk membuat set R, dan dalam tahapan Mind Maze, pemain menerima resep untuk membuat set SR/SSR. Untuk membuka bab 2 sampai bab 4 baik di Main Story, pemain harus membuat set ini. Metode umum lainnya untuk mendapatkan item dan set pakaian adalah dengan membelinya di toko Apple Federation Apparel Group, berpartisipasi di Diamond Arena, dan menyelidiki berbagai desainer untuk majalah Shining Pictorial melalui Designer Intel Hub.

Ada 3 paviliun permanen yang tersedia dalam permainan yang diadakan di Gate of Heart, yaitu paviliun Sea of Mystery, Sea of Fantasy : Gleam dan Sea of Fantasy. Di ketiga paviliun, ada hadiah mulai dari tingkst R hingga UR. Paviliun Sea of Fantasy juga berisi item hadiah yang membentuk set dan Designer Reflection set, mulai dari tingkat R hingga UR.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Love Nikki-Dress Up Queen
Nikki Up2U
2015
Diteruskan oleh:
-