Mermaid In Love

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Mermaid in Love
300px
Genre Remaja, fantasi
Format Sinetron
Pembuat Mega Kreasi Films
Pemeran Amanda Manopo
Angga Aldi Yunanda
Esa Sigit
Rebecca Klopper
Arnold Leonard
Syifa Hadju
Komposer lagu tema Purwacaraka
Lagu tema Sayang oleh Shae
Rasa Ini oleh Vierra
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah musim 2
Jumlah episode 158
Produksi
Produser eksekutif Subagio Samtomo
Produser Sonu Samtani
Sonya Mukhi
Shalu Mulani
Lokasi Jakarta, Indonesia
Durasi 60 menit (19.00 - 20.00 WIB)
Rumah produksi Mega Kreasi Films
Siaran
Stasiun televisi SCTV
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Siaran perdana Senin, 2 Mei 2016
Siaran sejak Senin, 2 Mei 2016  Minggu, 6 Oktober 2016
Kronologi
Dilanjutkan oleh Mermaid In Love 2 Dunia

Mermaid in Love merupakan sebuah sinetron Indonesia yang disiarkan di SCTV mulai 2 Mei 2016. Sinetron ini dibintangi oleh Amanda Manopo dan Angga Yunanda sebagai pemeran utama. Mereka dipertemukan kembali setelah sempat bermain dalam sinetron yang sama pada tahun 2015, yakni Malu Malu Kucing.[1]

Sinopsis

Ariel (Amanda Manopo) adalah putri duyung yang tinggal jauh dari dasar laut. Ariel termasuk salah satu putri duyung yang tak bisa diam dan selalu ingin mencari kehidupan baru. Uniknya, ia sangat suka membawa-bawa ponsel yang dikalungkan di lehernya. Hal ini karena memang Ariel tak pernah lepas dari gadgetnya. Dirinya iri dengan kehidupan manusia di darat yang selalu memposting makanan di media sosial.

Ariel sendiri sangat terobsesi pada kehidupan manusia biasa. Ia juga menyukai seorang cowok yang kerap datang ke pantai tempat Ariel tinggal. Ia merasa bosan karena di tempat tinggalnya hanya ada perempuan, sedangkan ia mendambakan pria ganteng.

Suatu hari Ariel dan temannya, Buled (Meinorizah), bermain di lautan, mereka berdua bertemu dengan dua cowok ganteng sedang asik bermain jetski. Saat itu juga mereka langsung jatuh cinta kepada dua pria tersebut. Salah satunya adalah Troy (Esa Sigit). Siang itu, Troy datang bersama orang tuanya, hendak merayakan pesta ulang tahun ke-17 Erick (Angga Aldi Yunanda), adiknya. Kala ia dan Erick juga Bisma (Arnold Leonard) tengah asyik bermain speed boat, Eric terjatuh dan tenggelam. Ariel mengira itu Troy. Ariel bergegas menolong. Namun, ia kaget ternyata bukan Troy yang ia tolong. Erick pun sempat melihat sang duyung cantik ini.

Begitu sadar, Erick bilang putri duyung telah menyelamatkannya. Tapi, semua orang tidak percaya. Erick bertambah kecewa setelah mendengar orang tuanya, Fandy (Hikmal Abrar), dan Wulan (Metha Yunatria) berencana akan bercerai setelah pesta ulang tahun Erick usai. Erick lalu kabur ke pantai. Semua orang kelabakan mencari Erick.

Sementara itu, dari tempat tinggalnya Ariel yang mendengar akan ada pesta di tempat manusia. Ia pun mulai mencari cara untuk bisa datang. Buled mengatakan bahwa Ariel harus berubah menjadi manusia biasa dengan memakai cincin milik Madam Mermaid (Neni Anggraeni). Ariel kemudian dibantu Buled dan berhasil mengambil cincin tersebut. Ariel lalu memakai cincin itu dan berubah menjadi manusia biasa.

Di pantai, Ariel kemudian bertemu kembali dengan Erick. Untungnya, Erick tak mengenali Ariel yang kini berwujud manusia biasa. Sempat terlibat salah paham, Ariel-Erick malah menjadi dekat. Kehadiran Ariel dengan tingkah ajaibnya membuat Erick terhibur dan melupakan masalahnya.

