Putri Raemawasti

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari


Putri Raemawasti
Putri Raemawasti.jpg
Nama lahir Gracia Putri Raemawasti
Nama lain Putri Raema
Lahir 6 Desember 1986 (umur 29)
Bendera Indonesia Blitar, Jawa Timur Indonesia
Tahun aktif 2007
Pasangan Fabianus Tandry
Anak Maximilianus Lionel Tandry
Agama Kristen

Gracia Putri Raemawasti (lahir di Blitar, Jawa Timur, 5 Desember 1986; umur 29 tahun) adalah Puteri Indonesia 2007 dan jurnalis.

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Putri Raemawasti menempuh pendidikan di jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, angkatan 2005.

Putri Indonesia[sunting | sunting sumber]

Putri Raemawasti adalah pemenang ajang pemilihan Putri Indonesia 2007, mewakili Provinsi Jawa Timur. Pada malam final, gadis asal Blitar, Jawa Timur ini menjawab dengan tenang, singkat, dan lugas pertanyaan dewan juri yang dibacakan MC Ferdi Hassan. Pertanyaan itu adalah tentang perbedaan mendasar seorang "pahlawan" dengan "pengecut". "Seorang pengecut mati berkali-kali di sepanjang hidupnya, sedangkan seorang pahlawan hanya mati satu kali dalam hidupnya," jawab Putri mantap disambut tepuk tangan meriah para penonton. Jawaban itu dianggap pernyataan terbaik dan terkuat yang pernah dikemukakan dalam ajang pemilihan putri kecantikan di Indonesia.

Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2008 di Vietnam, namun tidak berhasil meraih posisi apa pun. Pada ajang Miss Universe 2008 ia sekamar dengan Miss Sri Lanka, Aruni Rajapakhsa.

Setelah melepas gelar Putri Indonesia, Putri sempat menekuni dunia jurnalistik sebagai reporter dan penyiar berita di Trans7. Putri mengaku tidak tertarik menjadi artis.

Keluarga[sunting | sunting sumber]

23 Januari 2010, Putri menikah dengan kekasihnya, Fabianus Tandry. Ia pun telah dikaruniai seorang anak bernama Maximilianus Lionel Tandry. Setelah berkeluarga, sosok Putri jarang terlihat di dunia hiburan. Ia memilih fokus menjadi ibu rumah tangga dan membantu usaha keluarga.