RoboCop (film 2014)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
RoboCop
Robocop poster.jpg
Poster teatrikal
Sutradara José Padilha
Produser
Skenario Joshua Zetumer
Berdasarkan Characters by
Pemeran
Musik Pedro Bromfman
Sinematografi Lula Carvalho
Penyunting
Studio Strike Entertainment
Distributor
Tanggal rilis
Durasi 121 minutes[1]
Negara Amerika Serikat
Bahasa Bahasa Inggris
Anggaran $ 120.000.000


RoboCop adalah film laga fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2014 yang disutradarai oleh José Padilha. Ini adalah remake dari film tahun 1987 dengan nama yang sama dan reboot dari seri film Robocop, sehingga sekuel keempat dari franchise tersebut[2][3].

Screen Gems pertama kali mengumumkan remake pada tahun 2005, namun dihentikan satu tahun kemudian. Darren Aronofsky dan David Self awalnya ditugaskan untuk mengarahkan dan menulis film tersebut. Film ini sempat tertunda beberapa kali. Pada bulan Maret 2012, MGM mengumumkan merilis film ini pada Agustus 2013, tetapi kemudian berubah menjadi Februari 2014. Syuting perdana dimulai pada September 2012 di Toronto[4] dan Vancouver[5], dengan lokasi tambahan di Hamilton dan Detroit di Amerika Serikat.

Film ini dijadwalkan untuk rilis di Amerika pada tanggal yang sama dengan rilis di Indonesia, yaitu 12 Februari 2014[6]dalam format 2D dan IMAX dengan rating PG-13 oleh MPAA, sehingga menjadi film kedua dalam franchise ini yang memperoleh Rating PG-13, setelah Robocop 3[7].

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di tahun 2028, perusahaan multinasional kaya OmniCorp adalah pusat teknologi robot. Di luar negeri, Drone mereka banyak digunakan pihak militer selama bertahun-tahun. Namun hal tersebut tidak di negeri asalnya, Amerika Serikat, karena berkaitan dengan masalah hukum.

Tapi kini OmniCorp ingin membawa teknologi terbaru mereka yang Kontroversial di dalam negeri. Dan perusahaan melihat kesempatan emas tersebut saat Alex Murphy (Joel Kinnaman), seorang suami penyayang, ayah sekaligus polisi yang berdedikasi menumpas kejahatan di kota Detroit mengalami luka parah saat bertugas.

Kejadian ini dimanfaatkan OmniCorp untuk membuat RoboCop, separuh robot polisi dan separuh manusia, perusahaan tersebut membayangkan RoboCop berada di semua kota. Tapi OmniCorp tidak pernah memikirkan satu hal penting. Masih tetap ada manusia di dalam RoboCop.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]