Pikok korea

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pikok korea
Aster tataricus
Taksonomi
DivisiTracheophyta
SubdivisiSpermatophytes
KladAngiospermae
Kladmesangiosperms
Kladeudicots
Kladcore eudicots
Kladasterids
Kladcampanulids
OrdoAsterales
FamiliAsteraceae
TribusAstereae
GenusAster
SpesiesAster tataricus
L. f.

Aster tataricus, juga disebut bunga pikok dan aster Tatarinow, [1] [2] adalah anggota genus tumbuhan berbunga Aster .

Penggunaan[sunting | sunting sumber]

Kuliner[sunting | sunting sumber]

Dikenal sebagai gaemichwi ( 개미취</link> ) dalam bahasa Korea, tanaman ini dianggap sebagai varietas chwinamul ( Aster yang dapat dimakan) yang digunakan dalam masakan Korea .

Obat[sunting | sunting sumber]

Ini adalah salah satu dari 50 herbal dasar pengobatan tradisional Cina, di mana ia memiliki nama zǐwǎn ( Hanzi: 紫菀 ). Ini memiliki aksi antibakteri, menghambat pertumbuhan Staphylococcus aureus, E. coli, Bacillus dysenteriae, B. typhi, Pseudomonas dan Vibrio proteus .[3] </link>

Dalam budaya[sunting | sunting sumber]

Di Jepang, Aster tataricus dikenal sebagai shion, atau紫苑</link>. Bunga memiliki arti dalam hanakotoba, bahasa Jepang tentang bunga, yang artinya "Aku tidak akan melupakanmu".[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Aster tataricus". Germplasm Resources Information Network. Agricultural Research Service, United States Department of Agriculture. Retrieved 2008-02-05.
  2. ^ English Names for Korean Native Plants (PDF). Pocheon: Korea National Arboretum. 2015. hlm. 367. ISBN 978-89-97450-98-5. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 25 May 2017. Diakses tanggal 17 December 2016 – via Korea Forest Service. 
  3. ^ "Aster tataricus - Plants For A Future database report". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-09-09. Diakses tanggal 2008-02-05. 
  4. ^ "Aster tataricus (Shion) - 紫苑 (シオン)". Diakses tanggal 2011-09-18.