Satu Jam Saja

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Satu Jam Saja
Poster film Satu Jam Saja.jpg
SutradaraArio Rubbik
ProduserSanty Karno
PenulisRano Karno
PemeranVino G. Bastian
Revalina S. Temat
Andhika Pratama
Rano Karno
Widyawati
Marini
Rima Melati
Imey Liem
Rini Yulianti
MusikPurwacaraka
PenyuntingAline Jusria
DistributorKarnos Film
Tanggal rilis
7 Oktober 2010
Durasi
106 menit
NegaraIndonesia

Satu Jam Saja adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal 7 Oktober 2010. Film ini disutradarai oleh Ario Rubbik dan dibintangi oleh Vino G. Bastian, Revalina S. Temat dan Andhika Pratama sebsgai pemeran utama.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Andika (Vino G. Bastian), Gadis (Revalina S. Temat) dan Hans (Andhika Pratama). Mereka adalah sahabat sejati dan berjanji untuk saling menjaga satu sama lain, tetapi tidak saling mencintai.

Suatu malam, Gadis dan Hans mendapatkan kabar dari ibu Andika (Rima Melati) bahwa Andika mendapat beasiswa kuliah ke Jerman. Mereka pergi mencarinya untuk menyampaikan kabar gembira tersebut, tetapi dalam perjalanan, kendaraan mereka rusak. Hujan begitu lebat, Hans merencanakan sebuah perbuatan terkutuk dan Gadis harus menerima akibatnya, meskipun ia sempat menolak. Andika, yang sejak lama mencintai Gadis, mengambil alih tanggung jawab tersebut, walaupun Andika harus kehilangan masa depannya dengan melepas beasiswa kuliah di Jerman.

Namun, Hans datang lagi dan ingin merebut Gadis setelah mendengar kabar dari Sally (Imey Liem) bahwa Andika dan Gadis telah menikah dan pindah rumah. Sebagai seorang sahabat sejati, Andika lebih memikirkan kebahagiaan Gadis. Andika ingin melindungi sahabat sekaligus istrinya dengan menyembunyikan pertemuannya dengan Hans. Semakin lama, Gadis menyadari betapa besar cinta Andika namun waktu tak dapat menunggu kebahagiaan mereka. Akankah kebahagiaan mereka terwujud?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]