Selain menceritakan kisah antara Ariel-Erick, ada pula Shasha (Rebecca Klopper) yang yang merupakan seorang selebgram dengan 2 anak buahnya. Shasha selalu memerintah teman cupu mereka yang lain, Mimi (Adzwa Aurell) dan Cindy (Jovita Karen), untuk melakukan apapun yang dikehendakinya.[2]

Pemeran

Pemeran Yang Aktif

Pemeran Peran Keterangan Jenis Peran
Amanda Manopo Ariel Seekor mermaid paling gaul yang menjelma menjadi manusia. Teman Buled. Sahabat sejati Maya dan Raina. Menyukai Eric. Dibenci Sasha dan gengnya. Protagonis
Angga Aldi Yunanda Eric Anak kandung Fatimah. Anak anglat Fandy dan Wulan. Adik angkat Troy. Dibenci Troy setelah diketahui bahwa Eric bukan adik kandungnya. Sahabat Bisma, Justin, Maya dan Raina. Disukai Ariel, Sasha dan Ruby. Protagonis
Rebecca Klopper Sasha van Derkock Seorang selebgram yang sangat sombong dan lebay. Anak tunggal dari Charly. Menyukai Eric dan Troy. Sahabat Mimi dan Cindy. Membenci Ariel, Maya dan Raina. Saudara tiri Maya. Antagonis
Syifa Hadju Maya Sahabat sejati Raina dan Ariel. Dibenci Ruby, Sasha dan gengnya. Anak tunggal dari Euis dan Abah. Menyukai Troy. Disukai Bisma. Protagonis
Deswita Maharani Euis Seorang janda kaya raya yang pernah dinikahi seorang gembong narkoba. Ibu dari Maya. Suami Charly. Ibu angkat Ariel. Ibu tiri Sasha. Majikan Thamrin. Protagonis
Elina Magdalena Joerg Raina Sahabat sejati Ariel dan Maya. Menyukai Justin. Menjadi seekor Mermaid merah akibat terkena cahaya merah dari bulan merah. Dibenci Ruby, Sasha dan gengnya. Protagonis
Arnold Leonard Bisma Keponakan dari Rangga. Sahabat baik Eric dan Troy. Menyukai Maya. Disukai Mimi. Protagonis
Jovita Karen Cindy Anak buah Sasha. Menyukai Justin. Membenci Ariel, Maya dan Raina Antagonis
Adzwa Aurell Mimi Anak buah Sasha. Menyukai Bisma. Membenci Ariel, Maya dan Raina. Antagonis
Bryan Andrew Justin Sahabat baik Eric dan Bisma. Menyukai Raina. Disukai Raina Protagonis
Ferry Maryadi Charly van Derkock Seorang duda kaya raya berdarah Betawi-Sunda. Ayah dari Sasha. Menyukai Iis. Ayah kandung Sasha. Ayah tiri Maya Protagonis
Adelia Rasya Fatimah Ibu kandung Eric. Protagonis
Allya Rossa Bunda Seekor manusia gurita. Bunda dari Robby.
Naufal Samudra Robby Manusia gurita. Membenci bangsa mermaid.

Pemeran musiman (jarang terlihat)

Pemeran Peran Keterangan
Mat Rojih Thamrin (Tarmin) Seorang supir berdarah Jawa. Suami Mamik. Dibenci Wulan. Bersifat matre alias mata-duitan.
Erna Catherina Mamik Seorang asisten rumah tangga berdarah Jawa. Pernah tinggal di panti asuhan karena merupakan yatim-piatu. Istri Thamrin.
Rully Ramadhani Tini Guru Mega Kreasi International School. Sangat akrab dengan para muridnya beserta Charlie, Iis, Fandhy dan Wulan.
Reinaldy Putera Bara Seekor mermaid man (putra duyung) yang menyukai Aril. Saingan Erik. Muncul di saat bulan purnama.
Felicia Manopo - Murid di sekolah yang turut serta menonton pertandingan pencak silat antara Erik dan Bara
Meinorizah Buled Mermaid paling gemuk di lautan. Sahabat kecil Ariel. Sahabat baik Raina dan Maya. Mermaid yang mengambil cincin milik Madam-nya untuk diberikan kepada Ariel. Meninggal (mati) di dalam taxi milik Raysha yang dikendarai oleh Tarmin.
Neni Anggriani Madam Mermaid Ratu dari semua kumpulan mermaid di lautan. Ingin menjual cincin miliknya sendiri, yang sekarang dipakai oleh Ariel. Menghilang tanpa info yang jelas.
Ruli Fiss Bembi Pria yang dulunya suka pada almarhum ibunya Shasha. Saingan Charlie. Orang yang ditabrak Bisma secara tidak sengaja. Menyukai dan disukai Euis. Orang ke-3 di antara Charley dan Iis.
Laela Sari Mbah Pengurus panti asuhan. Ibu angkat Mamik. Mertua angkat Tamrin.
Beby Tshabina Rubi Teman masa kecil Erik. Teman baru Ariel. Mengetahui fakta bahwa Ariel merupakan seekor mermaid. Menyukai dan disukai Erick. Orang ke-3 di antara Ariel dan Erick.
Indra Birowo Abah Seorang gembong narkoba yang sering keluar-masuk sel penjara. Ayah kandung dari Maya. Mantan suami Iis. Membenci Maya, Euis dan teman-temannya.
Kevin Hiller Rangga Paman dari Bisma. Disuruh Bisma, Maya dan Shasha untuk menjadi orang ke-3 di antara hubungan Charlie-Euis.

Lihat pula

Referensi

Pranala luar