Prosopis laevigata

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Prosopis laevigata
Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:
(tanpa takson):
(tanpa takson):
(tanpa takson):
(tanpa takson):
Ordo:
Famili:
Genus:
Spesies:
P. laevigata
Nama binomial
Prosopis laevigata
(Humb. & Bonpl. ex Willd.) M.C.Johnst.[2]
Sinonim

Acacia laevigata Humb. & Bonpl. ex Willd.
Prosopis dulcis Kunth

Prosopis laevigata, umumnya dikenal sebagai Mesquite Halus, adalah spesies pohon berbunga dalam famili kacang-kacangan, Fabaceae, yang berasal dari Meksiko, Bolivia, Peru, dan barat laut Argentina (Jujuy).[2] Di Meksiko, spesies ini ditemukan di dataran tinggi, dataran rendah Tamaulipas bagian selatan, dan di beberapa bagian Oaxaca, Morelos, Puebla, dan Chiapas. Tumbuhan ini tumbuh di berbagai situs di lereng bukit, cekungan, dan sepanjang dataran banjir.[3] Juga telah terlihat perkembangannya di Timur Tengah.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ González-Espinosa, M. 1998. Prosopis laevigata[pranala nonaktif permanen]. 2006 IUCN Red List of Threatened Species. Downloaded on 19 July 2007.
  2. ^ a b "Prosopis laevigata (Humb. & Bonpl. ex Willd.) M. C. Johnst." Germplasm Resources Information Network. United States Department of Agriculture. 2007-09-04. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-06-06. Diakses tanggal 2010-01-03. 
  3. ^ "Morphology and Anatomy of Prosopis Species". Handbook on Taxonomy of Prosopis in Mexico, Peru and Chile. Food and Agriculture Organization of the United Nations. Diakses tanggal 2010-01-03. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Media terkait Prosopis laevigata di Wikimedia Commons