Quantum Leap

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari

Quantum Leap adalah serial televisi Amerika Serikat yang ditayangkan dari Maret 1989 sampai Mei 1993 oleh NBC. Seri ini mengikuti petualangan Sam Beckett (Scott Bakula) meloncat dari satu tubuh ke tubuh yang lain, dengan tugas mengatasi suatu masalah yang dihadapi oleh tokoh tersebut. Seri ini selalu diakhiri dengan Sam meloncat ke tubuh orang lain di akhir episode, dan ketika ia melihat keadaan baru di sekitarnya, ia berkata, "Oh boy!"

Cerita[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 1995, seorang ilmuwan bernama Sam Beckett bekerja untuk sebuah proyek rahasia pemerintah AS. Ia ingin membuat mesin waktu. Namun pembiayaan proyek tersebut akan dipotong. Untuk menyelamatkan proyeknya, Sam menjadi kelinci percobaannya sendiri, memasuki mesin waktunya, dan menghilang.

Ia muncul di masa lalu tanpa ingatan mengenai dirinya sendiri. Temannya dari masa depan, Al Calavicci (Dean Stockwell), muncul sebagai hologram yang hanya dapat dilihat dan didengar Sam. Al membantu Sam dalam tugasnya membela kebenaran sebelum Sam meloncat ke tubuh orang lain lagi.

Sam pernah meloncat ke tubuh Al waktu masih muda, seorang anak perempuan yang hamil, seekor simpanse, seorang veteran perang Vietnam tanpa kaki, ke tubuh kakeknya sendiri, Lee Harvey Oswald, Elvis Presley, sopir Marilyn Monroe, dan lain-lain.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]