Senandung (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Senandung
300px
GenreAsmara, melodrama
PembuatMD Entertainment
PemeranSiti Badriah
Hengky Kurniawan
Dicky Wahyudi
Helsi Herlinda
Penggubah lagu temaPurwacaraka
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah musim2
Jumlah episode192
Produksi
LokasiJakarta, Indonesia
Durasi60 menit (20.15 - 21.15 WIB)
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis
Jaringan penyiarMNCTV
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Tayang perdanaSenin, 23 Mei 2016
Tanggal rilisSenin, 23 Mei 2016 – Minggu,30 Oktober
Kronologi
Dilanjutkan olehSenandung 2

Senandung adalah sebuah sinetron Indonesia yang ditayangkan di MNCTV mulai 23 Mei 2016. Sinetron ini dibintangi oleh Siti Badriah dan Hengky Kurniawan sebagai pemeran utama.[1]

Sinopsis Season 1[sunting | sunting sumber]

berkisah tentang Senandung, seorang gadis desa yang memiliki suara merdu. Ayah Senandung adalah orang terkaya di desanya. Ibu kandung Senandung sudah meninggal. Ayah Senandung kemudian menikah kembali dengan seorang wanita bernama Diana. Diana ini janda yang sudah punya 2 anak. Anaknya bernama Puput dan Pipit.

Ayah Senandung membawa Diana dan kedua anaknya Puput dan Pipit ke rumahnya. Malang bagi Senandung ternyata ibu tirinya,Diana dan kedua saudara tirinya tidak bersikap baik kepadanya. Mereka hanya berpura-pura baik saja ketika ada ayah Senandung tetapi ketika ayah Senandung berangkat kerja mereka mencoba menganiaya Senandung. Tapi bukan Senandung namanya kalau dia tidak bisa membalas mereka dan akhirnya malah membuat Diana dan kedua anaknya kelabakan.

Pada suatu waktu Ayah Senandung meninggal dunia. Setelah meninggal ayah Senandung, Diana menguasai harta kekayaan ayah Senandung. Diana yang mengontrol rumah Senandung. Semua pembantu dipecat oleh Diana, tetapi Mak Imah pembantu sekaligus pengasuh Senandung sejak kecil, dan Dadang, anak Mak Imah yang juga menaruh hati sama Senandung, memohon untuk dibiarkan tinggal karena mereka ingin menemani Senandung meskipun tidak dibayar.

Senandung sedih dan menyanyi. Dia meratapi kematian ayahnya. Kebetulan di desa itu sedang ada off road, Gibran dan Jojo adalah salah satu pesertanya. Di tengah hujan, Gibran mendengar suara Senandung menyanyi. Gibran penasaran siapa pemilik suara merdu itu. Gibran nggak sengaja nyaris menabrak Mak Imah dan akhirnya berdebat dengan Senandung.

Pada suatu waktu di TV, ada reality show pemilihan penyanyi dangdut, Diana berencana memanfaatkan Senandung. Diana pergi ke Jakarta membawa Senandung serta kedua anaknya untuk ikut acara itu. Ternyata Diana mendaftarkan Puput ke acara tersebut dan membuat Senandung bernyanyi lipsync untuk Puput. Diana mengancam akan menjual rumah dan tanah keluarga Senandung kalau Senandung menolak. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata stasiun TV yang mengadakan acara tersebut adalah milik Gibran.

Puput dan Pipit anak Diana tidak bisa nyanyi. Senandung yang bisa nyanyi dan suaranya sangat merdu. Produser pemilik rekaman berusaha mencari siapa pemilik suara merdu itu tetapi Diana dan anak-anaknya menyembunyikan Senandung supaya tidak ditemukan produser itu padahal Senandung yang merupakan pemlik suara merdu itu.

Itu sedikit sekilas sinopsis sinetron Senandung. Sekilas ceritanya memang mirip Cinderella tetapi tentunya jalan cerita tidak akan sama percis. Penonton juga nantinya akan terhibur suara merdu dari Sibad (Siti Badriah) pemeran Senandung ini yang aslinya memang penyanyi dangdut.

Pemeran Season 1[sunting | sunting sumber]

Sinopsis Season 2[sunting | sunting sumber]

Pameran Season 2[sunting | sunting sumber]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Award Kategori Nominasi Hasil
2016 Panasonic Gobel Awards Program Drama Seri Nominasi Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]