Phillip Securities Indonesia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Phillip Securities Indonesia
Jasa Keuangan
Kantor
pusat
Jakarta, Indonesia Bendera Indonesia,
ANZ Tower Level 23B

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 33A
Jakarta, 10220
Telp. (62-21) 57 900 800)
Fax. (62-21) 57 900 809

Email : customercare@phillip.co.id
Tokoh
kunci
Gwa Ser Wah
Wayan Daniel P. Djendria
Daniel Tedja
Thessalonica Winarto
Elvy Trisnawati
Idah
Situs webhttp://www.phillip.co.id

PT. Phillip Sekuritas Indonesia ( sebelumnya PT Phillip Securities Indonesia) adalah perusahaan jasa keuangan yang terdaftar sebagai anggota resmi Bursa Efek Indonesia (IDX - Code: KK). Perusahaan ini berbentuk perseroan terbatas dengan aktivitas bisnis di bidang sekuritas yang berpusat di Jakarta, Indonesia.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1989 dengan nama 'PT. Santana Jaya Sejati'. Pada Tahun 2003 nama perusahaan kemudian diganti menjadi 'PT. Phillip Securities Indonesia'. Pada tahun 2017 kembali berubah nama menjadi PT Phillip Sekuritas Indonesia.

Profil[sunting | sunting sumber]

Perusahaan ini terdaftar secara resmi sebagai anggota di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1989 dengan Nomor Akta: No. 128, tgl. 6 Oktober 1989 [1]. Status operasional perusahaan hingga saat ini adalah aktif. Berdasarkan rilis data Bursa Efek Indonesia tentang audit laporan keuangan anggota bursa tahun 2012, Ekuitas PT. Phillip Sekuritas Indonesia adalah lebih dari Rp170 miliar[2].

Pada tahun 2009, perusahaan ini mendapatkan penghargaan dari Majalah Investor Indonesia sebagai Best Securities Company, yaitu perusahaan sekuritas terbaik dengan aset di atas Rp. 250 Miliar - 500 Miliar. Pada tahun 2012, Majalah Investor Indonesia menempatkan peringkat perusahaan ini di ranking ke-4 untuk kategori perusahaan sekuritas dengan aset di atas Rp. 500 Miliar - 1 Triliun. Pemberian penghargaan ini mengacu pada sejumlah kriteria. Diantaranya, pertumbuhan pendapatan usaha, pertumbuhan laba bersih, net profit margin (NPM), return to total asset (ROA), return on equity (ROE), hingga perbandingan nilai transaksi harian terhadap Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD).

Selain itu pada tahun 2015, PT. Phillip Sekuritas Indonesia memboyong tiga penghargaan sekaligus dari Majalah Investor dan Beritasatu.com, sebagai Online Trading Terbaik 2015 & Best Social Activation.

Phillip Securities Indonesia adalah bagian dari Phillip Capital Singapura, yang merupakan perusahaan jasa keuangan di bidang aspek pengelolaan dana, pengelolaan akun, perencana asuransi, sekuritas, dan perdagangan saham online. Saat ini Phillip Capital beroperasi di 16 negara termasuk di Indonesia.

Phillip Securities Indonesia sendiri merupakan salah satu perusahaan sekurtitas terbaik, karena selain sebagai broker saham mereka juga memiliki supermarket reksadana online yang bernama POEMS ProFunds.

Komisaris dan Direksi[sunting | sunting sumber]

Komisaris
1 Komisaris Utama Gwa Ser Wah
2 Komisaris Wayan Daniel P. Djendria
Direksi
1 Direktur Utama Daniel Tedja
2 Direktur Thessalonica Winarto
3 Direktur Elvy Trisnawati
4 Direktur Idah

POEMS (Phillip’s Online Electronic Mart System)[sunting | sunting sumber]

Phillip Securities Indonesia menyediakan sebuah sistem online trading bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi saham secara online, yakni POEMS (Phillip Online Electronic Mart System). POEMS secara khusus dikembangkan pertama kali di Singapura tahun 1996 dan menjadi salah satu yang terbaik di Asia Tenggara. Sistem ini dirancang agar para investor dapat lebih leluasa dalam bertansaksi secara online.

Di Indonesia, POEMS hadir sejak tahun 2003. Kehadirannya disertai fitur yang lengkap dan telah disesuaikan untuk kebutuhan investor di Indonesia.

Dengan POEMS, nasabah dapat melakukan sendiri transaksi beli atau jual saham secara aman, real time dan mudah melalui perangkat komputer ataupun gadget pribadi. Dimana saja dan kapan saja.

Terdapat fitur andalan dari POEMS yang dapat membantu investor yaitu SmartSAFE - Smart Order.

Fitur SmartSafe dan SmartOrder adalah fitur yang akan secara otomatis menjalankan instruksi Investor berdasarkan kondisi price based, time based dan post trading. Dengan menggunakan fitur ini investor tidak perlu selalu berada di depan komputer untuk melakukan taking profit dan cut loss. Selama kondisi belum terpenuhi semua intruksi yang dikirimkan investor akan disimpan selama 90 hari kalender di sistem POEMS.

Selain itu terdapat fitur unggulan lainnya yaitu "Trailing Stop", fitur yang dapat mengamankan keuntungan yang telah didapatkan investor dan meminimalkan kerugian.

Catatan dan Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]