SMA Negeri 1 Langsa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
SMA Negeri 1 Langsa
Informasi
Jurusan atau peminatanIPA dan IPS
Rentang kelasX, XI IPA, XI IPS, XII IPA, XII IPS
KurikulumKurikulum 2013
Alamat
LokasiJl. A. Yani, Langsa, Aceh
Situs webhttp://www.sman1-langsa.sch.id
Moto

SMA Negeri (SMAN) 1 Langsa, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Provinsi Aceh, Indonesia. Sama dengan SMA pada umumnya di Indonesia masa pendidikan sekolah di SMAN 1 Langsa ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII.

Pada tahun 2007, sekolah ini menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan sebelumnya dengan KBK.[butuh rujukan]

Sejarah Singkat[sunting | sunting sumber]

Pertama berdirinya SMA Negeri 1 Langsa ta Sekolah: 167632 Nomor Pokok Sekolah: 10105735

Berdasarkan SK. DIKDASMEN nomor 073/06/95 tanggal 15 September 1995 menetapkan Type Sekolah Menengah Atas (SMA Negeri 1 Langsa ) menjadi: Rencana Type A

Sampai saat ini SMA Negeri 1 masih tetap eksis di Jl. Jend. Ahmad Yani, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Saat ini, SMAN 1 Langsa dipimpin oleh bapak Drs.Gabriel Simarmata, M,Pd. . Perjalanan panjang yang telah dilalui SMA Negeri 1 Langsa dari awal berdirinya hingga sekarang, membuat SMA Negeri 1 Langsa benar-benar menjadi sekolah yang matang sesuai dengan usia dan pengalaman yang telah dilaluinya sehingga mampu melahirkan siswa/siswi yang kelak dikemudian hari menjadi orang-orang penting, sukses dan berguna ditengah-tengah masyarakat, negara, bangsa dan agama, Semua kesuksesaan tersebut tidak terlepas dari hasil jerih payah segenap guru-guru SMA Negeri 1 Langsa. Yang dengan ikhlas memberikan ilmunya dan mendidik siswa/siswi sampai sekarang. Oleh karena itu, SMA Negeri 1 Langsa yang merupakan salah satu SMA di daerah Kabupaten/Kota Langsa Provinsi Aceh secara terus-menerus berbenah diri dan siap berpartisipasi dan berkompetensi secara aktif, khususnya dalam mengupayakan peningkatan mutu pendidikan baik di Aceh maupun secara Nasional/Internasional.

Fasilitas[sunting | sunting sumber]

Berbagai fasilitas dimiliki SMAN 1 Langsa untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas tersebut antara lain:

Organisasi[sunting | sunting sumber]

SMA Negeri 1 memiliki banyak organisasi, di antaranya,