Petisah Tengah, Medan Petisah, Medan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Petisah Tengah
Welcome gate to Petisah Tengah, Medan Petisah, Medan.jpg
Gapura selamat datang di Kelurahan Petisah Tengah
Negara Indonesia
ProvinsiSumatra Utara
KotaMedan
KecamatanMedan Petisah
Kodepos
20112
Kode Kemendagri12.71.19.1001 Edit the value on Wikidata
Luas... km²
Jumlah penduduk... jiwa
Kepadatan... jiwa/km²

Petisah Tengah adalah kelurahan di kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatra Utara, Indonesia.

Jalan Majapahit yang terkenal sebagai pusat lokasi toko-toko bika Ambon di Medan berada di kecamatan ini. Selain itu, Kantor Wali kota Medan juga berada di Medan Petisah, berdekatan dengan Mesjid Agung, Palladium Mall, Grand Aston Hotel, Kantor Pos Medan, Lapangan Merdeka, Merdeka Walk, Konsulat Jendral Republik Singapura, Konsulat Jendral Malaysia dan Bank Indonesia.

Batas Petisah Tengah dibagian utara adalah Jalan Gatot Subroto dari Simpang Tugu SIB/Majestik di sisi timur ke arah Barat hingga Jalan Iskandar Muda.

Di bagian Barat, adalah Jalan Iskandar Muda, mulai dari arah utara di simpang jalan Gatot Subroto ke selatan hingga simpang Jalan Gajah Mada,

Di bagian Selatan, adalah Jalan Gajah Mada, mulai dari simpang Jalan Iskandar Muda di sisi Barat lalu ke timur sampai dengan jembatan Sungai Deli di jalan Palang Merah.

Di bagian timur adalah alur Sungai Deli dari Jalan Palang Merah di sisi selatan hingga jembatan Sungai Deli di Jalan Kapten Maulana Lubis, lalu menyusur Jalan Gatot Subroto hingga bertemu Tugu SIB/Majestik.

Yang terletak di kecamatan ini[sunting | sunting sumber]