Rama dan Ramona

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Rama dan Ramona
Rama dan Ramona.JPG
PembuatMD Entertainment
PengarangDyah Kalsitorini
SutradaraRudi Aryanto
PemeranMarcel Chandrawinata
Nadia Saphira
Ingka Noverita
Sally Tria Amanda
Ferry Maryadi
Puput Akmal
Mpok Atiek
Nena Rosier
Rina Hasyim
Fanny Ghassani
Arthur Brontolaras
Aditya Firmansyah
Tri Budiman
Lagu pembukaAkulah Dia, Drive
Lagu penutupAkulah Dia, Drive
NegaraBendera Indonesia Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Jumlah episode41 Episode
Produksi
ProduserDhamoo Punjabi
Manoj Punjabi
LokasiJakarta
Durasi90-120 menit (2 jam)
Rilis
Jaringan penyiarSCTV
Format visual480i Standard Definition Television (SDTV)
Tanggal rilisKamis, 20 Mei –
Rabu, 30 Juni 2010

Rama dan Ramona adalah salah satu Sinetron yang ditayangkan SCTV.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Rama adalah seorang mahasiswa yang berasal dari keluarga kaya, dia sangat dimanja oleh kedua orang tuanya karena kelahirannya dulu dianggap membawa keberuntungan. Sementara Ramona adalah anak seorang janda yang hidup sederhana, yang tidak pernah mengenal putus asa untuk meraih cita-cita dan membiayai kuliah dari beasiswa yang diraihnya.

Suatu hari Ramona sangat marah ketika mengetahui sahabatnya dilecehkan dan disakiti oleh Rama. Lalu Ramona melaporkannya ke polisi hingga Rama ditangkap dan dijadikan tahanan. Penahanannya ini membuat rencana Rama berangkat ke Amerika untuk melanjutkan kuliah jadi gagal total. Rama sangat dendam kepada sikap Ramona yang sudah dianggap menghancurkan impiannya. Dengan caranya sendiri kemudian ia membuat Ramona kehilangan beasiswa hingga Ramona marah dan dendam padanya. Ada Talitha yang selalu berpacaran dengan Rama sepanjang waktu.

Ramona kemudian membalas Rama dan Talitha hingga ia harus dikeluarkan dari kuliahnya. Rama dan Talitha sangat marah dengan pembalasan ini. Lalu mereka merencanakan pembalasan kepada Ramona. Ketika Ramona sedang melangsungkan tunangan, tiba-tiba Rama muncul dan mengaku sebagai pacarnya dan sudah berkali-kali melakukan hubungan intim. Rama juga mengaku sangat kecewa kepada Ramona yang sudah bertahun-tahun dipacarinya. Pengakuan ini membuat ibu Ramona terkena serangan jantung dan lebih parah lagi tunangan Ramona memutuskan hubungan dengannya. Ramona sangat mendendam dengan semua pembalasan ini. Pembalasan-pembalasan ini di lakukan dengan cara cara yang sangat konyol dan lucu.

Akhirnya Ramona menemui ayah Rama dan menceritakan tentang perbuatan Rama yang sudah menghancurkan hidupnya. Ayah Rama bersimpati dan menyuruh Rama untuk menikahi Ramona.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]