Sang Patriot

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sang Patriot adalah adalah film dokumenter yang menceritakan tentang kiprah Prabowo Subianto dalam membangun martabat bangsa Indonesia. Film dokumenter yang berdurasi 30 menit ini menyajikan kisah hidup Prabowo sebagai salah satu putra. terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia. Film ini diproduksi oleh Badan Komunikasi Partai Gerindra dengan Hashim Djojohadikusumo berperan sebagai Produser Eksekutif, Fadli Zon sebagai Produser, dan Helmi Adam sebagai Sutradara.

Ketua Badan Komunikasi Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa film Sang Patriot dibuat untuk menggugah semangat nasionalisme rakyat Indonesia.

Sedangkan menurut pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia, Agung Suprio, film Sang Patriot menegaskan posisi Prabowo Subianto sebagai tokoh penting dalam politik Indonesia modern. Bagi Prabowo, politik adalah pengabdian yang tulus kepada bangsa dan negara.

Film tersebut rencananya akan disebarkan oleh kader-kader Gerindra ke seluruh pelosok Indonesia. Dan diharapkan seluruh masyarakat dapat menonton film tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menampik anggapan bahwa film dokumenter "Sang Patriot" sebagai film kampanye Prabowo dalam Pemilihan umum Presiden Indonesia 2014.[1]

Sumber[sunting | sunting sumber]