Rahman hadi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Masalah halaman

Catatan untuk pengurus yang menghapus: Halaman ini telah dibuat berulang kali dengan nama ini atau nama lain, dan jika telah dihapus, halaman ini seharusnya akan dilindungi dari pembuatan ulang.

Dr. Rahman Hadi
Sekretariat Jenderal DPD RI
Mulai menjabat
14 Desember 2020
PresidenJoko Widodo
Sebelum
Pengganti
Petahana
Sebelum
Informasi pribadi
Lahir14 September 1969 (umur 54)
Desa Cukoh Nau, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, Indonesia
Alma materSekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri
Universitas Padjajaran
PekerjaanPegawai Negeri Sipil
ProfesiBirokrat
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

Dr. Rahman Hadi, M.Si. (lahir 14 September 1969) merupakan birokrat Indonesia yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal di Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Rahman Hadi memulai pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 44 Hanura, SMPN Hanura dan SMAN 2 Teluk Betung. Ketika lulus SMAN, Rahman Hadi masuk Universitas Lampung melalui PMDK, dan juga lulus pada penerimaan APDN Nasional dan meraih gelar Diploma III dari Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor pada 1992. Ia meraih gelar S-1 Program Studi Kebijakan Pemerintahan dari Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta pada 1998. Ia meraih gelar Magister Sains tahun 2001 dan Doktor Ilmu Pemerintahan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran pada 2007.

Karier[sunting | sunting sumber]

Rahman Hadi saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia sejak 14 Desember 2020.[1] Selesai pendidikan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri, Rahman Hadi mengikuti program pendidikan wamil, program ini adalah program dari Menteri Dalam Negeri Rudini setelah mengikuti pendidikan Wajib Militer selama enam bulan itu penempatan di Korem 071 di Purwokerto, kemudian di Kodim 0710 Pekalongan, jadi Danramil. [2]

Referensi[sunting | sunting sumber]